Jasa Kurir InDriver

Perluas Pasar, InDriver Tambah Layanan Jasa Kurir

Kabar gembira bagi pengemudi, rider dan pengguna inDriver transportasi alternatif di Indonesia. Karena per 1 April 2021, aplikasi inDriver secara resmi meluncurkan layanan kurir yaitu jasa pengiriman barang untuk memperluas pasar bisnis ojolnya.

 

Bila Kita buka app inDriver pada fitur penumpang, jelas ada layanan baru yang diberi nama kurir. Lebih lanjut bila di klik, maka akan ditemukan penjelasan dari perusahaan ride sharing online yang berkantor pusat di Mountain View, California -AS ini, berbunyi sebagai berikut:

 

– Kami menyediakan kurir; dengan mobil, berjalan kaki, sepeda, dan motor!

– Berat maksimum paket untuk kurir mobil adalah 20 kg.

– Untuk kategori lain (berjalan kaki, sepeda, dan motor) adalah 10 kg.

– Kami tidak mengantarkan barang yang dilarang oleh hukum.

 

Menurut Kami dari blog tripbisnis.com, adanya tambahan fitur kurir di aplikasi inDriver semakin lengkap dan sekaligus memperluas pasar jasa kurir di kota-kota yang sudah terlayani oleh ojek e_sharing ini.

 

Penambahan layanan inDriver delivery ini, sudah ada di 9 (sembilan) kota Bandung, Batam, Manado, Medan, Palembang, Pematang Siantar, Purwakarta, Sukabumi dan Surabaya. Dan secara bertahap ke depan aplikasi kurir akan diaktifkan pada seluruh area operasi inDriver Indonesia.

 

Jasa Kurir InDriver

 

Dengan adanya terobosan penambahan fitur baru, maka di apk inDriver khusus penumpang terdapat 4 layanan yang saling melengkapi dan siap untuk di orde4, yaitu: 1) perjalanan (mobil); 2) sepeda motor; 3) antar kota, dan yang terbaru; 4) kurir.

 

Sebagaimana info yang berkembang, sebenarnya inDriver adalah sebuah layanan ride-sharing internasional yang menurut analisa Kami berangsur-angsur bergeser ke moda layanan ride-hailing. Mungkin pertimbangan pergeseran moda transportasi e_sharing ke e_hailing yang dilakukan manajemen perusahaan inDriver disebabkan dinamika pasar transportasi alternatif online di banyak negara lebih suka memilih ojek e_hailing dan lebih fleksibel ketimbang e_sharing.

 

Baca juga: Pak Eko : InDriver Layak Masuk ke Layanan Delivery

 

InDriver lahir di Yakutsk, Siberia, dan ditemukan oleh Arsen Tomsky. Model bisnis yang diterapkan inDriver ini terbukti menguntungkan di Indonesia, sehingga dengan kepercayaan penuh terjun ke pasar bisnis layanan jasa antar barang atau kurir yang efektif berlaku hari ini (Kamis 1 April 2021).

 

Saat ini, layanan inDriver telah menjangkau lebih 80 juta pengguna di lebih dari 450 kota di 32 negara. Serta inDriver merupakan salah satu dari 3 aplikasi transportasi online dan taksi terbaik di dunia berdasarkan unduhan seluruh.

 

Pergerakan layanan perusahaan startup asal Rusia ini, diketahui setelah masuk ke Benua Hitam dengan Arusha, Tanzania yang menjadi target pasar perdana dari inDriver secara internasional. Khusus untuk di Indonesia, sekarang ini inDriver telah beroperasi penuh di lebih 40 kota/kabupaten yang menjadi sentra bisnis utama Indonesia.

 

Satu fitur canggih yang dimiliki oleh inDriver adalah Real Time Deals (RTD). Fitur ini memungkinkan para penumpangnya untuk menentukan besaran tarif per trip yang akan mereka bayar.

 

Kami melihat fitur RTD ini mampu ‘menghipnotis’ konsumen untuk lebih memilih inDriver dibandingkan dengan transportasi alternatif online lainnya. Apalagi selama ini tarif taksi konvensional dilandaskan pada argo, hingga kepingin pesan taksi yang diperbolehkan menentukan sendiri tarif perjalanannya.

 

Baca juga: Menakar Prospek Bila InDriver Masuk ke Jasa Kurir

 

Layaknya pada aplikasi yang terus dikembangkan pada teknologi ride-hailing lainnya, sistem inDriver akan mengirimkan notifikasi kepada driver apabila ada penumpang yang melakukan order. Bedanya, driver di inDriver mampu menegosiasi tawaran penumpang yang telah diajukan sebelumnya.

 

Penumpang inDriver pun, akan mendapatkan beberapa alternatif penawaran harga sebelum final memesan armadanya. Penawaran tersebut pun berkorelasi dengan jumlah tarif yang dikenakan, keandalan pengemudi (rating pengemudi), perkiraan waktu penjemputan, hingga jenis kendaraan yang akan digunakan si driver.

 

Ada lagi fitur seperti kemampuan dalam men share lokasi GPS dan memberikan informasi perjalanan dalam waktu yang nyata dari aplikasi inDriver dengan kontak yang terpercaya. Ditambah penggunaan tombol darurat khusus yang akan mengkoneksikan antara pengguna secara langsung dengan lembaga penegak hukum jika terjadi keadaan genting atau tindak pidana di jalan.

 

Selain itu, berkat penerapan teknologi yang canggih, app inDriver dinilai pakar ITE sebagai platform yang terjangkau, aman, dan fleksibel bagi penumpang dan barang. Ditambah, perusahaan inDriver memberikan kompensasi yang adil antara perusahaan dan mitra driver. Hingga dengan adanya transparansi yang diberlakukan oleh perusahaan ojol asal Rusia ini berimplikasi pada pertumbuhan dan adaptasi global yang sangat pesat.

 

Menurut Kami, penggunaan teknologi terbarukan di atas dan strategi pemasaran bisnis yang tepat menjadi modal utama untuk meyakini inDriver akan unggul bersaing dengan perusahaan ojol yang sudah lebih duluan mengaspal di jasa kurir. Tentu selanjutnya akan sukses meraup cuan di semarak jasa pengiriman barang yang sangat menguntungkan akibat perkembangan e_commerce dunia.

 

Baca juga: Alamat Kantor dan InDriver Call Center Terdekat

 

Berminat join menjadi mitra inDriver kurir? Syaratnya adalah: 1) Mempunyai dan mampu mengoperasikan smartphone terupdate, minimal RAM 3 GB; 2) Unduh aplikasi inDriver di Play Store atau App Store; 3) Punya nomor handphone yang aktif; 4) memiliki email yang aktif (Kami sarankan gmail dengan maksud agar sinkron dengan app google map); 5) Foto diri dan foto diri sambil memegang SIM; 6) Foto STNK, SIM C/A, dan SKCK yang masih berlaku; 7) Melampirkan foto sepeda motor atau mobil.

 

Bagi Kamu yang sudah terverifikasi sebelumnya sebagai driver mobil atau rider motor, sangat terbuka peluang untuk mendapatkan order kurir pengiriman barang yang sudah launching per tanggal hari ini.

 

Caranya cukup mudah, silakan klik menu Saya, kemudian centang tampilkan order kurir. Mohon agar tidak melakukan pendaftaran ulang sebagai driver kurir, karena trip orderan dari penumpang (bike atau taxi) tidak akan tertampil lagi.

 

Jika mitra sudah terlanjur mendaftar ulang untuk layanan kurir ini, dan tidak lagi menerima orderan perjalanan dari penumpang silahkan contact support melalui email support@indriver.com atau chat di menu dukungan pada aplikasi untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

2 thoughts on “Perluas Pasar, InDriver Tambah Layanan Jasa Kurir”

  1. Tolong sistem nya di rubah, jangan berebut an yg baru baru kalah bersaing
    Udah 2 bln nyocol gk dapet dapet kalah bersaing sama yg udah lama, trs yg pake Auto clik di berantas persaingan gk sehat
    Lebih baik yg terdekat yg layak dapat orderan.. Apa lagi sekarang indriver bisa mengirim barang.. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *