Maksimalkan Bisnis Trip ke Medan Dalam 2 Hari, Buat Aja Jadwal Ini

Memaksimalkan perjalanan bisnis di Medan agar sukses dan menyenangkan dalam 2 hari, tentu haruslah di manajemen dengan membuat jadwal rinci. Bagi mereka yang sudah sering plesiran bisnis ke berbagai kota di Indonesia hingga ke luar negeri, serasa waktu yang dijadwalkan tak pernah cukup untuk refreshing berkeliling menjelajahi kota. Benar kan?

 

Tetapi, jika kamu melakukan business trip ke Kota Medan – Sumut, kamu bisa melakukan 2 (dua) kegiatan sekaligus, kesenangan dan eksplorasi. Jadi coba lah atur jadwal aktivitas perjalanan wisata yang seru yang saya tulis ini, agar misi perjalanan bisnis makin maksimal.

 

1) Mulailah menjelajahi kota

Jika kamu mendarat di Bandara Internasional Kuala Namu (Kec. Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara), maka pertimbangan terbang lebih awal. Karena jam 06:50 Wib rute dari CGK (Soekarno-Hatta) dengan pesawat JT Lion Airlines sudah tiba. Atau pun di jam 07:00 rute CGK (Soekarno-Hatta) dengan pesawat JT Lion Airlines. Sedangkan pada jam 07:05 BTJ (Aceh) dengan penerbangan JT Lion Airlines sudah tiba di KNIA. Jam 07:20 CGK (Soekarno-Hatta) dengan kode penerbangan QG pesawat Citilink Indonesia.

 

Di pukul 07:20 HLP (Jakarta) kode penerbangan QG maskapai Citilink Indonesia. Jam 07:20 tiba pesawat dari CGK (Soekarno-Hatta) kode penerbangan ID Batik Air. Pada jam 07:35 CGK (Soekarno-Hatta) kode penerbangan GA (Garuda Indonesia). Di jam 07:40 dari bandara GNS (Gunung Sitoli) kode penerbangan IW Wings Airline. Jam 08:00 dari SIN (Singapore) dengan kode maskapai MI Silk Air. Pukul 08:10 dari CGK (Soekarno-Hatta) dengan kode pesawat JT (Lion Airlines), dan lain sebagainya.

 

Sebagaimana diketahui, bandara Kualanamu ini terletak berjarak 23 km arah timur dari pusat kota sehingga masih membutuhkan transportasi darat (bisa taxi, angkutan umum Damri dan Kereta Api) untuk sampai ke Medan.

 

Jadi pintarlah memilih jadwal penerbangan kamu, karena sangat banyak pilihan jadwal penerbangan di jam awal. Dengan begitu, kamu masih sempat untuk berjalan–jalan di sekitar Kota Medan dan menikmati beberapa spot wisata terfavorit.

 

2) Ikut tour wisata pagi di Medan

Medan dikenal memiliki pemandangan yang begitu indah di sekitar pusat kotanya. Hebatnya lagi, pemandangan ini akan semakin spektakuler di pagi hari. Misalnya seperti kuil, area budaya bangunan sejarah, toko, taman kota, bahkan hidangan kuliner pagi.

 

Itulah sebabnya, bila kamu akan memakai perusahaan business trip maka sangat perlu menemukan adanya tawaran tour wisata di pagi hari. Setidaknya, kamu masih bisa berkeliling kota Medan sebelum bekerja atau mengikuti agenda bisnismu.

 

3. Bersantailah di Hotel dengan Jacuzzi

Usai terbang melintasi zona waktu yang cukup melelahkan, hadiahi dirimu dengan bersantai sejenak di pemandian air panas yang ada di hotel dengan jacuzzi.

 

Manjakan diri dengan melangkahkan kaki ke dalam bak mandi air panas dan bersantai di air hangat, karena hal ini sangat menyenangkan dan dapat menimbulkan kebahagiaan. Jika kamu memilih hotel dengan jacuzzi, maka dapat melakukan hal ini kapan saja kamu suka (bisa pagi, siang, atau malam).

 

Beberapa hotel menawarkan tamu hot tub pribadi, sementara yang lain memiliki jacuzzi bersama yang biasanya merupakan bagian dari spa kesehatan. Selama kamu di Medan bisa memilih menginap di Adimulia Hotel, Cambridge Hotel, JW Marriott Hotel, Grand Mercure Medan Angkasa, De’Tonga Hotel yang menyediakan jacuzzi.

 

Atau, kamu juga bisa berendam dan menghabiskan waktu di hotel-hotel pada traveling akhir pekan. Dijamin, tubuhmu akan kembali segar dan siap menjalani rutinitas di hari Senin.

 

Biasanya fasilitas jacuzzi buka 24 jam, jadi kamu bisa datang kapan saja, setiap kali ada waktu luang dalam jadwal agenda bisnismu.

 

4) Cicipi kuliner khas Medan di Jalan Wajir

Jalan wajir mempunyai sederet toko, warung makan, dan restoran yang harganya terjangkau dan layak dinikmati untuk menggoyangkan. Warung kuliner khas Medan mulai buka sejak pukul 15.00 sore hari hingga 23.00 wib.

 

Menarik dibaca: Mengenal Apa Itu Bisnis Trip

 

Barangkali kamu ingin mencari aneka makanan seafood non kolestrol atau pengganjal perut maupun aneka minuman untuk sore atau malam hari, destinasi kuliner Medan di Jalan Wajir adalah tempat yang ideal untuk perut dan pancainderamu.

 

Atau kamu ingin membeli kain bakal baju atau celana, bisa berkunjung ke kawasan pertokoan pasar (pajak) ikan lama di Jl Perniagaan, Pajak Petisah di Jalan Ahmad Yani, pertokoan di Jalan Mesjid, Jalan Gatot Subroto, dan Jalan Sisingamangaraja Medan. Kemudian bisa juga mengunjungi kompleks pertokoan berlokasi di Jalan Thamrin, Jalan Pandu, dan Jalan Sutrisno.

 

5) Hasilkan foto liburan profesional untuk kenangan atau di share

Perjalanan bisnis ke Medan, Sumut sembari berlibur? Kenapa tidak! Ini saatnya, kamu menghasilkan foto-foto liburan di Medan yang diambil secara profesional. Sudah pasti, sebagai traveller milenial kamu juga bisa mendulang lebih banyak like di akun media sosial (instagram, facebook, youtube maupun website atau travel blog kesayanganmu) dengan unggahan foto-foto berkualitas terbaik hasil bidikan layaknya seorang fotografer kawakan.

 

Tak hanya gambar, kamu juga bisa membuat video dokumentasi durasi pendek atas agenda business trip kamu berikut lokasi eksotis yang terdapat tepat di jantung Kota Medan, dimana tempat tersebut sempat kamu kunjungi. Kemudian video ini kamu upload di instagram, youtube atau blog traveling agar dilihat atau dikunjungi pengguna internet. Saat ini generasi milenial, disamping jadi pengusaha atau entrepreneur telah banyak juga yang berprofesi sebagai seorang youtuber, travel vlogger instagram dan atau travel blogger yang menghasilkan uang, meski sebagai pekerjaan sampingan.

 

Cermati juga: Cara Membuat Blog Niche Traveling Untuk Bisnis

 

Dokumentasikan kenanganmu pada momentum travelling ke berbagai daerah selama melakukan perjalanan bisnis dengan profesional dan berkualitas untuk kesuksesan masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *