Puasa 1442 Hijriyah

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 Hijriyah

Kami segenap pengelola website tripbisnis.com – blog ojek online hari ini, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa (shaum) Ramadhan 1442 Hijriyah/2021 kepada teman-teman driver ojek transportasi online yang menjalankannya. Semoga Allah menerima segala amal dan perbuatan Kita di bulan Ramadhan yang suci ini.

 

Puasa Ramadhan tahun 1442 H ini, Kita masih berhadapan dengan wabah Covid-19. Untuk itu, selaku umat Islam mari menjalankan ibadah puasa ini secara hikmah di rumah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Mari Kita tingkatkan iman dan taqwa Kita di bulan penuh berkah dan barokah ini.

 

Doa dari Kita semua di bulan suci ini semoga dikabulkan oleh Allah SWT, yaitu pandemi Virus Covid-19 segera berakhir. Sehingga Kita bisa beribadah dan menjalankan aktivitas ngojek tanpa rasa takut terinfeksi virus Corona.

 

Puasa 1442 Hijriyah

 

Penting diketahui oleh para mitra driver dan merchant ojol, bila mengacu ke Arab Saudi bahwa bulan Ramadan 2021 diperkirakan akan jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021, dan akan berakhir pada hari Rabu, 12 Mei 2021. Dengan begitu, hari raya ‘Lebaran’ Idul Fitri 2021 diperkirakan akan dirayakan pada hari Kamis 13 Mei 2021.

 

Akan tetapi, perkiraan Selasa, 13 April 2021 adalah awal bulan Ramadan 1442 Hijriyah adalah merupakan tanggal tentative. Hal ini karena, tanggal mulainya bulan suci Ramadan 2021 yang sebenarnya bergantung pada hasil pengamatan bulan.

 

Ingat, dalam Kalender Islam / Kalender Hijriah bahwa Ramadan adalah bulan ke-9. Serta panjang bulan bervariasi antara 29 dan 30 hari tergantung pada penampakan Bulan Syawal yang mengarah ke perayaan Idul Fitri tanggal 1 Syawal.

 

Memang bagi seorang mitra driver di aplikasi ojek transportasi online baik motor (bike) atau mobil (taksi), tidaklah mudah untuk menjalankan ibadah puasa di tengah cuaca panas. Butuh usaha dan tekad yang kuat agar bisa menyelesaikan puasa dengan baik. Cuaca terik, polusi dan kemacetan jalanan kota bukan menjadi penghambat bagi driver ojek online (ojol) untuk berpuasa.

 

Baca juga: Tips Optimasi Akun Driver Ojek Online

 

Harus tetap semangat gacor dan sigap mengambil order yang dipesan pelanggan. On bid sambil berpuasa akan membuat pengemudi atau driver menjadi cepat merasa lemas, haus dan mengantuk. Namun, tantangan ini harus dilewati dengan baik.

 

Satu tips dari blog tripbisnis.com agar berhasil menjalani ibadah puasa dengan sempurna sembari on bid adalah dengan mengatur jam kerja dengan baik, istirahat cukup dan menjaga makanan menjadi kunci utamanya dalam bekerja. Serta, tetap secara ketat menjalankan protokol kesehatan sebelum dan sesudah jalankan orderan dari pelanggan.

 

Mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh sobat tripbisnis.com yang menjadi pahlawan di jalanan yang bekerja keras untuk mencari nafkah dengan cara ngojek online.

 

Baca juga: Harapan Driver Ojek Online Medan di 2021

 

Ya Allah selamatkanlah Aku agar berjumpa dengan Ramadan 1442 H, dan selamatkanlah Aku agar berhasil menjalani Ramadan 2021 di tengah pandemi Covid19, dan terimalah amal ibadahku. Amin.

 

Semoga Allah mendengarkan doa di atas dan senantiasa memberikan petunjuk, melindungi Kita semua para driver ojol dan mitra merchant ojek online Indonesia, khususnya area Medan. Amin.

 

Akhir kata, blog tripbisnis.com mengucapkan: “Selamat menunaikan ibadah puasa 2021”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *