Melongok Ojek Motor Gede di Luar Negeri

Bicara ojek motor yang beroperasi di luar negeri, ada yang secara khusus menggunakan motor gede (moge) untuk mengangkut pelanggan-nya. Tentu jauh berbeda dengan keadaan ojek motor di Indonesia yang menggunakan motor matic ataupun motor bebek 4 tak. Ternyata, melongok pekerjaan jadi pengendara/driver ojek (baik offline dan online) menggunakan moge ini, dianggap sebagai satu profesi yang biasa saja bagi warga yang tinggal di negara tersebut, serta sangat diminati.

 

Lalu seperti apa keadaan driver ojek motor gede ini sebenarnya di luar negeri? Ayo, kita lihat:

 

1) Driver Ojek Rusia Menggunakan BMW K 1600 GTL

Bagi anda yang sudah pernah berkunjung dan pernah keliling Rusia, bisa pesan driver ojek yang menggunakan moge merek BMW. Blog tripbisnis.com, sangat yakin telah banyak orang Indonesia yang melakukan traveling kesana pernah naik ojek kendaraan CC gede satu ini.

 

Jika di Indonesia biasanya driver ojek atau ojek pengkolan memakai sepeda motor matic atau bebek sebagai kendaraannya, di Rusia para tukang ojeknya ada yang menggunakan moge merk BMW K 1600 GTL yang tentu saja sangat ‘superior’ buat ditumpangi.

 

Para driver moge merek BMW K 1600 GTL tepatnya narik ojek di St Pettersburg. Driver ojek ini pun dikenal dengan sebutan Moto Taxi yang siap mengantar penumpang ke mana saja. Oh ya, eksistensi ojek ini ternyata adalah satu paket lengkap dari fasilitas yang ditawarkan oleh Hotel Kempinski St Petersburg pada siapa pun yang menginap di sana.

 

2) Driver Ojek Amerika Menggunakan Moge Harley dan Can-Am Spyder

Seakan tak mau kalah, pun Amerika yang dijuluki negara ‘Paman Sam’ juga ada driver ojek-nya yang menggunakan motor kelas mahal buat mengangkut penumpang. Komunitas ojek tersebut bernama Moto Limos Club. Tak tanggung-tanggung, ternyata melongok para tukang ojek Amerika ini memakai motor jenis Harley Davidson dan Can-Am Spyder sebagai kendaraan tunggangannya.

 

Baca juga: Ojol yang Ngaspal di Medan

 

Tentu bila menemukan driver ojek seperti ini di Indonesia, bakal langsung viral di media sosial dan jadi artis dadakan. Tak kebayang kalau ngojek pakai motor gede Harley Davidson, motor tiga roda Can-Am Spyder RT-S dan atau motor Honda Goldwing. Untuk biaya, tentu saja ada kelas ada harga nya.

 

Tapi perlu diketahui, bila naik ojek pakai motor mahal jenis Harley Davidson dan Can-Am Spyder ini di Amerika harganya sangat mahal. Kalau diperkirakan, sekali naik saja bisa buat makan berhari-hari. Untuk antar-jemput komersial alias naik ojek mewah yang ditawarkan perusahaan transportasi Moto Limos Club (MLC) di banderol dengan biaya ojek sebesar US$90 per jam atau setara Rp 1 jutaan.

 

Selain itu, untuk menggunakan fasilitas ini, pelanggan ojek wajib memiliki kartu anggota yang bisa ditebus dengan biaya US$125 atau setara Rp1,4 juta agar dapat menikmati layanan ojek kelas premium dengan tarif selangit ini.

 

3) Moto Taxi ala Negara Prancis

Ojek ini mirip dengan ojek online Indonesia, tapi menggunakan kendaraan moge untuk mengantar pelanggan-nya. Ojol moge di Prancis ini bernaung pada sebuah biro jasa bernama Moto Taxi yang secara sengaja menyiapkan motor-motor CC besar yang bisa di order buat kenyamanan pelanggan yang ingin menunggangi-nya.

 

Baca juga: 9 Jenis Motor yang Cocok Buat Driver Ojol Perempuan

 

Ojek moge Prancis ini sangat mudah dipesan layaknya order via aplikasi (apk) ojek online di Indonesia. Sungguh menyenangkan bila kesampaian dapat naik Moto Taxi Prancis.

 

Untuk menjadi driver dari armada Moto Taxi Prancis ini adalah tidak mudah. Sebab, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan dilakukan mulai dari memiliki pengalaman berkendara minimal 5 tahun, punya SKCK hingga beberapa tahapan testing super ketat yang harus dilewati. Jadi wajar saja bila ojek Moto Taxi Prancis ini terjamin saat di naiki, karena driver yang membawa moge tersebut benar-benar sudah jago mengaspal di jalanan Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *