Order Ojol Kurir di Ramadan Didominasi Produk Makanan

Volume pengiriman barang melalui ojek online di bulan Ramadan didominasi produk makanan, baik kurir maupun pesan antar makanan melalui merchant ojol.

 

Tren jasa delivery ini, di tahun 2020 lalu mengalami lonjakan pengiriman dan order hingga 2x lipat selama bulan Ramadan. Nah, menyambut Ramadan tahun 2021 ini, para aplikator ojek online pun kembali bersiap untuk menghadapi lonjakan pengiriman yang diprediksi akan lebih meningkat disebabkan masih adanya pandemi Covid19 dan terjadinya pembatasan sosial berskala besar yang semakin ketat pada beberapa wilayah di Indonesia.

 

Order Kurir Makanan di Bulan Ramadhan

 

Menurut mitra Okejek yang dipanggil Pak Eko, tren jasa pengiriman melalui jasa kurir ojek online terus meningkat tiap tahun, terutama karena semakin tingginya kebiasaan belanja dan transaksi daring.

 

Ia memperkirakan, pada bulan Lebaran 2021, peningkatan layanan pengiriman barang bisa tembus 100%. ‘Pengiriman terbanyak berasal dari pengiriman makanan dan pesan antar food,’ katanya, Sabtu (17/4).

 

Baca juga: 16 Aplikasi Kurir Online Terbaik di Indonesia

 

Sementara itu, transportasi ojek yang memiliki layanan 24 jam memudahkan pengguna aplikasi ojek daring dan dan sistem pengiriman dari pintu ke pintu dalam mengirim makanan, minuman ataupun barang lain di waktu sahur maupun berbuka.

 

Hal tersebut disebabkan layanan jasa kurir ojek online, menggunakan sistem same-day delivery. Selain itu, layanan multi-stop pada yang ada ditawarkan aplikasi kurir ojol juga dapat memudahkan pengguna, terutama pelaku bisnis, dalam mengirimkan barang dengan jumlah banyak dalam satu kali pemesanan. Pengiriman pun dapat dijadwalkan sesuai kebutuhan.

 

Sebagaimana diketahui, hampir seluruh aplikator ojol menyediakan layanan pengiriman on-demand dimana pengguna dapat terhubung dengan driver melalui aplikasi seluler dan web. Pilihan kendaraan yang beragam memungkinkan layanan pengiriman yang fleksibel dengan skala pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

 

Baca juga: Multi Trip Delivery Jadi Andalan Pengantaran Barang

 

Selain itu, waktu yang dibutuhkan agar barang sampai ke tujuan yang tidak lebih dari 90 menit menjadikan kurir ojek online adalah pilihan terbaik masyarakat. Ongkos kirim yang relatif murah memberikan keuntungan bagi masyarakat yang rutin mengirim produk makanan selama bulan puasa.

 

Pak Eko menambahkan, lonjakan volume pengiriman paket akan berlanjut hingga ke Idul Fitri kemungkinan volumenya akan makin besar dibandingkan tahun lalu. Sebab semakin banyak masyarakat yang terbiasa melakukan pembelian secara daring. Meski program vaksinasi masih berjalan.

 

Baca juga: Gran Max Jadi Armada Favorit Untuk Expedisi Online

 

Oleh karena itu, dia memperkirakan khusus pada momen lebaran tahun 1442 H ini, volume pengiriman jasa kurir dan logistik melalui App ojek online bisa tumbuh sebesar 50 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Paket yang dikirim lebih banyak makanan selama bulan puasa, dan paket idulfitri mungkin 1 minggu sebelum hari-H perayaan lebaran.

 

‘Terjadinya kenaikan pengiriman makanan ini, dipicu merchant food di apk ojol menyediakan promo khusus untuk buka puasa dengan makanan khas daerah. Ditambah pihak perusahaan ojol menyiapkan inovasi layanan terbaru, misalnya dengan paket kirim ‘big sameday‘ dengan motor/mobil untuk pengiriman paket besar mulai dari 5 kg sampai 20 kg dengan antar jemput langsung dari rumah’, tutup Pak Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *