Shopee Food Driver Indonesia

ShopeeFood Indonesia Buka Lowongan Mitra Driver

Pasca resmi launching untuk mengenalkan layanan pesan antar makanan ShopeeFood di Indonesia, perusahaan marketplace Shopee kini semakin agresif ekspansi atas layanannya. Salah satunya dengan cara merekrut mitra driver baru di seluruh wilayah Indonesia. Di mana sebelumnya, Shopee telah sukses memperkokoh posisinya pada layanan bisnis antar barang (kurir atau delivery) yang sanggup mengimbangi perusahaan startup transportasi ojek online populer di Indonesia.

 

Adanya kabar dan informasi perekrutan mitra pengemudi dan rider untuk ShopeeFood sudah banyak beredar di media sosial (instagram, facebook, youtube dan blog), serta di halaman utama media internet milik perusahaan search engine. Informasi ini juga secara resmi telah diumumkan pada situs resmi yang mereka jadikan sebagai micro office.

 

Bila dicermati dalam situs web yang melalui postingan yang dimutakhirkan pada 25 November 2020 lalu, pihak manajemen Shopee mengumumkan ketentuan hukum, tentang persyaratan, serta kode etik untuk bergabung menjadi mitra pengemudi di layanan kurir Shopee Food.

 

Shopee Food Driver Indonesia

 

Sementara di jagat internet, informasi pendaftaran untuk mitra kemudi Shopee juga ngetren di share para blogger, dan mendapat respon besar dari warganet yang saat ini membutuhkan pekerjaan. Di mana, perekrutan mitra driver dilakukan secara online dan offline. Dari tanggapan warganet, dapat dipastikan bahwa informasi buka lowongan jadi kurir driver tersebut benar. Serta banyak warganet yang turut membuat konten (baik gambar, tulisan dan video) berisi tutorial tentang bagaimana cara pendaftaran yang tepat.

 

Hebat lagi, seluruh konten yang dipublikasikan oleh para warganet ini sebagian besar di buat cukup profesional dan sudah di optimasi dengan teknik SEO yang bagus. Tujuan optimasi yang dilakukan ini, tentu saja agar konten tersebut berkualitas sebagai ‘SEO Content‘ dan mampu menduduki posisi di halaman pertama mesin pencarian, terutama google.

 

Memang benar, bisnis pesan-antar makanan di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan dan cuan menggiurkan. Menurut laporan e-Conomy SEA dari Google, Temasek Holdings, dan Bain & Company di tahun 2020, layanan pesan-antar makanan mengalami peningkatan sepanjang tahun 2020. Di Indonesia, layanan pesan-antar makanan masih didominasi oleh perusahaan aplikasi ride hailing Gojek dan Grab.

 

Baca juga: ShopeeFood, Pendatang Baru di Pasar Layanan Food Delivery

 

Kami dari blog tripbisnis.com menilai, apabila nanti Shopee Food resmi diluncurkan untuk melayani pesan antar di bisnis kuliner, tak pelak akan menjadi pesaing baru bagi 2 (dua) perusahaan raksasa ride hailing kategori startup decacorn berwarna hijau tersebut.

 

Memang, kehadiran ShopeeFood besutan marketplace Shopee tidak bisa dianggap sepele. Mereka perusahaan belanja online terkenal di Asia Tenggara dan Taiwan, serta juga akan menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang memiliki layanan pesan-antar makanan sendiri, apabila Shopee Food ini benar-benar diluncurkan secara luas.

 

Seperti banyak di bahas oleh warganet, menjadi driver Shopee Food konon sangat menguntungkan. Di antaranya:

*) Cara kerja yang lebih mudah dan cepat;

*) Penghasilan sangat transparan;

*) Menambah pengetahuan menjadi seorang driver pengantaran makanan/minuman;

*) Berkesempatan besar mendapat bonus;

 

Baca juga: Cara dan Syarat Daftar Shopee Food Driver dan Merchant

 

Tapi perlu diketahui, ada biaya sebesar Rp 100.000 yang dikenakan setelah diterima menjadi driver. Uang tersebut nantinya diperuntukkan sebagai pengganti untuk atribut menjadi driver ShopeeFood. Jadi, menurut blog tripbisnis.com sangat wajar bila setiap calon driver yang telah diterima harus mengganti atribut tersebut. Lagian, besaran biaya tersebut tidak begitu besar dan sangat terjangkau.

 

Syarat Daftar Driver ShopeeFood

Perihal persyaratan menjadi driver ShopeeFood, sebenarnya tidak juah berbeda seperti layanan ojek online, seperti Grab, Okejack, Maxim, Gojek maupun InDriver. Terhadap calon mitra harus melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan, yakni:

 

*) Warga Negara Indonesia (WNI);

*) Kondisi fisik sehat jasmani dan rohani;

*) Dapat membaca dan menulis;

*) Punya nomor handphone dan email (Kami sarankan agar menggunakan gmail agar nanti sinkron dengan aplikasi lain milik google yang Kamu unduh);

*) Memiliki HP Android minimal ram 3-GB;

*) SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian);

*) KTP asli/fotocopy;

*) Punya SIM C yang masih berlaku;

*) Kartu Keluarga (KK);

*) STNK + Pajak Kendaraan yang masih berlaku;

*) Buku tabungan atas nama pribadi (BNI/BCA/Mandiri/BRI);

*) Sepeda Motor minimal perakitan tahun 2012;

 

Cara Daftar Driver Shopee Food

Cara daftar menjadi mitra driver ShopeeFood, menurut Kami adalah sangat mudah dan cepat. Soalnya bisa Kamu lakukan secara online. Berikut 7 (tujuh) langkah yang harus dilakukan untuk mendaftar jadi ShopeeFood driver:

 

1) Buka Formulir Pendaftaran Shopee Food
Agar hal ini dapat dilakukan dengan baik, maka pastikan jaringan internet stabil, setelah itu klik link Isi Formulir pada Form Google untuk membuka seluruh halaman formulir pendaftaran driver Shopee Food.

 

2) Isi Data Diri

Lengkapi seluruh data diri Kamu mulai dari nama lengkap, alamat email valid, jenis kelamin, nomor HP dan lainnya. Pada tahap ini, Kamu cukup mengisi sesuai dengan data diri sesuai dengan yang di KTP, agar proses pendaftaran diterima dan valid.

 

3) Isi Domisili

Isi tempat domisili Kamu. Tapi, berhubung saat ini masih area Jakarta saja yang baru di cover untuk lowongan menjadi mitra ShopeeFood driver, silakan klik salah satu kota tempat tinggal Kamu.

 

4) Pilih Opsi Driver Online Lain

Pada tahap ini, pastikan saja jika Kamu bukan driver pada perusahaan ojek online lain. Jika, benar maka pilih saja ‘Tidak’.

 

5) Melengkapi Pernyataan Data Diri

Caranya cukup jawab dengan jujur beberapa pernyataan yang diajukan oleh pihak Shopee pada form docs tersebut, mulai dari apakah memiliki SIM, STNK, SKCK dan lain sebagainya. Silakan di jawab jujur, agar nantinya proses tidak membuat Kamu jadi kesulitan.

 

6) Kirim

Jika sudah di isi seluruh data dan berhasil, maka langkah berikutnya cukup upload file yang dibutuhkan dan setelah itu klik Kirim Data.

 

7) Selesai dan Kamu pun tinggal menunggu konfirmasi dari pihak operator Shopee atas pendaftaran untuk bergabung menjadi driver pesan antar makanan/minuman dari merchant ShopeeFood.

 

Demikian artikel yang membahas tentang ShopeeFood Indonesia membuka lowongan kerja sebagai mitra driver, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “ShopeeFood Indonesia Buka Lowongan Mitra Driver”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *