Layanan Ojek Online inDriver Hadir di Kota Batam

Perusahaan transportasi ‘ojek’ online inDriver mulai aktif menawarkan layanan ojol di Kota Batam, Kepri. Sebagaimana diketahui inDriver merupakan satu perusahaan aplikasi pemesanan transportasi online internasional yang berasal dari Rusia. Kini, perusahaan ojol dan taksol ini semakin gencar memperluas area penawaran layanan pemesanan transportasi nya di beberapa kota di Indonesia.

 

Kota Batam menjadi salah satu incaran, dimana mulai hari ini (Rabu, 28 Oktober 2020) telah tersedia layanan pemesanan ojek online. Layanan ojek online ini sudah dapat dipesan menggunakan metode ‘Penawaran Waktu Nyata’ yang merupakan satu strategi pemasaran unik dimana memungkinkan pengguna dapat menikmati layanan transportasi berbasis aplikasi online dengan harga yang terjangkau.

 

Selain itu, metode ‘Penawaran Waktu Nyata’ yang unik sekaligus memberikan kebebasan dan fleksibilitas kepada tiap pengemudi (driver) untuk menerima permintaan yang menguntungkan. Artinya, adanya peluncuran menawarkan layanan ojek baru hari ini di Batam, telah menunjukkan komitmen dan sangat progresifnya perusahaan ojol inDriver untuk pasar transportasi online Indonesia. InDriver memahami, bahwa layanan ojek online merupakan bagian penting dari kebutuhan tersedianya transportasi angkutan umum di Indonesia.

 

Benar, saat ini inDriver terus berkembang dan berinovasi dengan terus menawarkan layanan terbaik yang akan meningkatkan pengalaman pengguna inDriver dalam menggunakan layanan transportasi berbasis apk online dari smartphone. Dengan tambahan layanan ojek, baik motor maupun car maka warga Batam sekitarnya dapat menikmati fleksibilitas dan kebebasan yang lebih besar dalam hal mendapatkan layanan transportasi untuk perjalanan sehari-hari. Kehadiran inDriver di Batam, Kepri sekaligus juga membuka peluang baru untuk mendapatkan penghasilan, dengan bergabung menjadi mitra inDriver driver kepada warga Kepri.

 

Baca juga: Transportasi Mobil dan Ojek Pribadi inDriver Hadir di Surakarta

 

Adanya peluang mendapatkan penghasilan juga menjadi prioritas atas adanya aplikasi pemesanan transportasi internasional ini, dimana inDriver telah diunduh oleh lebih dari 50 juta di seluruh dunia. Kini, aplikasi inDriver telah aktif di kota Batam dan akan terus memantapkan diri sebagai salah satu layanan pemesanan kendaraan pilihan yang terbaik dan berkualitas di antara banyak orang Indonesia. Pasalnya, sejak awal kehadiran inDriver di Indonesia mengutamakan fleksibilitas, keterjangkauan dan aksesibilitas yang ditawarkan dalam aplikasi nya.

 

Dalam perkembangan nya, inDriver saat ini telah tersedia di lebih dari 40 kota di Indonesia, dan akhir tahun ini berencana akan menambah layanan ojek di setiap kota agar masyarakat semakin banyak yang bisa menikmati aplikasi ini.

 

Satu keunikan inDriver yang membedakan dirinya dari layanan pemesanan transportasi online pribadi lain yang tersedia di Indonesia adalah tersedianya fitur yang memungkinkan penggunanya daat menawar harga terbaik untuk perjalanan menggunakan apk inDriver. Nah, dengan fitur ‘Tawaran Waktu Nyata (RTD) yang unik’, penumpang pertama-tama akan menawar tarif untuk permintaan perjalanan mereka, sementara pengemudi terdekat yang menerima pemberitahuan permintaan dari pengguna akan memiliki pilihan untuk menerima tawaran, mengabaikan permintaan, atau bernegosiasi untuk memperoleh tarif yang lebih menguntungkan.

 

Fitur RTD juga unik, karena pengemudi tidak secara otomatis ditetapkan kepada penumpang. Maksudnya, setelah penumpang menerima tawaran balik dari pengemudi terdekat, mereka dapat dengan bebas memilih pengemudi yang sesuai dengan preferensi mereka, seperti berdasarkan tarif, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau pun model kendaraan.

 

Layanan yang ditawarkan oleh aplikasi inDriver ini juga berlawanan dengan algoritme yang selama ini digunakan oleh perusahaan layanan pemesanan transportasi online pribadi lainnya, yang banyak menggunakan sistem menaikkan ongkos perjalanan karena jam sibuk, kondisi lalu lintas, dan riwayat permintaan.

 

Dalam hal untuk memastikan keamanan pengguna, perusahaan transportasi online inDriver ada menyediakan fitur seperti kemampuan untuk membagikan lokasi GPS dan informasi perjalanan dalam waktu nyata dari aplikasi dengan kontak tepercaya. Serta adanya tombol darurat khusus yang akan menghubungkan pengguna secara langsung dengan lembaga penegak hukum jika terjadi keadaan darurat.

 

Untuk sementara, layanan pemesanan ojek online dari inDriver tersedia di perbatasan kota Batam serta pinggiran kota terdekat. Selain itu, pengemudi yang mendaftar masuk menjadi mitra inDriver driver dapat menikmati biaya layanan nol selama waktu yang terbatas.

 

Baca juga: Driver Online Kepri Harus Jadi Duta Penerapan Protokol Kesehatan

 

Saat ini, aplikasi inDriver tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store Google dan App Store Apple. Serta, setiap perjalanan yang sudah selesai hanya dapat dibayar tunai untuk menghindari biaya tambahan, seperti biaya transaksi atau biaya bank jika membayar dengan kartu debit atau kredit.

 

Tentang Asal Muasal inDriver

InDriver dikembangkan pada tahun 2012, di Siberia, oleh mahasiswa Rusia yang marah dengan kenaikan pajak yang dibebankan oleh pengemudi taksi pada hari-hari suhu rendah di kota. Akibatnya, penggandaan biaya perjalanan telah membuat banyak penumpang terlantar di luar dalam cuaca dingin.

 

Nah, untuk meringankan situasi, mereka membuat grup di jejaring sosial VKontakte untuk mengumpulkan pengguna dan menciptakan kelompok ‘Independent Drivers’ (Pengemudi Mandiri) di jejaring sosial Rusia. Di komunitas ini, orang-orang dapat membuat berita permintaan transportasi, mencantumkan harga yang ingin mereka bayar, dan pengemudi menerima atau bernegosiasi atas pesanan mereka. Inilah cikal bakal munculnya aplikasi transportasi online inDriver.

 

Baca juga: inDriver Hadir di Yogyakarta, Purwakarta, Mojokerto, dan Magelang

 

Hanya dalam enam bulan, kelompok itu mengumpulkan lebih dari 50 ribu orang yang tertarik dengan dinamika transportasi. Tidak lama kemudian, aplikasi seluler inDriver dibuat untuk menggantikan grup, yang memungkinkan penumpang untuk secara mandiri menetapkan syarat-syarat paling optimal untuk perjalanan mereka. Saat ini, pemasaran atas layanan ini telah digunakan oleh 50 juta pengguna di lebih dari 300 kota di 31 negara, termasuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *