Okejek Pelopor Taat Aturan Lalu Lintas

Mitra Oke Jack Indonesia Harus Jadi Pelopor Taat Berlalulintas

Menjadi driver online pada aplikasi Oke Jack Indonesia, syarat utamanya harus bisa menjadi pelopor taat berlalulintas di manapun mereka mengaspal. Demikian di ungkap salah seorang driver Okejek area Medan yang populer di panggil Pak Eko.

 

Okejek merupakan aplikasi ojek online, kirim barang, pembayaran, pesan makanan dan belanja harian. Layanan pemesanan ojek penumpang untuk motor dan mobil dapat dilakukan secara online melalui hp atau smartphone yang recommended.

 

App Okejack telah diunduh lebih dari 790000 dan sudah menjadi solusi tepat bagi siapa saja yang ingin menghemat waktu untuk mengantarkan orderan (penumpang dan barang) kemana saja, membelikan dan mengantarkan makanan (Okefood) langsung ke rumah pemesan, atau mengantarkan barang (dokumen dan belanjaan) ke alamat yang dituju.

 

Okejek Pelopor Taat Aturan Lalu Lintas

 

Sesuai peraturan UU Lalulintas Dan Angkutan Jalan, kelengkapan wajib kendaraan bermotor seperti, SIM, STNK dan Helm merupakan satu hal yang harus dipatuhi dan dimiliki oleh pengendara dijalan. Mitra pun harus lebih mengutamakan ketaatan atas seluruh aturan selama berkendara, lagian ketaatan berlalulintas cerminan budaya dan jati diri suatu kota.

 

Ingat, mitra Okejek selalu ada di jalan untuk menunaikan tugas yang diberikan pelanggan. Artinya, driver itu bekerja melayani masyarakat oleh karenanya harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat pada umumnya.

 

‘Budaya tertib berlalulintas harus dilakukan demi kebaikan bersama, terutama mencegah kecelakaan dijalan. Driver Okejack harus menjadi contoh bahwa tertib lalu lintas itu sangat penting,’ jelas Pak Eko.

 

Baca juga: Hari Ini, Okejek Masih Buka Lowongan Kerja Jadi Driver

 

Lebih lanjut, Pak Eko mengharapkan jika seluruh teman-teman driver dari perusahaan ojek online apapun yang belum memiliki kelengkapan kendaraan bermotor antara lain, SIM atau surat-surat kendaraan lainnya harus segera mengurus ke pihak berwajib.

 

Sebagai informasi, Polda Sumatera Utara (Sumut) akan menerapkan sistem tilang elektronik di akhir April 2021. Sebagai langkah awal, saat ini Polda Sumut sudah memasang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada beberapa titik di ruas jalan Kota Medan.

 

Pihak Polda Sumut sudah memasang beberapa kamera pemantauan lalu lintas di persimpangan Jalan Putri Hijau dan juga Jalan Raden Saleh, Medan. Dan secara bertahap akan di pasang pada persimpangan jalan lainnya di Kota Medan.

 

ETLE ini merupakan sistem penindakan pelanggaran lalu lintas dengan dibantu kamera CCTV. Karenanya, pelanggar yang ter-capture atau terekam kamera akan ditilang dengan e-tilang setelah terlebih dulu melalui proses konfirmasi.

 

Baca juga: Tips Aman Naik Ojek Online Dari Okejek

 

‘Penerapan e-tilang dapat lebih meningkatkan kedisiplinan warga saat berkendara dijalan raya,’ ujar Pak Eko yang sudah 2 tahun lebih bergabung jadi driver motor di Okjek Medan.

 

Selain itu, terkait pandemi Covid19 belum usai para mitranya Okjek juga harus taat protokol kesehatan (prokes) saat on bid, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan driver saat menunggu orderan masuk.

 

Jika ada yang berminat dan belum punya pekerjaan, silahkan bergabung dengan mendaftarkan diri sebagai driver ojek on-line bike maupun taksi online. Namun harus memiliki KTP Elektronik, SIM A/C, Motor/Mobil, STNK, SKCK, KK sebagai persyaratan melamar menjadi rider atau sopir Oke_car.

 

Baca juga: Alamat Kantor Cabang Okejek di Seluruh Indonesia

 

Ayo, download secara gratis aplikasi Okejek online yang terbaru di play store untuk menikmati layanan ride, car, food, shopeepay, linkaja, okepay, kurir, cleaning, massage & spa, belanja dan layanan canggih lainnya. Bila ada yang mau ditanya, hubungi call center Okjack atau datang ke kantor Okejek terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *