Maxim Car L Telah Operasi Penuh di Pontianak

Perusahaan startup ojek transportasi ridehailing asal Rusia, Maxim kembali berinovasi dengan menyediakan layanan ‘Maxim Car L’ di Kota Pontianak. Sebagaimana diketahui, Kota Pontianak merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat dengan luas wilayah mencapai 107,82 Km persegi yang terdiri dari 6 Kecamatan dan 29 Kelurahan. Berdasarkan data Disdukcapil Kota Pontianak, jumlah penduduk pada semester II Tahun 2020 adalah berjumlah 671.598 jiwa. Sedangkan jumlah penduduk yang berstatus Kepala Keluarga adalah sebesar 195.544.

 

Fitur terbaru ini diluncurkan bersamaan dengan penderekan mobil. Adanya agresivitas sayap bisnis ojol Rusia melalui penambahan fitur ini adalah untuk menambah pengembangan pemasaran produk yang sudah ada sebelumnya, yakni ojek (motor), mobil (taxi), delivery dan jasa menghidupkan mesin.

 

Layanan Maxim Car L merupakan salah satu layanan mobil jenis minivan dengan muatan 6 (enam) orang yang bisa dipesan untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh dalam Kota Pontianak sekitarnya.

 

Dari penelusuran blog tripbisnis.com ini, didapati data dan fakta tentang tarif layanan Maxim Car L Pontianak ditetapkan mulai Rp 10.000, kemudian akan dikalkulasi secara otomatis berdasarkan jarak tempuh yang di order penumpang per trip.

 

Baca juga: 6 Hal Penting yang Harus di Cek Driver Maxim-Car

 

Ojek transportasi taxi Maxim Car L ini ditujukan untuk menyasar konsumen dengan jumlah penumpang berkategori banyak, karena kendaraan yang dipakai pada layanan ini memiliki kapasitas penumpang dan barang yang lebih luas.

 

Dari data yang ada, layanan Car L yang dipersembahkan aplikasi startup Maxim, selain on bid di Pontianak, juga sudah penuh beroperasi di Aceh, Balikpapan, Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Jakarta, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palembang, Palu, Pekanbaru, dan Sabang.

 

Selain itu, layanan penderekan yang turut dikenalkan bersamaan dengan layanan Maxim Car L, juga ditujukan guna membantu masyarakat Pontianak secara khusus lagi dalam keadaan darurat. Misal mobil mogok karena mesin rusak atau kepanasan, mengalami pecah ban, dan kondisi terburuk lainnya seperti kecelakaan di jalan raya.

 

Baca juga: 11 Cara Bikin Akun Maxim Menjadi Prioritas

 

Tarif layanan Maxim derek mobil ini di mulai dari harga Rp 9.000, kemudian jarak per trip akan dikalkulasi secara otomatis berdasarkan jarak tempuh yang sebelumnya sudah di order customer.

 

Layanan Maxim ojek transportasi derek mobil ini sudah dapat juga dinikmati oleh masyarakat di Balikpapan, Aceh, Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Jakarta, Jambi, Kendari, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, dan Sabang, Palangkaraya dan Denpasar.

 

Penting diketahui, app Maxim memungkinkan konsumen untuk melakukan jadwal keberangkatannya melalui fitur reservasi, sehingga konsumen lebih menghemat waktu bepergian. Pelanggan bisa memesan layanan Maxim satu minggu sebelum keberangkatan. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu khawatir dalam hal tidak mendapatkan mitra Maxim driver atau menunggu terlalu lama.

 

Potongan atau komisi yang ditetapkan perusahaan ojek online asal Rusia ini untuk mitra Maxim Car L dan penderekan mobil dikategorikan sangat bersahabat bagi para pengemudi, yakni berkisar 10 sampai 15 persen. Berbeda dengan perusahaan ojek transportasi lain yang menetapkan komisi sebesar 20% buat mitra drivernya, dan besarannya berlaku tetap.

 

Baca juga: Cara Pendaftaran Maxim Driver Ojek Transportasi Online

 

Kabar lain, konsumen juga dapat memberikan jumlah uang yang akan diberikan kepada mitra Maxim. Sehingga fitur ini akan mempermudah mitra Maxim untuk mempersiapkan pemberian uang kembalian. Hal itu dapat membuat layanan dan tarif Maxim lebih bersahabat dengan konsumen dalam membantu aktivitas bisnis sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *