InDriver Express Kota Manado

InDriver Express, Solusi Jemput Antar Barang di Manado

Offer your best price and send packages with inDriver. Demikian motto yang diusung ojol dengan sistem ride_hailing yang berkantor pusat di Mountain View, AS ini, pasca membuka layanan jemput antar barang di aplikasinya sejak 1 April 2021.

 

Salah satu kota yang mendapat kehormatan besar dapat menikmati layanan inDriver kurir (express) adalah Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Kota Manado atau lazim diucapkan Menado adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara, yang memiliki 11 kecamatan serta 87 kelurahan dan desa.

 

Kota Menado ini terletak di Teluk Manado, dan dikelilingi oleh daerah pegunungan dengan jumlah penduduk diperkirakan 475.557 jiwa pada tahun 2020. Jumlah penduduk yang cukup besar ini, menjadikannya sebagai kota terbesar kedua di Sulawesi setelah Kota Makassar.

 

InDriver Express Kota Manado

 

Bila diperhatikan secara cermat dari informasi yang disampaikan perusahaan ojek online (ojol) inDriver melalui pemberitaan yang ditulis dalam aplikasinya, intinya dapat Kami jelaskan sebagai berikut:

 

1) inDriver menyediakan kurir dengan mobil, berjalan kaki, sepeda, dan motor;

2) Berat maksimum paket untuk kurir mobil adalah 20 kg;

3) Untuk kategori lain (berjalan kaki, sepeda, dan motor) adalah 10 kg;

4) inDriver tidak mengantarkan barang yang dilarang oleh hukum;

 

Baca juga: Perluas Pasar, InDriver Menambah Layanan Jasa Kurir

 

Dalam catatan blog tripbisnis.com, selain Kota Manado, penambahan layanan inDriver express secara bersamaan juga aktif di 8 (delapan) kota lainnya, yaitu Bandung, Batam, Medan, Palembang, Pematang Siantar, Purwakarta, Sukabumi dan Surabaya. Dan secara bertahap akan diaktifkan pada seluruh area operasi inDriver Indonesia sebagai solusi terbaik pengiriman barang (deliver faster).

 

Jadi, layanan apk inDriver di Menado saat ini terdapat 4 (empat) layanan yang bisa di order, yaitu: 1) perjalanan (mobil); 2) sepeda motor; 3) antar kota, dan; 4) kurir.

 

Penting disampaikan, inDriver lahir di Yakutsk, Siberia, dan ditemukan oleh Arsen Tomsky. Model bisnis ojek transportasi penumpang dan kirim barang yang ditawarkan inDriver, terbukti sangat menguntungkan di Kota Manado sekitarnya, sehingga akan membantu pengguna pribadi dan pebisnis e_commerce yang membutuhkan jasa antar barang melalui app kurir.

 

Hingga sekarang ini, layanan inDriver telah menjangkau lebih 80 juta pengguna di lebih dari 450 kota di 32 negara. Serta inDriver merupakan salah satu dari 3 aplikasi transportasi online dan taksi terbaik di dunia berdasarkan jumlah unduhan terbanyak.

 

Baca juga: Dua Tahun di Indonesia, InDriver Hadirkan Inovasi Fitur Delivery

 

Pergerakan layanan perusahaan startup asal Rusia ini, diketahui booming setelah masuk ke Benua Hitam di Arusha, Tanzania yang menjadi target pasar perdana inDriver secara internasional. Khusus untuk di Indonesia, inDriver telah beroperasi penuh di lebih 40 kota/kabupaten utama yang menjadi sentra bisnis Indonesia.

 

Satu fitur canggih yang dimiliki oleh inDriver di dalam persaingan jasa logistik atau express online adalah Real Time Deals (RTD). Fitur ini memungkinkan pengguna jasa express untuk menentukan sendiri besaran tarif per trip yang akan mereka bayar.

 

Kehadiran fitur RTD ini mampu ‘menghipnotis’ konsumen pengiriman barang di Manado untuk lebih memilih inDriver dibanding dengan perusahaan transportasi alternatif online lainnya. Apalagi selama ini tarif ojek motor dan taksi konvensional dilandaskan pada argo, hingga masyarakat Manado sekitarnya kepingin pesan taksi dengan sistem yang diperbolehkan untuk menentukan sendiri tarif perjalanannya.

 

Selain itu, setelah sistem mengirimkan notifikasi kepada driver apabila ada order express, maka sopir atau rider di inDriver express mampu menegosiasi tawaran yang telah diajukan sebelumnya oleh pelanggan. Selanjutnya di app akan muncul beberapa alternatif penawaran harga sebelum final memesan armadanya. Penawaran pun berkorelasi dengan jumlah tarif yang dikenakan, keandalan pengemudi (rating pengemudi), perkiraan waktu penjemputan, hingga jenis kendaraan yang digunakan kurir.

 

Ada lagi fitur seperti kemampuan dalam men share lokasi GPS dan memberikan informasi perjalanan dalam waktu yang nyata dari aplikasi inDriver kepada kontak yang tepercaya. Ditambah penggunaan tombol darurat khusus yang akan mengkoneksikan pengguna secara langsung dengan lembaga penegak hukum jika terjadi keadaan genting atau tindak pidana perjalanan.

 

Baca juga: Inilah Cara Membuat Akun Gacor, Bila Tersedia Layanan InDriver Kurir

 

Penerapan teknologi canggih di app inDriver express dinilai pakar ITE sebagai platform yang mudah digunakan, aman, dan fleksibel bagi pengiriman barang. Ditambah, perusahaan inDriver punya kebijakan untuk memberikan kompensasi yang adil antara perusahaan dan mitra driver. Serta adanya transparansi yang diberlakukan oleh perusahaan ojol asal Rusia ini berimplikasi pada pertumbuhan dan adaptasi global yang sangat pesat di Manado.

 

Ingin daftar menjadi mitra inDriver express? Pendaftarannya gratis dan syaratnya pun sangat mudah, yakni:

 

1) Mempunyai dan mampu mengoperasikan smartphone terupdate, minimal RAM 3 GB;

2) Unduh aplikasi inDriver di Play Store atau App Store;

3) Punya nomor handphone yang aktif;

4) Memiliki email yang aktif (Kami sarankan gmail dengan maksud agar sinkron dengan app google lainnya, misal google maps);

5) Foto diri dan foto diri sambil memegang SIM;

6) Foto STNK, SIM C/A, dan SKCK yang masih berlaku;

7) Melampirkan foto sepeda motor atau mobil yang didaftarkan.

 

Khusus bagi sopir atau express driver yang sudah terverifikasi dan aktif sebelumnya, sangat terbuka peluang untuk mendapatkan order kurir pengiriman produk selain menerima orderan bawa penumpang.

 

 

Baca juga: Syarat Pendaftaran Mitra Driver Baru InDriver

 

Caranya cukup mudah, silakan klik menu Saya, kemudian centang tampilkan order kurir. Mohon agar tidak melakukan pendaftaran ulang sebagai driver kurir, karena trip orderan dari penumpang (bike atau taxi) tidak akan tertampil lagi.

 

Jika mitra inDriver Manado sudah terlanjur mendaftar ulang untuk layanan kurir barang ini, dan tidak lagi menerima orderan perjalanan dari penumpang silakan contact support melalui email support@indriver.com atau bisa dengan cara chat di menu dukungan pada aplikasi, sehingga customer service inDriver dapat memberikan bantuan mengatasi masalah tersebut dengan secepatnya.

 

Silakan order inDriver untuk jasa kirim produk dengan armada motor, mobil, sepeda atau berjalan kaki, maka kurir tanpa perantara akan datang menjemput dan mengirimkan paket dari pintu ke pintu dengan cepat dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *