Pesanan Hotel Terus Naik Saat Nataru di Daerah Tujuan Wisata Sumut

Pesanan kamar hotel di daerah tujuan wisata Sumatra Utara (Sumut) untuk libur Natal dan Tahun Baru 2021 terus mengalami kenaikan. Rata-rata angka pemesanan naik di atas 50 persen hingga ke awal Desember 2020.

 

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Denny S Wardhana di Medan mengatakan, ‘ata itu diperoleh dari hasil laporan berbagai manajemen hotel di daerah tujuan wisata Sumut, yakni Brastagi, Parapat, dan Danau Toba, pesanan hotel untuk libur panjang merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus naik.

 

Pesanan kamar hotel untuk Natal dan Tahun Baru 2021 itu, menurut Denny, sudah ada terlihat merangkak naik sejak November dan terus naik hingga ke awal Desember. PHRI Medan, memprediksi hunian kamar hotel di musim libur Natal dan Tahun Baru masih akan cukup baik seperti saat hari libur biasa.

 

Baca juga: Libur Nataru, Penumpang di Pelabuhan Tigaras Naik 100 Persen

 

Meskipun demikian, menurut Denny, manajemen hotel tidak ada membuat acara khusus menyambut detik-detik pergantian tahun seperti lazimnya, karena masih ada pandemi Covid-19. PHRI berharap hunian hotel di liburan Natal dan Tahun Baru 2021 bisa terealisasi seperti tahun sebelumnya yang mencapai 90-100 persen.

 

Sementara itu, General Manager Inna Parapat Hotel Pardomuan Siregar menyebutkan pesanan kamar untuk musim libur panjang Natal dan Tahun Baru di hotel BUMN ini sudah terisi berkisar 50 persen.

 

Baca juga: Tempat Tujuan Wisata Anti Bokek di Sumut

 

‘Pesanan kamar ini diyakini akan naik lagi secara signifikan, karena ada diluncurkan program promo kamar baru dengan pemberian harga spesial untuk menarik jumlah wisatawan, suka traveling dan ngetrip yang akan berkunjung dan menginap,’ katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *