Syarat dan Cara Daftar Mitra Driver Anterin

Apakah di 2021, anda punya cara yang mudah anterin menuju puncak sukses? Atau ada progres praktis mendapatkan kerja sampingan atau pun pekerjaan utama untuk mencukupi pengeluaran atas pemenuhan kebutuhan sehari-hari? Bila masih bingung, mungkin jadi driver di Anterin bisa menghadirkan penghasilan sebagai satu solusi tepat untuk mewujudkan progres yang sudah dirancang.

 

Anterin yang populer juga disebut ojek Anterin adalah sebuah perusahaan teknologi marketplace asal Indonesia yang menyediakan layanan transportasi online ride hailing, berupa angkutan ojek motor, transportasi mobil (taksol), kurir instan, pengiriman makanan dan sayuran, pengiriman ‘last-mile’. Versi beta berbasis aplikasi Anterin ini telah dirilis pada Agustus 2017 dan didirikan oleh Imron Hamzah (CEO & Founder) dan Rachmat Efendi (Co-Founder).

 

Sebagai satu perusahaan industri teknologi perojolan, aplikasi karya anak bangsa ini berada di bawah bendera PT Anterin Digital Nusantara dan sudah aktif melayani masyarakat kota/kabupaten utama di Indonesia, seperti wilayah operasi di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Banjarmasin, Semarang, Pontianak, Purwakarta, Medan, Palembang, Magelang.

 

Saat ini, Anterin masih membuka lowongan kerja (loker) untuk formasi terbaru, yakni menjadi mitra driver dan anda adalah orang yang tepat untuk menjadi bagian dari perusahaan transportasi online berbasis aplikasi ojek online ini.

 

Syarat Daftar Menjadi Driver Anterin

Namun, sebelum join menjadi driver Anterin sebagai transportasi alternatif yang mengurai kemacetan jalanan di perkotaan, anda terlebih dahulu harus memenuhi persyaratan pendaftaran online yang diminta oleh Anterin. Sebenarnya, secara prinsip seluruh syarat yang diminta adalah hampir sama dengan aplikasi transportasi ‘ojek’ online lainnya, misalnya Go-Jek, InDriver, Maxim, Grab, Mudigo, Meks, OnCall, Revo, dan Oke-Jek.

 

Baca juga: Syarat Pendaftaran Baru Mitra Driver di InDriver

 

Jadi, anda pun harus memenuhinya, karena dengan begitu tujuan menjadi driver dapat terverifikasi dan diterima dengan baik. Adapun syarat yang harus disiapkan adalah:

 

1) Nama Lengkap Sesuai KTP;

2) Nomor Handphone Aktif;

3) Warga Negara Indonesia minimal berusia 18 tahun dan maksimal usia 65 tahun;

4) Bisa membaca dan menulis dengan jelas, serta mampu mengoperasilan smartphone;

5) Sehat jasmani dan rohani;

6) Memiliki akun Email valid (disarankan menggunakan Gmail-nya Google, agar terkoneksi langsung dengan android);

7) Memiliki kendaraan motor atau mobil yang laik jalan dan berfungsi dengan baik. Jenisnya bebas, tapi minimal pembuatan 2010 keatas dan bisa mengangkut penumpang dibelakang. Tapi, khusus untuk mobil diutamakan adalah jenis Family Car, City Car dan MPV;

8) KTP yang masih berlaku (sekaligus berikut foto-nya, maksimal ukuran 1 Mb);

9) SIM yang masih berlaku (sekaligus berikut foto-nya, maksimal ukuran 1 Mb);

10) STNK yang masih berlaku (sekaligus berikut foto-nya, maksimal ukuran 1 Mb);

11) Pajak kendaraan bermotor yang masih berlaku (sekaligus berikut foto-nya, maksimal ukuran 1 Mb);

12) Menguasai area di wilayah operasional Anterin dan lokasi pendaftar;

13) Memiliki HP Android 7.0 dengan kapasitas minimal RAM 2 GB (ponsel / handphone tidak boleh di ROOT);

Catatan: upload foto SIM dan STNK tersebut melalui form pendaftaran driver online.

 

Baca juga: Syarat Mobil Bisa Dipakai Perusahaan Jasa Transportasi Online Berbasis Online

 

Cara Pendaftaran Online Mitra Driver Anterin

Pasca anda sudah memiliki dan menyiapkan seluruh berkas diatas, maka selanjutnya anda pun diminta untuk melakukan pendaftaran online menjadi mitra driver di Anterin ini. Caranya mudah dan gampang, karena langkah-nya bisa dilakukan lewat HP android atau pun laptop.

 

Berikut cara pendaftaran online jadi mitra driver Anterin:

1) Buka melalui browser anda situs dengan alamat anterin.id;

2) Silakan lakukan tap pada ‘garis tiga’ yang ada di pojok kanan atas layar;

3) Pilih submenu ‘Menjadi Driver Anterin’;

4) Kemudian, Masukan Nama Lengkap dan alamat Email, jika sudah klik Daftar;

5) Setelah itu, Masukan Nomor Telepon;

6) Tunggu sampai admin mengirimkan SMS;

7) Lalu, Masukan Kode yang didapat dan dikirimkan admin melalui SMS, klik Lanjutkan;

8) Selanjutnya, Isi syarat daftar sebagai driver Anterin, seperti Identitas diri, SIM, Jenis Kendaraan dan Pekerjaan;

9) Pendaftaran selesai.

 

Baca juga: Cara Mudah Daftar Mitra Driver Oke Jack

 

Setelah anda mengisi formulir tersebut, silahkan cek email secara berkala untuk mendapatkan update dari Anterin bahwa akun driver anda telah di setujui menjadi bagian dari Anterin.

 

Apabila sudah disetujui pendaftaran driver Anterin yang anda lakukan sebelumnya via online, maka silahkan melakukan langkah unduh gratis aplikasi Anterin Driver di Google Play Store.

 

Saat ini (02/01) data yang sudah melakukan unduhan aplikasi Anterin via google play berjumlah 11,852 untuk aplikasi pengguna dan untuk aplikasi anterin driver berjumlah 25,321. Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat, karena agresivitas yang dilakukan oleh manajemen PT Anterin Digital Nusantara yang gencar melakukan promosi dan memperluas area pemasaran-nya di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *