Maxim Semakin Unggul Bersaing di Lampung

Persaingan bisnis startup berbasis transportasi online di Lampung semakin memanas. Masyarakat di Kota Bandar Lampung mulai pindah hati menggunakan aplikasi ojek transportasi asal Rusia. Fakta ini membuat Maxim mulai terlihat lebih unggul dalam persaingan dibandingkan dengan decacorn Grab yang sebelumnya sukses mengaspal di Lampung sekitarnya.

 

Lampung adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak paling selatan di Pulau Sumatera, dengan ibukota Bandar Lampung. Provinsi ini memiliki 2 (dua) kota yaitu Kota Bandar Lampung dan Kota Metro serta 13 kabupaten. Secara geografis di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Hindia, di sebelah timur dengan Laut Jawa, di sebelah utara berbatasan dengan provinsi Sumatra Selatan, dan di sebelah selatan berbatasan dengan Selat Sunda.

 

Melihat kondisi pasar ojek online (ojol) di Bandar Lampung, kondisi perusahaan aplikator Grab saat ini di ibaratkan sebuah batu karang yang lama-kelamaan akan terkikis oleh gelombang air laut. ‘Begitupun dengan kepercayaan penggunanya, secara perlahan akan tergerus oleh strategi pemasaran yang dilakukan oleh Maxim,’ ujar seorang mitra taxsee driver yang populer di panggil Pak Eko.

 

Baca juga: Sopir Taksol Maxim Lampung Kena Tembak

 

Dirinya menegaskan, kalau perusahaan apk Grab terus bertahan dengan keadaan seperti menggunakan strategi sekarang ini, besar kemungkinan akan cepat dilupakan customer (pelanggan). Ia mengaku juga ngojek dengan app InDriver, dan dari ke-3 (ketiga) aplikasi yang dihidupkan (on_bid) lebih banyak Maxim yang dapet,’ jelasnya.

 

Ia berharap, manajemen Grab membaca situasi persaingan pasar ojol yang sangat dinamis. Seperti, kembali pada strategi pemasaran dengan memberikan program seperti dulu ‘promosi’ voucher potongan harga ke customer (penumpang) agar tidak kalah di dalam persaingan ojek motor (bike) dan mobil (Grab_Car). di Lampung.

 

‘Harapannya, orderan Grab_bike dan Grab_car di sama ratakan kembali. Kasian Kami para driver butuh penghasilan buat keluarga dan masih punya kewajiban harus membayar angsuran mobil. Di mana sebelumnya di perparah dengan kondisi pandemi Covid19,’ terangnya.

 

Baca juga: Persaingan Ojek Ride Hailing Semakin Memanas

 

Disinggung mengenai pendapatan di Maxim car yang di tengarai lebih murah dari dua aplikator lain (Gojek dan Grab). Ia bersyukur, walaupun tarif murah yang penting continue. ‘Sekarang para Maxim Taxsee Driver di Lampung cari yang pasti aja, ngapain menunggu orderan yang tak pasti. Walau receh (tarif murah) yang jelas ada duit di bawa ke rumah’, ungkap Pak Eko yang sudah 1 tahun terakhir mencari nafkah di aplikasi ojol asal Rusia tersebut.

 

Di lain sisi, Melati salah satu pengguna aktif transportasi di Kota Bandar Lampung ini, mengaku kehadiran app maxim sangat membantu aktivitas nya dan yang terpenting tidak banyak merogoh kantong. ‘Harganya lebih murah, layanannya lengkap dan cara ordernya pun tak sulit,’ jelasnya.

 

Senada hal yang sama, Fitri bercerita di masa pandemi Covid19 seperti sekarang ini. Ia memilih Maxim dengan alasan, ongkos terjangkau pelayanan para mitra driver yang ramah dan cepat sampai pada penjemputan di bandingkan aplikasi lain.

 

Baca juga: 15 Cara Membuat Apk Taxsee Driver Menjadi Prioritas Orderan

 

Fitri mengaku, dulunya Saya pengguna aplikasi Gojek dan juga Grab. Tapi, sekarang lebih memilih memakai Maxim karena tidak lama nungguin drivernya. Ia sudah mendownload dan jadi pelanggan aplikasi Maxim sejak 2019.

 

‘Awalnya dirinya melihat iklan di Facebook, terus iseng download aplikasinya (Maxim). Setelah Saya gunakan ada diberikan bonus Rp10000 untuk pengguna baru. Gak nyangka harganya tarifnya cocok dikantong, baik untuk layanan (bike) motor, mobil (car), pengiriman (delivery), kargo (cargo), belanja (food & shop), sehingga sekarang sudah nyaman pakai Maxim,’ ujar Fitri.

 

Sebagaimana diketahui, ojek app Maxim adalah saingan terbaru Gojek dan Grab, serta kini sudah masuk ranking satu terpopuler pada Google Play Store dengan jutaan kali di download. Suatu pencapaian yang menarik, karena perusahaan ojek transportasi internasional asal Rusia ini baru saja hadir mengaspal di Indonesia sejak 15 Juni 2018.

 

Perusahaan Maxim secara luas juga menawarkan berbagai layanan yang terdiri dari motor (bike), mobil (car), pengiriman (delivery), kargo (cargo), belanja (food & shop), petugas kebersihan (cleaning), penderekan, massage & spa, dan penghidupan mesin.

 

Hingga memasuki tahun ketiga ini, Maxim telah sukses membuka 52 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan jangkauan jutaan pengguna dan ratusan ribu mitra pengemudi.

 

Layanan Maxim selain populer di Indonesia, juga sangat terkenal di Rusia, Malaysia, Vietnam, Kolombia, Chili, Argentina, Peru, Azerbaijan, Belarus, Armenia, Bulgaria, Georgia, Kazakhstan, Tajikistan, Ukraina, Uzbekistan, dan Filipina.

 

Baca juga: 13 Aplikasi Transportasi Online yang Terkenal di Dunia

 

Cara membuat order di apk Maxim bisa dilakukan melalui taximaxim.com/m dan atau pun di situs id.taximaxim.com atas beberapa alamat sekaligus. Order kendaraan transportasi umum pribadi Maxim bisa dilakukan saat ini maupun pemesanan lebih awal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *