Wawako Medan Menerima Audiensi Tim Startup Layanan Raja Express

Wakil WaliKota Medan H Aulia Rachman, SE, menerima tim audiensi PT Raja Ekspres satu perusahaan startup yang bergerak pada layanan antar barang. Startup ini adalah asli punya anak Medan. Audiensi ini berlangsung Selasa (16/3/2021) di Kantor Wali Kota Medan.

 

Andrew MS selaku CEO Founder dari PT Raja Ekspres, menjelaskan tujuan dilakukannya audiensi adalah untuk memperkenalkan startup dan aplikasi karya anak Medan ke Wawako Medan. Di mana aplikasi ini punya visi dan misi dalam pengembangan UMKM.

 

‘Aplikasi Raja Express berukuran 5,63 MB, dirilis pada 11 November 2020 dan sudah di download pengguna lebih dari 1000 kali. Aplikasi ini gratis di unduh melalui Google Play Store. Kabar baiknya sudah ada sekitar 2000 pelaku UMKM di Medan yang sudah bergabung dan menjadi mitra bersama di Raja Express Merchant.’ jelas Andrew.

 

Selanjutnya Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman SE, mengatakan strategi pengembangan UMKM yang dilakukan Raja Ekspres sangat sesuai dengan program Pemko Medan yang ingin membangun 151 sentral usaha. Artinya, sebarannya akan ada 1 sentral usaha di tiap-tiap kelurahan di Kota Medan untuk mendukung pemasaran produk cepat dikenal masyarakat.

 

Baca juga: Startup Asal Medan Buat Layanan Kurir Apk Raja Express

 

‘Sentral usaha ini sengaja dibangun untuk membantu pelaku UMKM lokal Medan, nantinya makan dan minum kita juga akan kita ambil dan pesan dari sini,’ jelas Wawako Medan.

 

Karenanya Wakil Wali Kota Medan menilai kehadiran startup aplikasi Raja Xpress ini bisa disinkronkan dengan program Pemko Medan. ‘Nanti akan kita cari caranya.’ lanjutnya.

 

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan lagi, sebenarnya ada 3 (tiga) produk yang ingin di kembangkan oleh Pemko Medan ke depan, yaitu: 1) kuliner, 2) produk kerajinan tangan, dan 3) meubel. ‘Kita harus saling menguatkan agar UMKM lokal Kota Medan dapat terus berkembang,’ ujar Wawakota Medan.

 

Sekedar informasi, dari hasil analisa blog tripbisnis.com bahwa aplikasi RajaExpress ini mirip dengan layanan transportasi online yang ditawarkan ojek online, seperti Gojek, Grab, LalaMove kurir, MrSpeedy dan Okejack. Karena layanan ini merupakan layanan antar barang & order makanan. Jadi, sebenarnya Raja Express bukan hanya aplikasi penyedia layanan antar barang saja, melainkan bisa juga buat pesan antar makanan, belanja barang kesukaan, rental mobil dan laundry. Selain itu, ongkos kirim atau ongkir nya tidak membuat kantong konsumen jadi jebol.

 

Mau pesan antar makanan favorit? Tinggal buka RajaFood. Di mana harganya sama seperti saat kamu beli sendiri di restoran. Karena toko tidak kena biaya potongan atau tarif penggunaan aplikasi seperti yang diberlakukan kompetitor.

 

Baca juga: Gran Max Armada Favorit Untuk Layanan Expedisi Online

 

Butuh belanja produk kesukaanmu? Cukup buka fitur RajaMarket, tinggal pilih barang favoritmu mulai dari sandal, sepatu sampai baju ada di sini, nanti belanjaan mu akan langsung dikirim oleh driver RajaExpress ke rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *