inDriver Perluas Pemasaran Ojek di Surabaya

Aplikasi transportasi online yang berkantor pusat di mountain view, yaitu inDriver kini hadir dan memperluas pasar ojek di Surabaya, Jawa Timur. Kehadiran ojol asal Rusia ini dalam rangka untuk meninjau respon masyarakat akan inovasi terbaru aplikasi transportasi online di Indonesia.

 

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan inDriver untuk merebut pasar ojek, yaitu Real Time Deals. Fitur ini membuat penumpang dapat menentukan biaya perjalanannya sendiri (tarif bisa ditawarkan). Para mitra driver atau pengemudi yang sudah bergabung, dapat memilih sendiri perjalanan yang paling menguntungkan dan nyaman. Dengan fitur itu, penumpang tidak akan merasakan kenaikan harga yang disebabkan oleh jam sibuk, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya permintaan order saat itu.

 

Sekarang ini, layanan inDriver ojek transportasi telah di download dari Google Apps dan App Store sebanyak 70 juta kali di lebih dari 450 kota di 32 negara. Di Oktober 2019, Kota Surabaya menjadi kota yang kesekian bisa menikmati model angkutan yang diawal peluncurannya di branding sebagai e_ridesharing.

 

Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur, dan merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta. Kota ini juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan timur Pulau Jawa dan sekitarnya. Tak ayal, banyak pebisnis yang menjadikannya sebagai pusat komersial regional, hingga banyak warga asing (ekspatriat) yang tinggal di daerah Surabaya Barat.

 

Baca juga: InDriver Mountain View Perkuat Posisi di Indonesia

 

Selain itu, sebagian besar penduduk Surabaya bergerak dalam bidang jasa, industri, dan perdagangan. Banyak perusahaan besar yang berkantor pusat di Surabaya, seperti PT Sampoerna Tbk, Maspion, Wing’s Group, Unilever, dan PT PAL. Lokasi kawasan industri di Surabaya diisi oleh Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan Margomulyo.

 

Ada juga belasan mall-mall besar dan puluhan supermarket besar yang berdiri megah sebagai pusat perbelanjaan modern ternama, seperti: Tunjungan Plaza, Pakuwon Trade Center dan Supermall Pakuwon Indah (satu gedung), Golden City Mall (Carrefour), ITC, Bubutan Junction (BG Junction), Royal Plaza, Mall Galaxy, Plaza Marina (dahulu Sinar Fontana), dan Plaza Surabaya yang trend disebut dengan Delta Plaza. Sedangkan pusat perbelanjaan tradisional ternama, diantaranya Pasar Turi, Pasar Atom, dan Darmo Trade Center (DTC) yang dahulu dikenal sebagai Pasar Wonokromo.

 

Sebagai kota metropolitan dan jumlah penduduk terbanyak ke-2 di Indonesia, wajar bila Kota Surabaya memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi. Laju pertumbuhan penduduk berdampak pada peningkatan jumlah transportasi sebagai sarana aktivitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jadi, wajar banyak masyarakat Surabaya yang terdorong untuk menggunakan kendaraan pribadi terutama sepeda motor, karena kurangnya transportasi umum yang aman, nyaman, dan tepat waktu.

 

Akibat tingginya penggunaan kendaraan pribadi, kemacetan lalu lintas tidak dapat dihindari khususnya pada jam-jam sibuk dan pulang kerja. Oleh karena itu, inDriver e_hailing hadir sebagai satu solusi menghindari kemacetan dengan fitur-fitur unggulan menjawab trend kebutuhan warga Surabaya akan ketersediaan transportasi umum pribadi yang diinginkan pada era digital.

 

Baca juga: Cara Daftar Mitra Driver inDriver Motor

 

Di Surabaya, mitra yang terhubung pada aplikasi ini sudah ribuan pengemudi, dan setiap harinya ada puluhan pengemudi baru yang kepingin mendaftarkan diri secara online. Pada tahap awal setelah peluncuran, inDriver tidak akan membebankan biaya komisi kepada mitra terdaftar.

 

Selain ada fitur Real Time Deals (FTD), inDriver juga memperbolehkan penumpang untuk mengatur tarif mereka sendiri terkait rute atau trip pada destinasi yang menjadi tujuan mereka. Nantinya, pengemudi terdekat akan langsung menerima pemberitahuan melalui app inDriver dan akan ada 3 (tiga) pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan yang mereka inginkan, yakni: 1) menerima biaya yang ditetapkan oleh penumpang; 2) mengabaikan tawaran penumpang; dan 3) menawar dengan harga yang lebih tinggi.

 

Baca juga: InDriver Ojek Transportasi Online Hadir di Bali

 

Fitur ini menurut Kami dari tripbisnis.com adalah produk unggulan yang menguntungkan bagi para mitra driver saat menerima pesanan. Mengapa? Karena mereka tidak secara langsung ditetapkan sebagai pengemudi dari penumpang yang memesan. Maksudnya, begitu penawaran disetujui oleh pengemudi, maka penumpang dapat memilih pengemudi yang sesuai dengan kategori yang diinginkan dengan pertimbangan tarif yang sesuai, peringkat pengemudi di aplikasi, perkiraan waktu kedatangan atau model kendaraan yang digunakan.

 

Selain itu, inDriver menawarkan pilihan kepada para pengguna untuk menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman yang didukung teknologi terbarukan. Yakni, penumpang dapat berbagi lokasi GPS akurasi tinggi dan detail perjalanan secara langsung dari aplikasi dengan orang yang mereka percaya.

 

Bicara jangkauan area pelayanannya, telah mencakup seluruh area kota Surabaya, mulai dari pusat kota, daerah perbatasan sampai ke daerah pinggiran kota. Ditambah sistem pembayaran yang dilakukan adalah dengan uang tunai, yang memungkinkan pengguna dapat mengurangi tambahan biaya perjalanan, tidak seperti ketika membayar dengan kartu Atm atau top up e-wallet yang mengenakan biaya administrasi.

 

Baca juga: Alamat Kantor dan Nomor Call Center InDriver Terdekat

 

Aplikasi inDriver dapat diunduh pada Google Play Store dan AppStore secara gratis. Informasi detail dan update promo yang lebih menguntungkan, bisa kunjungi dan follow akun Instagram @inDriver_Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *