Mr_Speedy Delivery Area Jabodetabek

Mr Speedy Layanan Antar Barang Terunggul di Jabodetabek

Jabodetabek merupakan kawasan teranyar berkumpulnya berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik, terutama untuk mengantar produk dari e_commerce. Semakin tingginya trend masyarakat Indonesia berbelanja online, menciptakan pasar e_logistik seperti yang ditawarkan Mr_Speedy semakin kompetitif.

 

Sebenarnya di wilayah Jabodetabek, di pelaku bisnis memiliki beragam penawaran jasa kurir yang selalu siap untuk mengantarkan pengiriman barang dengan metode same_day delivery atau barang akan dikirimkan dari tangan penjual ke konsumen dalam hari yang sama.

 

Mr. Speedy sebagai satu perusahaan startup internasional di bidang logistik, hadir di tanah air dengan menawarkan layanan jemput antar barang dengan metode same_day_delivery. Dengan layanan teranyar ini, bisnis di Jabodetabek akan semakin berkembang dengan adanya jaminan barang diantar lebih cepat sampai ke tangan pembeli, sehingga semakin memuaskan pembeli terhadap produk dan pelayanan si pelaku bisnis.

 

Mr_Speedy Delivery Area Jabodetabek

 

Memang, dalam bisnis pengiriman logistik di Indonesia, sistem pengiriman produk dengan konsep same-day delivery bukanlah metode baru untuk banyak pelanggan yang gemar berbelanja online. Mengapa? Karena, timbul trend di mana para pembeli online bersedia untuk membayar tarif kirim barang lebih mahal untuk mendapatkan produk yang dibeli lebih cepat sampai ke tangannya.

 

Trend dalam berbelanja online itulah yang menjadi faktor, mengapa bisnis MrSpeedy yang sejak 2017 lalu hadir di Indonesia merasa perlu mempertimbangkan jasa pengiriman last_miles untuk meningkatkan layanan kurir sesuai kebutuhan generasi milenial.

 

Salah satu tantangan besar bagi pengusaha saat memilih menggunakan layanan pengiriman last-mile, ialah biaya dan kebutuhan operasional. Logis bila bisnis yang besar, membutuhkan layanan pengemasan yang lebih cepat dan tersedia tenaga kerja yang besar pula.

 

Baca juga: MrSpeedy Komit Memberi Layanan Last Mile di Bandung

 

Sebagaimana diketahui, Jabodetabek adalah singkatan dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi, yaitu sebuah wilayah metropolitan Jakarta yang meliputi Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat (Jabar). Dasar hukum pembentukan wilayah Jabodetabek adalah berdasarkan Perpres No. 60 Tahun 2020.

 

Dalam perencanaan peruntukan, pengembangan wilayah industri dikonsentrasikan di kawasan Cibitung dan Cikarang (Kab. Bekasi), serta daerah Cikupa (Kab. Tangerang). Untuk area permukiman, perusahan properti besar banyak membangun kota-kota satelit yang dilengkapi dengan sarana pendukung kota, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan tempat hiburan.

 

Kota-kota satelit ini banyak berkembang di kota Bekasi, kota Depok, kota Tangerang, Pondok Aren, Serpong Utara, sebagian utara Pondok Ranji dan Serpong (kota Tangerang Selatan), Kelapa Dua, Pagedangan, Panongan, sebagian timur Curug, sebagian utara Cisauk dan Cikupa (kabupaten Tangerang), Cikarang (kabupaten Bekasi) dan kawasan komersial-perumahan Cibubur (Sukatani (kota Depok), Jatikarya (kota Bekasi) dan kecamatan Gunung Putri dan Cileungsi (kabupaten Bogor).

 

Baca juga: MrSpeedy Menawarkan Layanan Same Day Delivery

 

Sehubungan wilayah Jabodetabek sangatlah strategis, kebijakan operasional Mr.Speedy yang telah menerapkan tipe pembayaran COD (cash-on-delivery) adalah tepat. Sebab, trend belanja online dengan pembayaran COD sangat diminati oleh banyak konsumen. Tapi, penerapan sistem pembayaran COD inipun membutuhkan biaya operasional yang lebih besar bagi kedua belah pihak, baik pelaku bisnis maupun Mr_Speedy sebagai penyedia layanan jasa pengiriman cepat.

 

Kehadiran MrSpeedy di Jabodetabek tentu sangat diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik dan tercepat, terutama menawarkan solusi jasa pengiriman barang sebagai realisasi same_day service dengan harga kompetitif yang di bantu customer service 24 jam. Intinya, MrSpeedy Jabodetabek dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan memberikan kontribusi pengantaran produk yang cepat, aman dan dapat diandalkan.

 

MrSpeedy sangat optimis akan berkembang pesat di seluruh kota yang masuk area Jabodetabek, karena sebagai perusahaan startup internasional sudah memiliki pengalaman pada layanan last mile delivery. Di mana, sejak 2012 layanan ini menggunakan nama merek Dostavista di Moscow.

 

Seiring perkembangan teknologi dan orientasi bisnis digital (e_commerce) yang pesat, perusahaan penyedia layanan last_miles ini pun terus berekspansi ke sejumlah negara, seperti Rusia, Korea Selatan, India, Turki, Meksiko, dan Brazil. Di Indonesia, selain telah beroperasi di Jabodetabek juga ada di Bali, Bandung, Jember, Malang, Medan, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Surakarta dengan lebih ratusan ribu kurir dalam moda transportasi motor dan mobil (jenis MPV, Kendaraan Van, Truk Pick Up dan Truk Box).

 

Dengan jumlah mitra pengemudi dan rider kurir, pelaku bisnis akan makin mudah mendapatkan kurir pengantaran dalam waktu singkat setelah melakukan order via app MrSpeedy. Pengantaran produk dari tangan pelaku bisnis ke tangan konsumen pun bisa diselesaikan dalam waktu tidak lebih dari 90 menit.

 

Baca juga: Lowongan Kurir MrSpeedy Untuk Kota Medan

 

Bila dianalisa, salah satu keunggulan MrSpeedy kurir di wilayah Jabodetabek adalah kebebasan untuk dapat menawarkan solusi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengiriman produk milik mitra bisnis. Misalnya metode pengantaran barang ke banyak lokasi tujuan. Dengan penerapan metode ini, pelaku bisnis di Jabodetabek dapat mengantar beberapa paket produk sekaligus dalam satu waktu. Sehingga sangat menguntungkan, baik dari segi waktu maupun harganya yang lebih kompetitif.

 

Cara Pendaftaran Menjadi Mitra Kurir atau Vendor Logistik MrSpeedy

*) Untuk Mitra Kurir:

Calon mitra dapat mendaftar langsung melalui aplikasi ‘MrSpeedy Kurir’ yang dapat diunduh secara gratis di Google Play.

 

*) Untuk Menjadi Vendor Logistik:

Calon vendor logistik dapat mendaftar langsung melalui aplikasi ‘MrSpeedy Kurir’ di Google Play Store atau dapat langsung datang ke kantor MrSpeedy cabang Jabodetabek dan menemui Tim Fleet Manajemen MrSpeedy. Dengan alamat di Cohive 101 Lt. 2, Jln. Mega Kuningan Barat, Jln. DR. Ide Anak Agung Gde Agung RT.5/RW.2 Kuningan Timur, Daerah Khusus Ibukota, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta – 12950. Telepon.: (021) 2918-1360.

 

Penting disampaikan, perusahaan MrSpeedy tidak mengenakan biaya untuk menjadi mitra, namun mitra wajib memberikan jaminan berupa ijasah, akte kelahiran, kartu keluarga atau bpkb. Namun, jika ada kendala dalam kelengkapan jaminan tersebut, calon mitra dapat memberikan DP sebesar Rp 150.000 untuk mendapatkan atribut box dan jaket.

 

Baca juga: Cara Daftar Driver MrSpeedy App Layanan Antar Barang

 

Jenis kendaraan yang dapat didaftarkan untuk menjadi mitra di Mr_Speedy adalah kendaraan roda dua (motor), kendaraan roda empat (mobil) seperti MPV, Kendaraan Van, Truk Pick Up dan Truk Box.

 

Persyaratan Untuk Menjadi Mitra Kurir dan Vendor Logistik MrSpeedy

*) Untuk Menjadi Mitra Kurir:

1. Mempunyai handphone android dengan GPS aktif, minimal dengan spesifikasi sistem operasi minimal 5.0.

2. Kendaraan.

3. Data pemilik kendaraan berupa KTP, STNK, BPKB, dan buku KIR (khusus untuk kendaraan roda empat), dan

4. Rekening bank aktif.

 

*) Untuk Menjadi Vendor Mr.Speedy Logistik:

1. Memiliki perusahaan dan pencatatan pajak perusahaan.

2. Punya data pemilik perusahaan berupa KTP, NPWP Perusahaan, SIUP, Akte Perusahaan. dan Surat Keterangan Domisili, STNK, BPPK, dan buku KIR.

3. Punya staf admin.

4. Memiliki komputer atau laptop yang terhubung dengan internet.

5. Minimal memiliki 2 kendaraan yang terdaftar.

6. Minimal satu pengemudi untuk setiap kendaraan.

7. Rekening bank aktif.

 

Setelah melakukan pendaftaran, calon mitra tidak perlu menghubungi pihak customer service. Mengapa? Karena, waktu aktivasi akun tergantung dari jenis kendaraan yang didaftarkan dan terkadang waktu tunggu bisa 2 (dua) bulan setelah registrasi. Pihak MrSpeedy akan menghubungi secepatnya para calon mitra.

 

Setelah dihubungi customer service, mitra wajib mengikuti program training online melalui video, telepon maupun training langsung di kantor cabang MrSpeedy Jabodetabek. Training tersebut dilaksanakan untuk membantu memberikan pengetahuan terhadap mitra kurir tentang bagaimana cara mengoperasi aplikasi, melayani pelanggan, mengerti peraturan dan petunjuk MrSpeedy. Untuk kebutuhan ini, tim MrSpeedy akan mengundang mitra untuk jadwal training di kantor.

 

Untuk mengikuti training dari MrSpeedy, mitra diwajibkan membawa persyaratan:

1. Telah unduh aplikasi Mr_Speedy.

2. Handphone android.

3. Salah satu jaminan yang asli yang tertera sebagai berikut: Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, BPKB Kendaraan, dan Ijazah sekolah minimal ijazah SMP, dan

4. Mitra diwajibkan membawa DP atribut sebesar Rp 150.000, jika memiliki kendala dalam hal memberikan syarat jaminan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *