Penyebab Akun Grab Gagu dan Cara Mengatasinya

Hadirnya perusahaan ‘startup’ ride halaing dan layanan on demand Grab asal Singapura, membuat profesi pekerjaan sebagai driver di ojek online diminati oleh banyak orang, tak hanya di Indonesia melainkan juga di kawasan Asia Tenggara.

 

Kondisi terakhir, ada banyak orang yang masuk dalam daftar antrian pendaftaran menjadi driver ojek online, baik itu masih berstatus mahasiswa, fresh graduate, ibu rumah tangga, pengangguran, PNS dan karyawan swasta, berbagai macam kalangan lainnya.

 

Memang, syarat mendaftar jadi driver Grab tidak sulit seperti mendaftar pekerjaan di perusahaan atau tempat kerja pada umumnya, bahkan Grab tidak membutuhkan ijazah.

 

Selain itu, keuntungan menjadi driver Grab juga cukup menggiurkan, apalagi kalau setiap harinya bisa mencapai target poin (berlian) yang ditentukan, pasti akan mendapatkan penghasilan tambahan. Grab juga sering membagikan kode promo menarik (grab bike, grabfood dan grab express ataupun grab toko), sehingga sangat menguntungkan para penggunanya.

 

Apabila kamu sudah bergabung menjadi mitra Grab driver, pasti sudah kenal baik dengan istilah-istilah yang ada pada akun Grab, salah satu contohnya akun Grab gagu.

 

Apa sih akun Grab gagu? Akun Grab gagu merupakan sebuah istilah yang menggambarkan bahwa akun Grab sedang sepi orderan atau anyep pesanan yang masuk. Jika mengalami hal seperti ini, maka akan menjadi masalah bagi para driver dilapangan untuk mendapatkan uang.

 

Baca juga: 7 HP Merek Samsung yang Cocok Buat Grab Driver

 

Bahkan, ada beberapa dari driver yang tidak mendapatkan orderan selama hampir tiga hari berturut-turut, jadi nada dering akun Grab nya sama sekali tidak berbunyi karena masuk orderan.

 

Penting diketahui, ada banyak hal yang menyebabkan akun Grab menjadi gagu atau anyep, tetapi cuma beberapa saja yang sering dialami oleh para driver pada saat ini.

 

Jika seorang driver yang mengalami akun Grab anyep, maka penting cari tahu agar menemukan solusi untuk mengatasinya. Hal yang paling umum menyebabkan orderan grab sepi adalah, karena smartphone yang di gunakan terlalu sering cancel orderan.

 

Selain itu, masih ada hal lain yang menjadi penyebab nya. Agar lebih jelas, silakan ikuti tutorial berikut ini:

 

1) Akun Grab gagu karena jaringan internet yang tidak stabil dan tidak support internet 4G LTE;

2) Kuota internet yang sudah menipis;

3) Sering melakukan cancel orderan;

4) Terlalu sering pilih-pilih orderan;

5) Ponsel android yang digunakan tidak cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi Grab, biasanya memiliki RAM dibawah 2GB;

6) Sistem algoritma Grab yang sering berubah-ubah;

7) Lokasi mangkal yang kurang tepat dan tidak ramai orderan.

 

Baca juga: 9 Strategi Jitu Bikin Akun Gojek Diver Menjadi Gacor

 

Itulah beberapa penyebab orderan Grab sepi. Nah, untuk mengatasi semua penyebab tersebut sebenarnya tidak sulit, sepanjang kamu mau mengikuti cara membuat hp grab jadi gacor dan berubah menjadi akun grab yang banyak orderan.

 

Cara Mengatasi Akun Gojek Gagu Biar Gacor

Setelah kamu mengetahui beberapa penyebab akun Grab gagu diatas, pasti sudah memiliki beberapa gambaran mengenai cara setting akun grab biar gacor lagi.

 

1) Lakukan update aplikasi Grab dan hapus cache secara rutin;

2) Pastikan koneksi internet pada ponsel kamu cukup cepat dan stabil (usahakan selalu di jaringan 4G LTE);

3) Sangat disarankan untuk menggunakan modem 4G, seperti Mifi;

4) Lakukan cek kuota internet secara teratur agar tidak kehabisan kuota saat dalam perjalanan di jalan dan atau menyelesaikan orderan;

5) Hapus linimasa Google maps sesering mungkin;

6) Jangan pernah cancel orderan;

7) Jangan pilah-pilih orderan;

8) Memiliki perilaku sopan dan selalu memberikan pelayanan terbaik pada customer;

9) Jangan lupa untuk meminta rating bintang 5 ke pelanggan;

10) Hapus data pada aplikasi Maps yang ada di menu pengaturan;

11) Hapus data aplikasi Grab, kemudian log in kembali dan lakukan lah secara rutin;

12) Usahakan performa akun Grab kamu selalu sempurna 100% selama 7 hari berturut-turut;

13) Gunakan ponsel Android dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi Gojek dan Maps;

14) Usahakan smartphone jaringan 4G LTE dan RAM 2 Gb keatas;

15) Menggunakan sistem operasi android terbaru;

16) Mangkal di lokasi yang ramai pesanan Grabfood, GrabExpress dan GrabBike;

17) Hapus penggunaan Apk penyedot orderan Grab (dan atau tuyul GPS);

 

Dengan menerapkan beberapa tips diatas, bisa dipastikan akun Grab kamu akan gacor serta dan menghilangkan delay grab sehingga akan kebanjiran orderan.

 

Baca juga: Cara Membuat Akun Maxim Driver Gacor Orderan

 

Sudah banyak para driver ojek online (baik okejek, indriver, gojek dan maxim) yang mengikuti tips diatas, dan hasilnya sangat ampuh untuk mengatasi akun Grab gagu.

 

Pada praktek di dunia ojek online, bila dianalisis ada beberapa jenis dan tipe akun Grab driver hingga akhir tahun 2020 ini, yaitu:

 

1) Tipe Akun Grab Gacor

Merupakan jenis akun yang paling diinginkan oleh setiap driver Grab. Mengapa? Karena jenis akun Grab gacor akan ramai orderan baik itu GrabBike, GrabFood, GrabShop/Mart, GrabExpres atau layanan Grab lainnya.

 

Kalau orderan gacor pasti pemasukan bagi driver Grab akan bertambah, inilah yang diinginkan oleh semua driver.

 

2) Akun Grab Prioritas

Ini merupakan akun Grab yang sering mendapatkan pesanan GrabFood. Seperti yang di ketahui, bahwa GrabFood adalah salah satu layanan dari merchant Grab yang sering digunakan untuk memesan makanan atau minuman favorit pelanggan.

 

3) Akun Grab Campuran (Reguler)

Adalah jenis akun Grab driver yang mendapatkan orderan layanan Grab yang bermacam-macam (seing disebut orderan gado-gado), baik itu GrabBike, GrabFood, Grab Toko atau GrabShop/Mart, GrabExpres atau layanan Grab lainnya.

 

4) Akun Grab Hina

Merupakan jenis akun Grab yang sering mendapatkan orderan apakah GrabBike, atau GrabFood, atau GrabShop/Mart, atau GrabExpres atau pun layanan Grab lainnya.

 

5) Akun Grab Gagu

Merupakan sebutan bagi akun driver Grab yang masih aktif dan bisa digunakan, namun jarang sekali mendapatkan orderan. Bahkan ada yang sampai tiga hari berturut-turut tidak mendapatkan orderan, kalaupun ada hanya satu atau dua orderan saja seharian penuh.

 

Baca juga: Handphone Murah RAM 3 GB Untuk Driver Ojek Online

 

Setelah kamu mengetahui beberapa jenis akun Grab diatas, diharapkan kamu semakin paham dengan algoritma sistem Grab dan beberapa layanan on demand lainnya.

 

Semoga penjelasan diatas bisa mengembalikan akun Grab driver kamu menjadi gacor dan bikin ramai orderan lagi, sehingga target penghasilan terpenuhi untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *