LalaMove Aplikasi Kurir Online Banyak Untung

Aplikasi Lalamove logistik sudah di download via google play lebih dari 5 juta kali. Ini membuktikan bahwa aplikasi jasa kurir online ini telah dimanfaatkan oleh jutaan konsumen yang berlokasi di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

 

Lalamove merupakan layanan jasa pengiriman cepat dan terpercaya yang menghubungkan pemesan dengan kurir driver antar barang terdekat secara instan. Driver yang tergabung menjadi mitra Lalamove dipilih dan dilatih secara khusus, sehingga pengorder bisa tenang mengetahui bahwa barang berada ditangan yang tepat.

 

Untuk menjalankan jasa pengiriman ini, armada yang digunakan adalah sepeda motor, mobil mpv, van atau pun truk, yang bisa di akses melalui aplikasi Lalamove agar segera terhubung dengan driver profesional Lalamove kapan saja.

 

Bagi sebagian besar masyarakat atau pelaku bisnis, Lalamove bukan hal yang benar-benar baru. Startup jasa pengiriman barang berbasis aplikasi ini sudah memperluas jangkauan operasinya di Indonesia tahun 2019. Akan tetapi, sisi menariknya adalah di mana bisnis garapan PT. Lalamove Logistik Indonesia ini sudah cukup banyak digunakan khalayak dan sukses membantu ribuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan pengiriman di hari yang sama (same day delivery) dan atau pengiriman terjadwal.

 

Baca juga: Deliver Possibilities Faster LalaMove Siap Bantu UMKM

 

Kehadiran LalaMove telah berhasil memberi warna baru dalam usaha jasa pengiriman logistik, dan menunjukan jati diri mampu bersaing dengan perusahaan aplikasi kurir lain, seperti Okejek, Deliveree, JNE, Gojek, J&T, Grab, Ninja Express, MrSpeedy, dan sebagainya.

 

Blog tripbisnis.com mencoba menelaah aplikasi Lalamove, dan mendapatkan setidaknya ada 2 (dua) keunggulan yang kontras terlihat, yakni: 1) kualitas jasa; dan 2) harga kompetitif. Selain adanya dukungan beragam layanan tambahan lainnya, di mana apk Lalamove memiliki additional services seperti: a) multiple stops, b) favourite driver, c) purchase service, d) return trip, e) door to door, dan f) extra helper.

 

Fitur multiple stops inilah yang menjadi keunggulan bisnis jasa logistik Lalamove, di mana pengguna bisa melakukan order antar barang ke lebih dari satu tempat sekaligus dengan hanya melakukan sekali pemesanan. User yang sudah terdaftar di LalaMove bisa menggunakan fitur ini jika ingin mengirim barang ke lebih dari satu lokasi pengantaran. Hal ini akan lebih menguntungkan, karena pengguna tidak perlu repot lagi memesan jasa pengiriman barang satu per satu. Apalagi, biayanya akan lebih mahal ketimbang menggunakan jasa multiple stops di Lalamove.

 

Selanjutnya ada fitur favourite driver, yang membuat pengguna dapat memilih mitra driver Lalamove favorit mereka untuk mengirimkan barang. Ditambah adanya menu purchase service jika user ingin mitra driver membeli terlebih dahulu barang yang diinginkan. Artinya, user bisa meminta driver membayar terlebih dahulu pesanan atas barang yang diinginkannya. Dan, yang terpenting menurut Kami bahwa fitur ini ditawarkan bukan hanya untuk mitra bisnis Lalamove saja, tapi bisa juga digunakan user untuk pembelian di mana dalam area operasi LalaMove.

 

Untuk fitur return trip sangat bermanfaat jika ada pengguna yang membutuhkan driver untuk kembali lagi ke alamat pengirim setelah selesai mengantarkan barang. Fitur ini sangat cocok dipakai para pengguna untuk mengirimkan dokumen penting yang harus ditandatangani penerima dan dikembalikan lagi ke pengirim asal.

 

Layanan yang tak kalah penting dan menguntungkan user adalah door-to-door dan extra helper. Fasilitas fitur door-to-door digunakan bagi pengirim barang yang mau barang tersebut diantarkan sampai ke titik yang benar-benar diinginkan pengguna dan fitur ini bermanfaat pada pemukiman padat. Sementara, layanan ekstra helper dipakai untuk kebutuhan pengiriman barang besar atau pun jumlah banyak. Tapi untuk mendapatkan layanan jasa multiple stop, door to door dan xtra helper ada dikenakan biaya tambahan.

 

Baca juga: Gran Max Jadi Armada Favorit Bagi Bisnis Ekspedisi Online

 

Berbagai macam pengiriman barang berukuran besar dan berat yang bisa di order melalui aplikasi Lalamove, seperti:

*) Furnitur;

*) Pindahan rumah;

*) Barang grosir;

*) Bahan bangunan;

*) Peralatan medis;

*) Barang hardware / listrik;

*) Pakaian;

*) dan barang-barang besar;

 

Sementara kurir untuk barang kecil dan berharga yang dapat dikirim adalah jenis:

*) Dokumen penting (tiket, paspor);

*) Makanan & minuman (panas & dingin);

*) Bahan makanan;

*) Bunga & hadiah;

*) Paket & barang pecah belah;

 

Perusahaan jasa antar barang Lalamove menjanjikan setiap pengiriman barang dari aplikasi akan sampai ke tangan penerima paling lambat dalam 1 hari sejak order diterima. Makanya, setiap mitra driver hanya akan dibatasi menerima order sebanyak 10 pesanan saja dalam sehari untuk menjaga kualitas Lalamove.

 

Baca juga: Ojol Boleh Batalkan Pengiriman Barang di Luar Ketentuan

 

Penting diketahui, mitra bisnis Lalamove juga dapat membayar tagihan secara bulanan. Serta order dapat dilakukan dengan cara schedule atau dijadwalkan. Sistem penetapan harga yang diberlakukan juga sangat transparan yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui berapa biaya pengiriman yang diperlukan sebelum melakukan pemesanan. Ditambah fitur yang menyediakan opsi pembayaran melalui e-wallet atau pembayaran langsung yang lebih fleksibel untuk pengguna dan perusahaan bisnis.

 

Nah, untuk mendapatkan seluruh keunggulan di atas, masyarakat bisa mengunduhnya melalui smartphone berbasis Android maupun iOS.

 

Bila dicermati dari perkembangan bisnis jasa kurir online di Tanah Air, investasi yang ditanamkan pada sektor ini jumlahnya sudah berkali-kali lipat. Untuk usaha LalaMove di Indonesia saja, investasi awal adalah $ 20 juta dan tidak menutup kemungkinan masa mendatang akan bertambah. Indikasi ini terlihat nyata dan dibuktikan oleh Lalamove pusat dengan telah menggelontorkan dana sebesar $ 100 juta.

 

Baca juga: MrSpeedy Menawarkan Layanan Same Day Delivery

 

Menurut tripbisnis.com, hal itu lah yang membuat Lalamove Indonesia optimis dapat menghadapi tantangan persaingan bisnis aplikasi delivery pada 2021, seperti agresif mengembangkan fitur-fitur canggih dan membuka kesempatan untuk menjadi mitra driver dan merchant LalaMove.

 

Bila ada yang ingin di pertanyakan lebih lanjut, silahkan hubungi customer service 24 jam Lalamove Indonesia di nomor call center: (+62) 021-5010-6688. Atau datang langsung ke Ged. Menara Standard Chartered, Jl. Prof. DR. Satrio No.164, RT.3/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta – 12940. Ke depan LalaMove akan membuka kantor cabang di kabupaten/kota (seperti Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Batam, dan lainnya) untuk lebih memaksimalkan pelayanan bisnis jasa delivery online Lalamove.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *