Satbrimob Polda Jabar Himbau Pengemudi Ojek Online Menerapkan Protokol Kesehatan

Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar baru-baru ini melaksanakan kegiatan Patroli Prokes Brimob Jawa Barat (Jabar) guna memberikan himbauan kesehatan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan WHO. Patroli ini dilakukan 28/11, mengingat banyak profesi pekerjaan masyarakat yang rawan bisa terpapar Covid-19.

 

Tingkat kerawanan paparan Covid19 terutama bagi mereka yang bekerja diluar rumah, seperti ruang publik atau tempat umum. Oleh sebab itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Prokes Brimob Jabar guna memberikan himbauan kesehatan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan WHO.

 

Team Patroli Prokes Brimob Jabar juga bergerak mendatangi langsung masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai pengemudi atau pengendara ojek online (ojol) yang terlihat sedang menunggu orderan di Hutan Kota PasirMuncang. Kemudian, team Patroli Prokes memberikan himbauan kesehatan kepada para driver ojol untuk selalu menerapkan 3M Protokol kesehatan WHO, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan saat beraktivitas guna mencegah paparan Virus Corona yang saat ini kasusnya masih tinggi di Provinsi Jawa Barat.

 

Sebagaimana diketahui, Provinsi Jabar mengalami lonjakan kasus dengan menembus angka 50.000 kasus, tentu hal ini yang harus diwaspadai mengingat masyarakat yang bekerja diluar rumah sangat rentan terpapar oleh Virus Corona.

 

Baca juga: Driver Online Kepri Harus Jadi Duta Penerapan Protokol Kesehatan

 

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan, ‘angka penyebaran kasus Positif COVID-19 khususnya di Provinsi Jawa Barat semakin meningkat dengan menembus angka 50.000 kasus, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk membiasakan diri menerapkan Protokol kesehatan WHO secara rutin dengan cara memberikan himbauan serta melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat’.

 

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan bahwa ‘kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dalam menghadirkan peran negara di tengah-tengah masyarakat’.

 

‘Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat terutama dalam hal memutus mata rantai Virus Covid-19’, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

 

Baca juga: Hadapi PSBB Jakarta, Gojek Andalkan GoSend dan GoFood

 

Dalam kegiatan patroli ini, Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin menambahkan bahwa ‘masyarakat tetap dapat beraktivitas atau bekerja dan mencari nafkah di luar rumah, tapi mereka terutama driver ojol sangat beresiko terpapar oleh Virus Corona karenanya penting tetap menjalakan Prokes WHO’.

 

Untuk itu, ‘Satbrimob Jabar akan terus berupaya untuk memberikan himbauan maupun edukasi kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya penerapan Protokol kesehatan WHO sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat’, ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *