Startup Asal Medan Membuat Aplikasi Layanan Raja Express

Era pandemi Covid-19 yang turut memengaruhi aktivitas ekonomi dan bisnis, tidak membuat kreatifitas anak Medan jadi menurun. Kini hadir di Kota Medan salah satu aplikasi karya dari startup lokal Medan yang bernama Raja Express. Startup ini bergerak di bidang jasa transportasi online dengan konsep City Courier Apps.

 

Business model startup Raja Express Medan ini, secara umum mengusung konsep jemput barang dengan wilayah terdekat dari lokasi driver kurir berada. Yang jadi CEO Raja Express Medan adalah Andrew MS dan secara resmi telah Grand Launching di Hotel Grand Antares pada hari Senin, 08 Februari 2021 lalu.

 

Bagi masyakarat Medan dan sekitarnya, disarankan untuk mendownload Aplikasi Raja Express di Google Playstore agar dapat merasakan dan memiliki keunikan yang salah satunya melalui warna ciri khas berseragam jaket dan helm para driver berwarna oranye menyala.

 

Baca juga: Mudigo Ojol Asli Anak Medan

 

Meski layanan jasa kurir online ini baru saja berdiri, namun sudah ada ratusan mitra kurir yang terdaftar dan sudah ratusan user yang menggunakan aplikasi Raja Express ini.

 

Blog tripbisnis.com melihat, ada peluang dibalik masa pandemik ini di mana kehadiran startup jasa express lokal adalah untuk membantu sesama melalui aplikasi. Melihat semua industri banyak yang tumbang di era Covid19, diharapkan dengan hadirnya Raja Express asli buatan Medan bisa membantu masyarakat Medan sekitarnya yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, khususnya dengan mendaftar jadi mitra kurir.

 

Kami juga melihat, dengan hadirnya aplikasi ini dapat memberi warna dan alternatif jasa antar barang dan logistik bagi masyarakat Kota Medan. Aplikasi Raja Xpress ini mengusung konsep B2B bagi para pemain kargo lokal Medan, jadi nantinya kargo lokal Medan tidak perlu memikirkan logistik lagi dalam pengantaran barang dalam Kota Medan.

 

Selain itu, kehadiran apk Raja Express dapat memberikan alternatif solusi untuk meringankan beban distribusi dan transportasi pagi para pelaku bisnis hari ini. Bila dicermati, perilaku konsumen sudah berpindah lokasi pencarian barang dari pasar, dari mall, dari toko atau warung, dari butik ke rumah sendiri.

 

Di Medan, konsumen sudah lazim berselancar via internet untuk mencari barang yang diinginkan dari tangan sendiri, dan berharap barang cepat sampai untuk segera dipakai atau dinikmati. Karena itu, Raja Express hadir berbeda dari penyedia transportasi ojek online lainnya, seperti Go-Send, Grab-Express, Maxim-Express, Oke-Kurir, LalaMove, MrSpeedy, Shopee-Express, JNE, J&T, dan lainnya. Salah satu keunggulan perusahaan startup ini adalah dalam hal siap memberi kesejahteraan kepada para pengemudi driver dengan memberikan BPJS Tenaga Kerja kepada mitra driver.

 

Startup Medan Raja Express juga tidak memberikan potongan kepada para pelaku UMKM Kota Medan. Dengan konsep ini, tripbisnis.com yakin bahwa animo masyarakat untuk belanja & pesan makanan online akan kembali naik di Kota Medan. Sekaligus memotivasi generasi muda di Medan akan semakin bermunculan dan bisa menjadi pelopor anak kreatif, sehingga membuka lapangan pekerjaan bagi orang banyak serta mendukung para UMKM yang ada di Kota Medan.

 

Meski Raja Express bukan yang pertama sebagai startup kurir transportasi online di Medan, tapi menjadi kesekian sebagai penyedia jasa transportasi online yang juga diharapkan bisa ikut aktif berkompetisi dengan para kompetitor yang sudah mengaspal di Medan.

 

Baca juga: Ojek Online yang Mengaspal di Medan

 

Adapun keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini, antara lain :

1) Harga fix untuk seluruh wilayah Medan;

2) Banyak pilihan armada, terdiri dari sepeda motor, mobil, dan pickup;

3) Sudah ratusan mitra kurir yang sudah tergabung;

4) Tracking pengiriman secara langsung dan tidak perlu cemas;

 

Raja Express meluncur ketengah masyarakat Kota Medan sebagai jasa kurir lokal yang juga akan siap mensupport para pelaku UMKM atau para pelaku bisnis online shop dengan tarif flat dan murah hanya Rp 10.000. Selain itu, ke depan Raja Ekspres juga akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan. Artinya, Raja Express siap sebagai kolabolator di bidang jasa kurir dengan Pemko Medan, dimana para UMKM bisa mendapatkan Jasa kurir murah, cepat, aman & terpercaya.

 

Ayo support lokal startup Medan untuk bisa go nasional. Info lebih lanjut bagi yang berminat dan mau daftar menjadi driver ada persyaratan yang harus dipenuhi agar diterima pada lowongan kerja driver Raja Express. Syarat pendaftaran:

1) KTP (masih berlaku);

2) SIM C (masih berlaku);

3) STNK (masih berlaku);

4) SKCK (bisa menyusul);

 

Persyaratan KTP, Sim C, dan STNK yang masih berlaku wajib dilampirkan. Sedangkan, untuk SKCK masih bisa menyusul. Jadi, calon mitra driver tidak perlu khawatir kalau belum punya SKCK. Kamu tetap masih boleh mendaftar menjadi mitra driver online Raja Express. Silahkan datang ke lokasi kantor Raja Express berada di Jalan Setia Budi Pasar 1 No. 72 Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *