Okejek Transportasi Online Kini Melayani Kota Padang

Bisnis transportasi online di Kota Padang semakin kompetitif dengan kehadiran Okejek (dahulu bernama Okejack). Kedatangan ‘penantang’ baru dalam kancah dunia transportasi taksi online dan ojek online (ojol), secara resmi mulai Sabtu, 14 November 2020 yang lalu untuk melayani kebutuhan warga Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

 

Bisnis perusahaan ride hailing OkeJek ini, operasional berada di bawah bendera PT OkeJek Kreasi Indonesia dan merupakan salah satu startup asli karya anak bangsa, yang sudah mengaspal sejak tahun 2015 di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) yang didirikan oleh Yusuf Budiman Raharjo.

 

Untuk memaksimalkan layanan di kota yang dijuluki Kota Jam Gadang ini, Kepala Cabang OkeJek Area Padang, Roxas, mengatakan hingga Minggu (15/11/2020) tercatat bahwa jumlah driver OkeJek (baik mobil dan motor) di Kota Padang adalah 2.140 orang. Namun, data jumlah pengemudi atau pengendara ini masih harus melewati tahap verifikasi.

 

Baca juga: Cara Daftar Okejek Driver dan Mitra Oke Food

 

Tripbisnis.com melihat, layanan dan aplikasi (apk) Okjek punya banyak kelebihan dibandingkan dengan ojek online yang sudah onbid terlebih dulu di Padang, seperti Gojek, Maxim dan Grab. Mengapa? Karena, OkeJek memiliki kelebihan tarif yang lebih murah. Tarif bawah OkeJek untuk OkeRide per 3 km Rp 6.500. Selanjutnya, untuk layanan pesan antar makanan bisa dilakukan pada layanan Okefood. Harga yang ditetapkan rumah makan atau restoran maupun kafe sama dengan harga yang ada di aplikasi.

 

Intinya, Okejack memiliki layanan transportasi untuk menghindari kemacetan di jalan hingga memberikan kemudahan bagi masyarakat di Padang dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari tanpa harus ke luar rumah untuk menghindari pandemi covid19.

 

Selain di Kota Padang, bisnis transportasi online dari perusahaan OkeJek telah melayani masyarakat di 104 kota lainnya di Indonesia. Dan untuk sementara ini, OkeJek baru bisa melayani warga kota Padang. Namun tidak tertutup kemungkinan akan menyasar ke kota-kota lainnya di wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

 

Selain layanan Okefood, di apk Okejek juga tersedia layanan Okeride dan OkeKurir untuk mengantarkan barang atau dokumen konsumen dan layanan belanja di toko melalui Okemart.

 

Keunggulan lain, driver OkeJek sangat mudah dikenali lantaran ‘atribut’ jaket warna orange yang dikenakannya sangat mencolok dan memiliki desain unik. ‘Okejek harap kehadiran layanan transportasi online ini di Kota Padang diterima secara baik oleh masyarakat, dan memberikan kepercayaan bagi OkeJek sebagai jasa transportasi online yang disenangi dan tepercaya,’ tutur Kacab Okejack Padang, Roxas.

 

Baca juga: Cara Top Up Saldo Okejek Driver

 

Bagi anda yang ingin daftar jadi mitra OkeDriver atau Okejek marchant bisa datang ke alamat kantor Okejek berada Jl. Bundo Kanduang No.25, Belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat – 25119. Call center di nomor hp 0822-8866-6616. Khusus bagi yang berminat jadi mitra pengemudi atau pengendara Okejek bisa mendaftarkan dirinya secara online melalui official website Okejek. Dan pendaftaran lowongan jadi driver ini, tidak dipungut biaya pendaftaran alias sepenuhnya gratis.

 

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon drivernya Okejek adalah sebagai berikut: KTP, STNK kendaraan yang masih berlaku, Kendaraan (mobil dan/atau motor), SIM A dan/atau C, SKCK dan KK, serta smartphone dengan kapasitas RAM memadai.

 

Kebijakan membuka lowongan driver diatas, alasannya melihat semakin banyaknya pengangguran dan sulitnya mencari lapangan pekerjaan baru. Untuk itulah, PT. Okejek Kreasi Indonesia membuka kemitraan kepada masyarakat yang ingin mendapat penghasilan, baik sebagai pengemudi/driver maupun vendor food.

 

Baca juga: Okejack Kini Onbid Di Kota Palembang

 

Segera download aplikasi OkeJek – Ojek Online, Taksi Online, Pesan Makanan, Kirim Barang dan Pembayaran, Murah dan Aman agar dapat merasakan sensasi layanan ojol terbaik di Kota Padang sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *