Perekrutan Driver Gojek Indonesia

Waspada Penipuan Perekrutan Mitra Gojek Driver

Mungkin Kamu pernah membaca informasi perekrutan mitra Gojek driver melalui postingan di facebook grup ojek transportasi online. Atau dibuka penerimaan mitra sopir Gocar dengan jalur VIP. Di mana informasi model seperti ini, dipastikan tidak resmi dan Kamu pun jangan percaya.

 

Ingat, modus penipuan tak hanya terjadi saat Kita memakai aplikasi Gojek. Karena dalam realitanya, penipuan banyak terjadi pada proses perekrutan driver. Bahkan ada banyak korban yang sampai menyetorkan uang dalam jumlah banyak agar diterima jadi driver ojol Gojek Indonesia.

 

Perekrutan Driver Gojek Indonesia

 

Gojek (GO-JEK) merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek on demand (motor dan mobil). Aplikasi ini bisa di unduh pada Google Play untuk sistem operasi Android dan di App Store untuk iOS. Gojek juga mempunyai layanan pembayaran uang digital yang bernama Gopay. Selain di Indonesia, layanan Gojek kini telah tersedia di Thailand, Vietnam dan Singapura.

 

Lalu, bagaimana cara Kita agar bisa mencegah penipuan penerimaan mitra Gojek? Dalam analisa Kami, modus penipuan perekrutan mitra Gojek ini lazim memperbolehkan pengendara memakai sepeda motor apa saja, atau persyaratan yang kurang lengkap dapat menyusul. Padahal, syarat utama menjadi mitra adalah sepeda motor tak boleh melebihi 5 tahun dan kelengkapan seluruh persyaratan pendaftaran driver Gojek.

 

Baca juga: Cara Daftar Mitra Driver Gocar by Gojek

 

Adapun cara mencegah penipuan perekrutan mitra Gojek, adalah sebagai berikut:

 

1) Cek Informasi Perekrutan Driver Melalui Website Resmi Gojek

Kamu jangan langsung percaya dengan informasi perekrutan mitra Gojek, meski Kamu sangat kepingin dan butuh pekerjaan itu. Apalagi jika informasi ini hanya lewat WhatsApp atau SMS atau melalui postingan di facebook. Silakan cek keakuratannya melalui mesin pencari internet atau menghubungi customer service Gojek secara langsung. Nah, dengan cara memastikan kebenarannya, Kamu pun bisa mengetahui apakah perekrutan ini resmi atau penipuan.

 

2) Ada Iming Kemudahan Diterima Menjadi Gojek Driver

Sebagaimana disebutkan di atas, penipuan perekrutan mitra Gojek dikemas semenarik mungkin dengan menawarkan kemudahan tersendiri. Selain membebaskan usia kendaraan yang didaftarkan, dan terdapat kemudahan lain yang ditawarkan. Sebagai contoh, penipu menawarkan jalur khusus (vip) yang tidak perlu antri, bonus pekerjaan yang lebih besar atau langsung menjadi akun gacor. Iming seperti ini adalah tidak sesuai dengan sistem yang diberlakukan di Gojek.

 

3) Jangan Mentransfer Uang

Jangan mudah percaya jika ada yang meminta uang untuk pendaftaran mitra Gojek, karena pendaftarannya gratis. Apalagi jika uang yang diminta itu jumlahnya cukup besar. Cobalah untuk menghubungi customer servis Gojek terlebih dahulu. Tanyalah tentang detail pendaftaran menjadi mitra, termasuk bila penting soal uang pendaftaran. Jawaban CS Gojek biasanya sangat berbeda dengan persyaratan yang disampaikan penipu.

 

4) Mendaftar Dengan Cara Resmi

Jangan mudah percaya dengan informasi rekrutmen pengemudi Gojek, karena banyak yang tidak resmi. Gojek hanya membuka pendaftarannya lewat jalur resmi yang caranya sudah ditentukan. Jika masih bingung dengan persyaratannya, silakan hubungi customer servis Gojek. Selain itu, Kamu juga bisa mengecek informasi resminya di media sosial atau situs resmi Gojek.

 

Baca juga: 5 Inovasi Terbaru Gojek di Tahun 2021

 

Ternyata, ada banyak kasus penipuan yang terjadi di dunia driver online. Selain di aplikasi ojek online Gojek, Kamu juga harus mewaspadai transaksi toko online melalui berbagai tipe orderan fiktif (opik). Jika ingin membeli sesuatu di toko online, selalu cek kebenaran penjual dan pembeli nya terlebih dahulu agar tidak mudah tertipu.

 

Bila Kamu punya pengalaman pernah ditawari menjadi mitra ojek online, tak ada salahnya diceritakan informasinya agar diketahui masyarakat. Tentu cara penyampaiannya tidak melanggar hukum dan ditulis dengan bahasa yang sopan dan baik. Dengan hal itu ada banyak orang yang selamat dari modus penerimaan sopir atau rider Gojek. Tetap tingkatkan kewaspadaan, semoga info ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *