Same Day Delivery ala Perusahaan Rusia MrSpeedy

Indonesia dipandang pebisnis ‘start up’ kurir barang merupakan pasar potensial dan sangat menguntungkan, sehingga wajib digarap. Tak tanggung, sayap perusahaan Rusia MrSpeedy langsung unjuk gigi tawarkan bisnis pengiriman barang dengan model ‘same day delivery’.

 

MrSpeedy merupakan brand dari perusahaan Rusia Dostavista yang bergerak di sektor jasa pengiriman barang dan kini telah beroperasi di beberapa negara termasuk di Indonesia. Kiprah perusahaan berbasis aplikasi kirim barang ini sudah sangat terkenal dengan layanan same day delivery atau pengiriman barang pada hari yang sama saat barang itu dipesan.

 

Sebenarnya eksistensi mode kirim barang same day delivery bukanlah hal baru bagi banyak pelanggan di Indonesia. Mode kirim barang same day delivery juga dilakoni oleh perusahaan transportasi -ojek- online, yakni Gojek dan Grab yang terkenal disebut dengan duo ‘ijo’ decacorn dengan tawaran layanan Go Send dan Grab Express.

 

Karena antusias, kebanyakan pembeli online rela membayar lebih untuk mendapatkan dengan cepat atas produk yang sudah di beli via online. Itu lah mengapa saat ini para pebisnis pengiriman barang perlu mempertimbangkan jasa pengiriman last-mile untuk meningkatkan layanan mereka, termasuk MrSpeedy.

 

Sejak tahun 2018, perusahaan mesin pencari Google mencatat bahwa ada perilaku terbaru dari para konsumen online di Indonesia. Mesin pencari raksasa itu mencatat ada pertumbuhan sebesar 40 persen dari para pengguna Google untuk penggunaan kata kunci pengiriman tercepat.

 

Nah, dari laporan itu dapat disimpulkan bahwa konsumen Indonesia cenderung memiliki tuntutan yang tinggi terhadap kecepatan pengiriman yang akan dan atau sudah dibeli saat berbelanja online.

 

Salah satu tantangan terbesar bisnis saat menggunakan layanan pengiriman last-mile adalah biaya dan kebutuhan operasional. Misalnya, bisnis yang besar pasti akan membutuhkan adanya layanan pengemasan yang lebih cepat.

 

Baca juga: Cara Daftar Driver dan Vendor Layanan Pengiriman Barang di Aplikasi MrSpeedy

 

Selain tantangan operasional, tipe pembayaran COD (cash-on-delivery) masih diminati oleh banyak konsumen. Jadi, penggunaan sistem pembayaran COD pun akan membutuhkan biaya operasional yang lebih besar bagi kedua belah pihak, baik pelaku bisnis (penjual barang) maupun penyedia layanan jasa pengiriman barang (kurir).

 

MrSpeedy menawarkan jasa pengiriman barang dengan cepat dan same day service dengan memberikan harga kompetitif dan bantuan call center 24 jam. Kehadiran MrSpeedy di kancah bisnis kurir Indonesia diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan memberikan kontribusi pengantaran produk yang cepat, dapat diandalkan, aman dan amanah.

 

Perusahaan yang didirikan pada tahun 2012, Destavista telah berekspansi ke 10 negara, termasuk Indonesia, Korea Selatan, India, Turki, Meksiko, dan Brasil. Salah satu keunggulan dari MrSpeedy, ialah dapat menawarkan solusi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis yang membutuhkan jasa pengantaran barang.

 

Untuk industri makanan (kuliner) contohnya, MrSpeedy hadir dengan menawarkan motorbox dengan ukuran yang lebih besar dan dilengkapi dengan aluminium foil untuk menjaga agar makanan yang diantar tetap hangat hingga ke tangan pelanggan.

 

Demikian dengan banyak penjual bunga di Indonesia, banyak mitra bisnis yang sudah mulai mengandalkan layanan MrSpeedy untuk kebutuhan pengiriman bunga yang cepat agar bunga sampai di tangan pelanggan dalam keadaan segar.

 

Selain itu, MrSpeedy juga melayani jasa pengantaran barang ke banyak lokasi sekaligus. Metode yang ditawarkan ini, sangatlah menguntungkan bagi mitra bisnis maupun pelanggan individu, baik dari segi waktu maupun harganya yang sangat kompetitif.

 

Saat ini, layanan MrSpeedy sudah menjangkau banyak kota utama Indonesia dan didukung dengan 35.000 kurir atau driver dengan moda transporatasi sepeda motor dan mobil. Jumlah driver dan yang menjadi vendor kurir dari MrSpeedy ini akan terus meningkat mengingat tingginya keinginan masyarakat yang ingin bergabung.

 

Sayap perusahaan Rusia Destavista – MrSpeedy ini menjanjikan pelayanan jasa pengiriman barang tak sampai 90 menit akan sudah sampai ke konsumen sejak barang tersebut diserahkan oleh penjual kepada kurir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *