Peluang Gacor Same Day Delivery Bila Merger Gojek-Tokopedia

Banyak driver ride hailing Gojek yang menanggapi positif bila kabar merger Gojek-Tokopedia benar-benar terjadi. Salah satunya akan terjadi peningkatan order kurir. Artinya, merger ini diyakini akan bikin order makin gacor Go-Send.

 

Ya, terlepas suka tak suka, kabar merger dua start-up top Indonesia, antara Gojek dan Tokopedia, sudah menggelinding dan menjadi perbincangan hangat di kalangan mitra driver Gojek, baik di pangkalan komunitas maupun di grup Whatsapp dan Facebook. Benar, sebagian mitra driver menyambut positif wacana ini dan berharap dari merger tersebut bisa membuat orderan tambah gacor atau bertambah banyak untuk mendongkrak penghasilan yang sempat turun sejak pandemi Covid-19 dan penghilangan intensif.

 

Ihsan driver Gojek Medan, mengatakan, kemungkinan besar akun Gojek gacor akan mudah dicapai jika merger terjadi maka jutaan driver Gojek di seluruh Indonesia akan mendapatkan peluang tambahan pendapatan dari yang diperoleh saat ini lewat layanan pengantaran jasa kurir atau Go-Send terutama Go-Send instan/hari yang sama (instant atau same day delivery) dari platform marketplace Tokopedia.

 

‘Kalau benar jadi merger Go-Jek dan Tokopedia, otomatis orderan kurir instant atau same day delivery) makin banyak yang masuk, kami para mitra driver Indonesia bisa lebih memilih varian orderan mana yang akan diambil. Selain orderan GoSend dari pengguna aplikasi Gojek yang meningkat, kami juga bisa ambil orderan dari pengguna aplikasi Tokopedia yang delivery-nya pakai GoSend,’ ujar Ihsan (19/1).

 

Baca juga: Isu Mega Merger Gojek Tokopedia, Jadi Bisnis Apa?

 

Ihsan juga menegaskan, kolaborasi strategi bisnis Gojek dan Tokopedia dapat menjadi energi dan harapan baru bagi para mitra driver di tahun 2021, sebab selama pandemi pendapatan driver ojek online turun drastis akibat kuatir terpapar virus Corona. Ditambah putusan pemerinta memberlakukan PSBB di berbagai wilayah khususnya Jawa Bali. Menurutnya, keadaan pandemi Covid19 yang berkepanjangan memiliki dampak serius bagi mitra driver dan mitra merchant Gojek, sehingga butuh pendapatan tambahan tak hanya mengandalkan order Go-Food yang trend-nya meningkat.

 

Peningkatan Konsumen Dalam Berbelanja Online

Menurut Silaen pengamat dunia perojolan Medan, sinergi Gojek dan Tokopedia akan semakin agresive mengembangkan fitur kekinian dan lebih bisa melahirkan inovasi baru di bidang logistik dan akan membuat konsumen semakin senang berbelanja dan gemar menggunakan Go-Send. Hal ini secara nyata akan berdampak positif untuk bikin peluang pendapatan mitra driver yang makin meningkat.

 

Baca juga: Cara Bikin Akun Gojek Driver Gacor

 

‘Kalau Tokopedia buka layanan lain, mitra driver Gojek ini bisa lebih dilibatkan peran-nya mengirimkan barang yang dibeli secara online dari Tokopedia. Selain itu, driver-driver yang sudah di rekrut Gojek ini pada prinsipnya sudah multi talent dan taat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Jadi akan lebih aman, cepat dan nyaman untuk mengantarkan barang konsumen yang di beli via toko online yang ada di marketplace Tokopedia,’ imbus Silaen.

 

Artinya, harapan meningkatkan ekonomi mitra driver dari isu mega merger ini akan membuat teman-teman mitra driver senang onbid. Saya lihat kondisi pandemi secara nyata buat orderan sepi. Kalau dua raksasa startup ini digabung, bisa jadi lebih besar,’ ujar Silaen.

 

Jika merger, maka Gojek akan fokus di layanan pengantaran jasa kurir. Sementara, Tokopedia selaku perusahaan e-commerce papan atas di Indonesia dipastikan akan menjual banyak barang. Ini bisa berdampak baik ke pendapatan driver setiap harinya. Karena itu, Silaen meyakini, secara umum bersatunya Gojek dan Tokopedia akan melahirkan inovasi terbaru dalam hal memberikan kesejahteraan lebih baik bagi para driver Gojek untuk meningkatkan kesejahteraan.

 

Apalagi yang membanggakan, masih kata Silaen, kedua perusahaan karya anak bangsa ini memiliki segmen bisnis berbeda, sehingga akan saling menguatkan ke ekosistem pelanggan masing-masing. Pelanggan Gojek akan semakin gemar belanja online di Tokopedia, sementara pelanggan Tokopedia akan suka menggunakan fitur Go-Send untuk kirim barangnya. Masing-masing akan memunculkan tren kekinian di konsumen yang semakin meluas.

 

Baca juga: 5 Inovasi Terbaru Dari Gojek di Tahun 2021

 

‘Saya menunggu rencana besar nan strategis ini menjadi nyata. Dengan pertimbangan akan banyaknya potensi orderan, kesempatan driver online khususnya di area cabang Gojek Medan untuk menambah penghasilan makin besar setiap hari yang bisa di bawa pulang,’ tandas Silaen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *