Tips Mudah Belanja Makanan dan Kebutuhan Lewat Maxim Food Dan Shop

Sibuk bekerja atau malas keluar rumah untuk belanja sesuatu? Atau menghindari kerumunan dan kontak fisik untuk mencegah adanya penularan covid19? Kini, Maxim perusahaan ojek aplikasi moda ride hailing asal Rusia telah meluncurkan layanan Maxim Food & Shop sebagai solusi mudah dalam hal belanja makan dan kebutuhan sehari-hari.

 

Tak dipungkiri, saat virus corona mulai mewabah tidak hanya di Indonesia, WHO dan pemerintah RI telah mengeluarkan satu kebijakan berupa protokoler kesehatan (prokes), pembatasan sosial dan kebijakan lain dalam hal mewaspadai ancaman Covid19 yang berlaku pada setiap orang dan di seluruh lini kehidupan.

 

Merespon kebijakan WHO dan pemerintah RI pada situasi tersebut, perusahaan bisnis transportasi ojek online Maxim telah melakukan langkah strategis dan menunjukan agresivitas dengan menyediakan layanan Maxim Food & Shop bertarif murah untuk membantu pengguna agar tetap dapat memenuhi kebutuhan hariannya meski tanpa pergi keluar rumah. Layanan ini dapat dipilih saat pengguna hendak berbelanja makanan atau membeli kebutuhan lainnya dengan bantuan layanan antar beli via kurir Maxim.

 

Sejak pertama kali layanan Maxim Food & Shop diluncurkan ke masyarakat, angka pengguna yang tertarik menggunakan layanan tersebut makin meningkat. Ongkos (tarif jasa) kirim yang terjangkau dinilai menjadi alasan utama bagi para pengguna memilih layanan Maxim Food & Shop dari smartphone.

 

Selain itu, eksistensi layanan ini tidak memiliki batasan merchant seperti yang diberlakukan aplikasi lain. Jika berbelanja melalui Maxim Food & Shop, pengguna dapat berbelanja di toko / warung / mall / kedai / cafe / supermarket manapun dan ribuan Maxim driver siap menerima dan menjalankan order ini.

 

Baca juga: Cara Mudah Daftar Maxim Driver – Ojek Online

 

Yang paling menarik, pengguna dapat berbelanja di beberapa tempat sekaligus dalam 1 pesanan. Karena fitur Maxim Food & Shop memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk berbelanja tanpa batasan, sehingga butuh tips jitu agar efektif dan efisien.

 

Terkait hal itu, bagi pengguna baru yang masih awam menggunakan aplikasi ojek online, blog tripbisnis.com akan mencoba share beberapa tips mudah ketika berbelanja menggunakan jasa kurir di layanan Maxim Food & Shop:

 

1) Download aplikasi Maxim di appstore / playstore dan registrasi akun pribadi anda;

2) Pilih kota domisili di pojok kanan atas yang terdapat di aplikasi;

3) Pilih Food & Shop;

4) Masukkan tujuan tempat belanja;

5) Tekan ikon jam untuk atur waktu belanja;

6) Tambahkan informasi tambahan, misal mengenai barang / makanan yang ingin dibeli dan atau keterangan penting lainnya;

7) Pilih keterangan metode pembayaran (cas / e-wallet);

8) Tekan Memesan;

9) Selesai.

 

Saat memesan, pastikan untuk mengkonfirmasi pesanan via telepon atau pun dengan chat kepada pengemudi (driver) Maxim. Sampaikan daftar belanjaan dan biarkan pengemudi mencari kebutuhan pengguna.

 

Perlu diingat, bahwa harga yang tertera adalah biaya perjalanan sebelum total harga belanja yang dibeli. Setelah berbelanja, pengemudi akan menyampaikan struk pembelian kepada pengguna, dan pengguna dapat membayar ongkir + harga total belanjaan yang sudah dibeli saat pesanan sampai ke anda.

 

Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan pemberian tip, jika anda selaku pengguna puas dengan service yang diberikan oleh pengemudi atau kurir.

 

Saat ini layanan Maxim Food & Shop dapat diakses oleh masyarakat di wilayah Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Cilegon, Denpasar, Jakarta, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Sabang, Samarinda, Semarang, Serang, Singkawang, Surakarta, Tasik, dan Yogyakarta.

 

Baca juga: Cara Daftar Mitra Maxim Food & Shop

 

Selain jadi pengguna, bagi anda pemilik usaha (UKM & UMKM) yang berminat menjadi mitra (vendor) Maxim Food & Shop bisa dapat mendaftarkan diri menjadi merchant. Dan dalam waktu dekat, perusahaan asal Rusia yang dikenal berjaket dan helm kuning ini juga akan membuka akses Maxim Massage & Spa (pijat terapis) di beberapa daerah yang sudah tercover layanan Maxim transportasi online alternatif bertarif terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *