Selamat Hari Raya Imlek 2021

Selamat Imlek 2021 dari tripbisnis.com Blog Ojek Online

Perayaan Imlek 2572 tahun ini akan jatuh di Jumat 12 Februari 2021 akan terasa berbeda bagi siapa saja, khususnya bagi pengemudi ojek online. Mengapa? Karena omzet food atau order kurir dari para pedagang barang atau penganan khas tahun baru China tersebut drastis menurun ketimbang menjelang perayaan di tahun-tahun sebelumnya.

 

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, sedikit banyaknya tidak membuat surut warga keturunan Tionghoa yang ada di Kota Medan dan daerah lain di Sumut bersiap-siap untuk merayakannya. Tak hanya itu, Vihara yang ada di pelosok Kota Medan kemarin sudah siap menyambut Imlek dan buka bagi yang akan melakukan persembahyangan. Sejumlah lampion dan bendera telah di tata baik dan beberapa hiasan turut dipasang pada pekarangan Vihara.

 

Karena situasi pandemi, persembahyangan di Vihara untuk perayaan tahun baru China 2021 tidak dibuka pada malam hari, dan beberapa pertunjukan barongsai ditiadakan. Pada tanggal 12 Februari, umat Buddha tetap bisa datang melakukan persembahyangan dan tancap dupa. Tak lupa tetap bisa melakukan pengharapan semoga di tahun ini nasib lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Tak dipungkiri akibat adanya pandemi semuanya sudah tidak normal. Ibadah di Imlek pun dibatasi dan tidak boleh berkumpul. Biasanya tradisi merayakan tahun baru China kontiniu dijalankan. Setidaknya terdapat 5 (lima) kota yang kerap menjadi destinasi favorit pada libur perayaan Imlek 2572 kali ini. Lokasi tersebut, yakni di Kota Surabaya, Yogyakarta, Medan, Pontianak dan Ujungpandang.

 

Tapi, hal-hal yang biasa dapat dilakukan bersama-sama pada perayaan Imlek di lima kota destinasi favorit tersebut, sudah tidak sepenuhnya bisa dilakukan lagi seperti dulu. Mau tak mau, cara-cara baru merayakan Imlek tanpa kehilangan maknanya sebagai tahun baru Cina, menyongsong harapan baru dan keberuntungan baru, haruslah kreatif dan tetap masih bisa dilakukan dengan terus mempertahankan budaya Indonesia.

 

Pada Shio Kerbau dalam situasi dengan adanya pandemi, blog ojek online ini menyampaikan untuk lebih bekerja keras dengan harapan mendapat kemudahan di tahun kerbau logam ini. Bahkan, blog tripbisnis.com tetap mendoakan para mitra driver transportasi online (ojol) Grab, Mudigo, Gojek, Maxim, Anterin, Okejek , Bonceng dan InDriver agar tetap gacor, aman menjalankan orderan selama di jalan, dan dapat penghasilan melimpah. Serta berharap agar para mitra ojol senantiasa memperkuat rasa persaudaraan dan harus lebih memperhatikan orang lain. Intinya, Kita tidak bisa sendiri bahagia kalau orang lain di sekitar kita tidak bahagia. Dengan begitu, slogan salam satu aspal tidak sekedar semboyan di jalanan dan dapat diaplikasikan solidaritas untuk membantu sesama.

 

Tripbisnis.com juga berharap agar warga keturunan Tionghoa yang beragama Buddha harus lebih memperhatikan orang lain. Karena selama pandemi Covid-19 ini, banyak orang terutama driver ojek online yang kesusahan dalam segi ekonomi. Untuk itu, tidak bisa kita sendiri senang sementara orang di sekitar kita kurang makan.

 

Baca juga: Harapan Mitra Driver Ojol Medan di 2021

 

Selamat merayakan Imlek 2572 dan diharapkan tetap di rumah saja. Tradisi yang selalu dilakukan sebelumnya, semisal berkumpul dengan keluarga besar, agar tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Untuk perayaan Imlek 2021 sendiri, meski tidak diwarnai dengan pesta, keramaian dan sebagainya, tentu tidak mengurangi nuansa dari Imlek itu. Kita bersyukur karena bisa merayakan Imlek dengan suka cita.

 

Segenap Pengelola Tripbisnis.com dan Admin Blog Ojol Ini Mengucapkan:

Selamat Tahun Baru Imlek 2572 – 12 Februari 2021

“Xin Nian Kuai Le.” – “Selamat tahun baru.”

“Shen Ti Jian Kang.” – “Semoga selalu sehat.”

“Da Ji Da Li.” – “Semoga mendapat berkah dan keberuntungan besar.”

“Bu Bu Gao Sheng.” – “Semoga maju terus/dapat promosi pekerjaan, hubungan/usaha meningkat.”

“Sheng Yi Xing Rong.” – “Semoga usaha bertambah jaya.”

“Wan Shi Ru Yi.” – “Semoga semua keinginan terpenuhi.”

“Gong Xi Fa Chai.” – “Berbahagia dan cepat kaya.”

“Nian Nia You Yu.” – “Semoga tiap tahun selalu makmur.”

“Kiong Hi Fat Coi Ang Pau Na Lai.” – “Selamat tahun baru angpaunya tolong diberikan ke saya.”

 

Selamat Hari Raya Imlek 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *