Ojekers Kurir Express

Tips Puasa Lancar Bagi Ojekers Kurir

Menunaikan ibadah puasa Ramadhan hukumnya adalah wajib bagi umat Muslim, tidak memandang apa pekerjaannya dan status sosialnya maka di wajibkan berpuasa selama satu bulan.

 

Lalu, bagaimana bagi ojekers kurir dan pekerja lapangan lain seperti transportasi ojek online (ojol) yang punya rutinitas berkendara di lapangan yang terkenal memiliki tantangan berat?

 

Tenang saja, berikut ini tripbisnis.com akan berbagi tips ampuh supaya puasa para mitra ojekers kurir bisa lancar hingga waktu berbuka.

 

Ojekers Kurir Express

 

Buat Kamu pekerja di sektor jasa logistik yang setiap hari harus mengantarkan paket kiriman barang ke berbagai alamat tujuan, tentu kepingin puasanya lancar. Nah, salah satu tipsnya adalah dengan cara menyeimbangkan kebutuhan nutrisi harian sang driver kurir.

 

Mengapa? Karena pekerjaan berkendara mengantarkan barang kirim ke alamat penerima paket, membutuhkan energi ekstra maka cukupi dan seimbangkan kebutuhan nutrisi harian saat berpuasa. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, protein, lemak dan cairan adalah jalan terbaik agar terap kuat diperjalanan.

 

Baca juga: 6 Tips Berkendara Aman Saat Puasa di Bulan Ramadhan

 

Kebutuhan atas asupan karbohidrat bisa diperoleh dari nasi, mie, pasta, biji-bijian, serat dari buah dan sayur yang menjadi sumber energi utama selama dan sesudah bekerja selama ojekers express menjalankan ibadah puasa satu bulan.

 

Selain itu, saat menjalankan puasa maka konsumsi air mineral harus tetap dijaga, supaya tidak dehidrasi selama puasa. Untuk itu, perbanyak minum saat sahur.

 

Adapun minum air mineral yang disarankan dan bagus untuk mencegah dehidrasi, adalah minimal 2 liter dalam satu hari atau maksimal 4 liter.

 

Namun, waktu minumnya harus dibagi, mulai dari bangun sahur, saat sahur, menjelang adzan subuh, saat berbuka, setelah sholat maghrib, pasca sholat tarawih dan 1 jam sebelum tidur

 

Selain mencukupi kebutuhan nutrisi dan air, saat puasa kebutuhan vitamin juga diperlukan oleh ojekers kurir. Karena itu, selama puasa usahakan tetap mengkonsumsi vitamin untuk menambah stamina.

 

Baca juga: 12 Tips On Bid Buat Driver Ojol Yang Menjalankan Puasa

 

Agar semakin baik lagi, para mitra deliver agar mengkonsumsi vitamin yang alami atau yang terdapat dari buah-buahan. Vitamin yang paling baik adalah vitamin yang alami yang didapatkan dari makanan yang di konsumsi yang di olah dengan cara yang sehat. Misalnya tidak digoreng dengan minyak berkali-kali. Selalu makan lauk dan buah segar.

 

Meski ojekers menjalankan ibadah puasa, untuk menjaga kestabilan tubuh selama di lapangan, maka perlu juga olahraga yang bisa dilakukan jelang waktu berbuka puasa.

 

Walaupun ojekers berpuasa, olahraga tetap diperlukan, agar kondisi tubuh tetap terjaga dan bugar. Hindari olahraga yang kardio, yang rentan menyebabkan dehidrasi, dan usahakan olahraga ringan jelang waktu buka puasa tiba.

 

Baca juga: Tips Sehat Buat Rider Yang Ngojek Sambil Puasa

 

Semoga tips menjalankan puasa Ramadhan bagi ojekers ini dapat bermanfaat. Ingat, meski puasa tapi urusan menjaga kesehatan harus tetap dijaga supaya puasa tetap lancar sembari menjalankan pekerjaan untuk mengirim paket barang ke penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *