Oke Jack Pontianak Semakin Digemari Masyarakat

Kiprah pelayanan jasa angkutan online Oke Jack di Kota Pontianak sekitarnya ternyata sudah menambah suasana baru dan membuka peluang bagi masyarakat untuk menambah penghasilan.

 

Bukan itu saja, layanan Oke Jek sudah tersiar luas di warga, jika jasa layanan transportasi berbasis aplikasi ini ternyata memiliki tarif murah yang bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat sehingga kian didambakan dan digemari seluruh warga Pontianak sekitarnya.

 

Harus diakui, persaingan ojek online di Pontianak kian ketat dengan munculnya beragam aplikasi ride hailing. Selain strategi perang tarif, berbagai promo pun dilakukan untuk merebut pasar ojol. Memang, saat ini pasar dikuasai perusahaan decacorn yang dijuluki ‘dua hijau’, yaitu Gojek dan Grab. Kemudian, tahun 2019 sejumlah penantang datang yakni Maxim dan Anterin baru Oke Jack dan InDriver yang ikut menjajal peruntungan bisnis perojolan.

 

Baca juga: Okejek Kini Hadir Melayani Kota Padang

 

Okejek yang dikenal ojek online karya Anak Bangsa aplikasi nya yang berbasis Android dan IOS ini kini sudah memiliki ratusan driver sepeda motor (ojek) dan mobil (Oke-Car). Sedangkan mitra dari warung makan dan restoran telah tembus 300an mitra. Lantas apa bedanya ojek online dengan branding warna jingga atau oranye ini dengan ojol lainnya?

 

Bila diperhatikan dari fitur yang tersedia, memang secara umum menawarkan hal sama dengan aplikasi lainnya, seperti transportasi (motor dan car), oke-food, oke-kurir, oke-massage & spa, belanja kebutuhan di oke-shop, dan lainnya. Tetapi perbedaan Ok-Jack yang sangat mendasar adalah, terletak pada manajemen yang semuanya diserahkan kepada putra daerah anak Pontianak asli. Dan pihak manajemen diberi kebebasan untuk menghadirkan program dan promo lokal khas Oke Jack Pontianak.

 

Tidak hanya itu, Oke Jack saat ini juga mulai masuk dan membidik pemasarannya ke kota-kota ketiga yang tak dilirik perusahaan raksasa ojek online. Selain di Pontianak, Oke Jack sudah hadir di kota Sintang, Sanggau, Sekadau, dan Melawi. Dengan beroperasi dan membuka akses layanan pada kota-kota kabupaten tersebut, berkontribusi melakukan perubahan yang signifikan dan komprehensif terhadap neraca pertumbuhan ekonomi dan perkembangan dunia digital yang cukup pesat. Sehingga secara kultur, masyarakatnya mulai mengarah ke budaya urban yang melek teknologi canggih.

 

Baca juga: Oke Jack Sudah Onbid Melayani Kota Palembang

 

Hal itu didukung penuh adanya jaringan internet, terutama penetrasi penjualan smartphone dan jaringan seluler sudah begitu massif menjangkau hingga ke pelosok. Tentu kehadiran Oke-Jek adalah memberikan layanan yang memudahkan masyarakat seperti aplikasi ojek online agar dirasakan masyarakat Pontianak sekitarnya. Jadi, Oke-Jack hadir ingin memberikan pelayanan yang sudah seharusnya di nikmati, dan hal tersebut telah mendapat respon positif dari semakin meningkatnya orderan meski di masa pandemik.

 

Khusus untuk layanan di Kota Pontianak, pasar transportasi online berbasis angkutan penumpang dan pesan antar makanan (OkeFood) begitu besar. Market besar tersebut tidak mungkin hanya dipenuhi oleh satu dua pemain saja, dimana ojol Oke Jack pun hadir untuk mendapat ceruk dari pasar yang ada.

 

Tarif Murah OkeJack

Bicara tentang tarif yang ditawarkan oleh perusahaan ride hailing di Pontianak, Oke Jack masih yang terdepan dalam memberikan subsidi ke para pelanggannya. Harga untuk jarak pengantaran mulai nol sampai 3,5 kilometer ada di rentan harga Rp6000 saja. Inilah yang bikin Oke Jack Pontianak makin digemari warga.

 

Adapula pemberian bonus untuk mitra driver Okejek di jam-jam tertentu. Sedangkan bagi para mitra merchant food-nya, Oke Jack tidak menarik komisi sepeser pun dari transaksi yang dilakukan. Tentu, lewat cara dan strategi ini, pihak manajemen OkeJack Pontianak ingin menarik perhatian konsumen dan para mitra OkeFood.

 

Baca juga: Alamat Kantor Cabang Oke Jack di Seluruh Indonesia

 

Menghadapi tahun 2021, Ok-Jack Pontianak pasti akan terus berusaha merekrut driver dan mitra merchant sebanyak-banyaknya. Pasalnya, ketersediaan driver adalah hal yang sangat penting dalam bisnis ojol. Apabila mitra driver yang ada sudah banyak dan merata penyebarannya, maka waktu tunggu dari pemesan akan semakin singkat.

 

Tripbisnis.com melihat, strategi pemasaran yang masih mengandalkan media sosial (medsos) dan atau menjadi sponsor di even-even tertentu harus makin gencar dilakukan dalam rangka mengenalkan Oke Jack ke masyarakat Pontianak sekitarnya. Bila perlu menggunakan facebook ads dan google adwords. Karena tanpa promosi, maka popularitas Okejek akan sulit dicapai untuk menjangkau pasar yang meluas.

 

Bila ditelusuri, Oke Jack muncul sejak tahun 2015 berawal dari Kota Malang – Jawa Timur, dan mulai merambah masuk ke kota-kota lain di Indonesia. Termasuk wilayah-wilayah yang tak dilirik para pemain besar. Bisnis jasa transportasi online kini tengah marak dibutuhkan masyarakat di era digital, tidak hanya kota besar. Hal inilah, yang membuat pebisnis melirik bisnis ride hailing, termasuk Oke Jack terus agresive memperluas pasar di berbagai kota di seluruh Indonesia, termasuk di kota-kota lain di Kalbar, Kaltim dan Kalteng yang memiliki potensi pasar atau konsumen cukup besar menggunakan aplikasi ojol.

 

Baca juga: Syarat Daftar Oke Jack Driver dan Cara Mitra Oke-Food

 

Bagi para pelanggan dapat mendownload aplikasi Oke Jack Pontianak di Play Store dan tahun 2021 ini lowongan kerja (loker) menjadi driver maupun mitra merchant masih di buka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *