Tips Agar Akun Gojek Driver Tetap Gacor Orderan

Jumlah pengemudi (driver) gojek terus bertambah. Hal ini dipacu karena sulitnya lapangan (lowongan) kerja, sehingga profesi driver ojol dijadikan banyak orang sebagai pekerjaan utama. Mau tak mau, tingkat persaingan untuk mendapatkan order pun semakin ketat dan kemahiran memiliki akun driver ojol gojek agar tetap gacor menjadi hal penting untuk keberlangsungan hidup driver.

 

Gojek sebagai perusahaan bisnis dibidang jasa transportasi online (car dan motorcycle) pertama di Indonesia selalu progresif menawarkan berbagau kemudahan bagi pengemudi yang menjadi mitranya. Para driver akan mendapatkan penghasilan yang memadai seiring dengan banyaknya orderan yang masuk pada akun gojek driver tersebut.

 

Namun, banyak juga drivernya gojek yang mengalami sepi orderan (anyep). Apalagi masa pandemi covid19, pemerintah menghimbau warganya untuk berada dirumah saja agar terhindar virus Covid-19. Tentu saja hal ini berdampak terhadap berkurangnya penghasilan para pengemudi gojek, karena tidak leluasa mengambil penumpang dimanapaun dan kapanpun. Intinya ruang gerak pengemudi gojek tidak maksimal onbid untuk tarik penumpang apalagi saat penerapan PSBB.

 

Baca juga: Hadapi PSBB Jakarta, Gojek Andalkan GoSend dan GoFood

 

Untuk itu, para mitra gojek driver sangat penting tahu tentang cara membuat akun drivernya tetap banyak orderan atau sebagai akun gojek gacor bike, gacor gofood, dan gacor gosend, terutama di masa pandemi virus corona dan PSBB. Berikut trik dan tips mengubah akun gojek agar tidak anyep atau gagu mendapat orderan.

 

1) Menggunakan Jaringan Internet Stabil

Salah satu faktor yang berpengaruh kuat untuk mendapatkan akun Gojek Gacor adalah dengan tips menggunakan kualitas jaringan internet yang digunakan pada smartphone buat narik ojek online hari ini. Pastikan jaringan internet yang digunakan adalah stabil dan cepat dalam hal memproses data. Mengapa? Pasalnya, kecepatan internet berpengaruh terhadap banyaknya notifikasi order yang masuk pada akun Gojek. Setiap notifikasi order yang masuk ke server utama Gojek disebarkan kembali kepada beberapa driver yang kemudian diclaim kembali secara sepihak sebagai penentu orderan tunggal masing-masing driver.

 

Jangan lupa juga untuk sesering mungkin melakukan cek kuota internet harian. Karena secepat apapun jaringan internet, jika kuota internet yang dimiliki tinggal sedikit atau terbatas tidak akan maksimal seperti saat kuota internet penuh.

 

2) Menggunakan Spesifikasi Smartphone Terbaik

Kegiatan ngebid memerlukan sebuah gadget smartphone yang cukup handal dan mumpuni sebagai upaya untuk mendukung kinerja sebagai seorang driver ojek online agar lebih maksimal mendapat orderan bike, gofood dan gosend.

 

Smartphone yang gunakan memiliki peran besar untuk membuat akun tidak gagu. Untuk itu penting punya hp dalam kategori handal dan mumpuni. Setidaknya memiliki smartphone dengan spesifikasi ponsel RAM 3-4 GB dan Internal 32 GB (android).

 

Spesifikasi ponsel tersebut merupakan spesifikasi minimal yang direkomendasikan untuk akun driver Gojek Indonesia. Dengan spesifikasi seperti itu paling tidak ponsel dapat mudah membuka aplikasi Gojek dengan lebih cepat alias tidak lola atau delay, sehingga orderan pun akan lebih cepat masuk dalam aplikasi akun Gojek.

 

Tidak hanya itu, smartphone harus didukung dengan daya baterai berkapasitas besar minimal 4000 mAh agar smartphone dapat digunakan untuk ngojol lebih lama. Semakin besar daya baterai yang dimiliki, maka smartphone akan semakin baik kinerjanya saat diajak mengojol seharian.

 

3) Menghapus Chache Maps

Cache yang tersimpan dalam aplikasi, sebagian besar merupakan file sampah yang memang tidak diperlukan lagi di dalam smartphone. Semua aplikasi ketika berjalan tentu akan meninggalkan jejak berupa cache. Hal ini berlaku juga untuk aplikasi Gojek yang kamu instal pada smartphone.

 

Driver Gojek harus selalu menghapus cache setiap selesai mengambil orderan. Dengan menghapus cache aplikasi Gojek secara rutin akan membuat akun Gojek menjadi gacor atau banyak mendapatkan orderan alias tak gagu.

 

Lebih lanjut, harus rajin menghapus cache aplikasi yang berhubungan erat dengan aplikasi Gojek seperti Google Maps karena kedua aplikasi tersebut saling berkaitan erat dan tidak dapat dipisahkan. Cara menghapus cache aplikasi Setelan > Aplikasi > GoJek Driver > Penyimpanan > Hapus Cache.

 

Data cache yang terlalu banyak menumpuk pada kedua aplikasi tersebut dapat menyebabkan kinerja aplikasi menjadi berat terutama saat diakses pada smartphone. Selain itu, cache disinyalir dapat mengacaukan sensor aplikasi yang bertugas untuk mendeteksi orderan dan rute jalan ketika kedua aplikasi tersebut sedang digunakan untuk onbid.

 

4) Memilih Lokasi Pangkalan Strategis

Sebagai seorang driver Gojek, kamu juga harus pandai dalam membaca situasi orderan berdasarkan tempat atau wilayah mana saja yang dianggap berpotensi ramai orderan.

 

Secara umum tempat potensial yang dapat dijadikan sebagai tempat mangkal ojol biasanya adalah pusat perbelanjaan, perkantoran, sekolah, wisata, kosan, pabrik, resto franchice atau tempat lain berkumpulnya banyak orang.

 

Tempat-tempat seperti yang telah disebutkan diatas merupakan beberapa tempat paling berpotensi untuk mendatangkan orderan Gacor setiap harinya.

 

Namun meskipun begitu, kamu harus tetap dapat melakukan survei atau eksperimen secara mandiri terkait tempat atau wilayah mangkak lainnya yang berprospek mendatangkan orderan gacor.

 

5) Jangan Menolak Order Yang Masuk ke Akun Gojek Driver

Kebiasaan buruk bagi banyak pengemudi ojol adalah menolak order yang masuk dengan alasan-alasan tertentu, seperti jarak tempuh terlalu dekat atau terlalu jauh. Selain itu kebiasaan menolak orderan yang masuk dapat menyebabkan efek yang merugikan pada akun Gojek driver.

 

Salah satu dampak nyata akibat terlalu sering menolak orderan yang masuk adalah perubahan dari akun yang semula Gacor menjadi Gagu (anyep). Hal ini sebenarnya berhubungan langsung dengan perubahan riwayat penerimaan order.

 

Ingat, setiap aktivitas driver selalu terekam melalui sistem Gojek, sehingga ketika akun terdeteksi terlalu banyak menolak order atau cancel order yang masuk maka sistem Gojek akan menandai akun driver tersebut.

 

Sistem Gojek akan selalu mendeteksi jika sebagai driver kurang aktif saat bekerja, sehingga mungkin saja sistem akan melemparkan klaim order pada driver gojek lainnya yang sedang aktif.

 

Jika terdapat orderan yang masuk pada sistem Gojek mungkin saja sistem tidak akan memilih akun Gojek kamu terlebih dahulu atau akun driver kamu bukan menjadi prioritas utama di sistem Gojek. Orderan yang masuk pada sistem akan lebih diprioritaskan untuk driver yang jarang menolak orderan.

 

6) Setting GPS Akurasi Tinggi

GPS adalah sistem navigasi untuk menentukan lokasi secara akurat dengan memanfaatkan pencitraan dari satelit. Hubungan antara GPS dengan aplikasi Gojek tentu sangat erat karena penunjuk lokasi titik penjemputan dan titik tujuan penumpang hanya dapat diketahui melalui kolaborasi GPS dengan aplikasi Gojek.

 

Untuk membuat orderan tetap Gacor maka anda harus melakukan setting pada GPS smartphone anda. Dengan memilih mode High Accuracy akan mengaktifkan tuas nirkabel memungkinkan GPS melacak posisi anda yang kemudian disinkronkan dengan keberadaan calon penumpang yang berada disekitar anda dengan cepat.

 

7) Update Aplikasi Gojek Driver

Gojek Driver merupakan salah satu aplikasi yang akan selalu mengalami pembaruan setiap saat (update). Pembaruan aplikasi bertujuan untuk menyelesaikan beberapa masalah, seperti bug atau trouble pada sistem, sehingga tidak galat atau error.

 

Dengan mengupdate aplikasi Gojek Driver secara rutin tentu saja akan meningkatkan kinerja dan juga memperbaiki performa aplikasi saat dijalankan melalui smartphone yang digunakan.

 

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Okejek Driver Galat

 

Tidak hanya itu, kamu juga harus mengupdate Google Maps yang anda instal sebagai pendukung aplikasi utama sehingga kedua aplikasi tersebut dapat bekerja dengan baik dan tidak galat ketika dipakai atau digunakan saat ngojol sepanjang hari.

 

8) Hapus Penggunaan Aplikasi Ilegal

Sistem gojek sangat peka pada penggunaan aplikasi yang tidak standar (modifikasi). Penggunaan aplikasi akun gogek driver yang sudah di modifikasi (akun gojek mod) akan membuat akun gagu. Untuk itu hapus aplikasi gogek mod ini agar jadi akun gojek gacor setiap hari untuk mendapatkan orderan gofood, gosend dan juga bike.

3 thoughts on “Tips Agar Akun Gojek Driver Tetap Gacor Orderan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *