InDriver E-Hailing Malaysia

InDriver, Aplikasi e_Sharing AS Hadir di Malaysia

Perusahaan transportasi online e_sharing yang berkantor pusat di Mountain View, California, yaitu inDriver telah hadir di Malaysia terkhusus di kota Penang, Seberang Perai, Kulim, Sungai Petani, Taiping, Alor Setar, Ipoh dan Kubang Pasu.

 

Teknologi digital telah membantu kehidupan warga Malaysia untuk mendapatkan penghasilan dari berbagai aktivitas pengantaran orang (car), barang (kurir), maupun makanan/minuman (food delivery) dengan bantuan aplikasi digital inDriver.

 

Memang sekarang ini, sudah banyak layanan e-hailing seperti Grab, Mula, MyCar, PICKnGO, Maxim, Dacsee, Gojek, JomRides, dan sebagainya. Bila dihitung-hitung ada lebih dari 42 layanan e-hailing dan e-sharing service yang telah mengantongi izin untuk beroperasi di negara Malaysia.

 

Terlepas dari layanan di atas, kini muncul pesaing baru, yaitu inDriver, sebuah aplikasi e_sharing yang siap berkompetisi di pasar transportasi online alternatif di Malaysia.

 

Apa itu inDriver?

InDriver merupakan satu perusahaan aplikasi ride sharing online. Arti ride_sharing kurang lebih dapat digambarkan menumpang atau nebeng. Misalnya, Kamu baru pulang kantor dan menggunakan mobil sendiri. Karena sendirian, kenapa tidak maksimal memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan, yaitu dengan mengijinkan orang lain nebeng naik kereta Kamu dengan imbalan uang. Kan, bisa menjadi pekerjaan sampingan.

 

Baca juga: Alamat Kantor dan Call Center InDriver Terdekat

 

Asal Usul inDriver?

Berbeda dengan Grab atau pun Mula yang merupakan karya orang Malaysia, inDriver ini merupakan produk asal Rusia, tepatnya dari kota Yakutsk, Siberia. Awal mulanya adalah di tahun 2012, di mana musim dingin saat itu mencapai -45 derajat. Hal tersebut membuat harga taksi naik menjadi dua kali lipat lebih mahal. Kini inDriver berkantor pusat di Mountain View, California, USA.

 

Melihat kondisi ongkos taxi naik dua kali lipat, lalu di buat grup pengemudi independen dari jejaring sosial Vkontakte (facebooknya orang rusia). Grup ini terus menjadi populer dan berkembang pesat dalam waktu singkat saja. Akhirnya terbentuklah aplikasi inDriver dengan 80 juta pengguna di lebih dari 450 kota di 32 negara.

 

InDriver E-Hailing Malaysia

 

Selain itu, inDriver merupakan salah satu dari 3 (tiga) aplikasi transportasi online dan taksi terbaik di dunia berdasarkan kategori banyaknya jumlah unduhan. Selain di Kerajaan Malaysia, perusahaan startup ini juga sudah beroperasi di Rusia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Armenia, Botswana, Brasil, Meksiko, Guatemala, Kolombia, Peru, El Salvador, Chili, Ekuador, Kosta Rika, Panama, Honduras, Republik Dominika, Bolivia, Nikaragua, Tanzania, Afrika Selatan, Kenya, Uganda, Nigeria, Botswana, India, Indonesia, dan Thailand.

 

Satu Aplikasi untuk Pengemudi dan Penumpang

InDriver menggunakan satu aplikasi, baik untuk pengemudi maupun penumpang. Jadi, tidak ada aplikasi khusus buat pengemudi atau pun penumpang, seperti yang diterapkan pada aplikasi lain.

 

Baca juga: Sasar Pasar Malaysia, Ini Layanan Yang Ditawarkan Maxim Rusia

 

Di negara Kerajaan Malaysia, inDriver hanya melayani ride_sharing kereta dan tidak melayani ride_sharing motorcycle (ojek). Selain itu, untuk sekarang ini inDriver belum melayani pengantaran barang atau pembelian makanan seperti aplikasi Grab.

 

Penting di ketahui, harga ongkos per trip dapat ditentukan sendiri oleh penumpang. Artinya, penumpang bisa memasang tarif antar untuk tujuan pengantaran ke driver kereta. Bagi penumpang, ketika ia akan mencari tumpangan, maka aplikasi inDriver akan memunculkan beberapa nama pemandu kereta dengan tarif yang mereka ajukan. Penumpang tinggal memilih mitra driver dengan tarif yang sesuai dengan keinginan mereka.

 

Misal di Kota Penang, tarif rata-rata per satu trip inDriver car yang di order ke destinasi tujuan tertentu adalah RM25, maka tawaran dari pemandu bisa RM25 atau sedikit lebih tinggi atau rendah dari itu. Yang pasti, inDriver bisa memberikan tarif perjalanan dengan biaya lebih hemat 20 persen dari perusahaan transportasi online lain.

 

Fitur menawar tarif ini popular disebut dengan Real Time Deals (RTD). Dengan itu, penumpang inDriver car sharing Malaysia tidak akan merasakan terjadi kenaikan harga yang disebabkan oleh jam sibuk, kemacetan lalu lintas, dan banyaknya permintaan. Serta penumpang bisa memilih pemandu kereta berdasarkan informasi yang diberikan aplikasi, yaitu kecepatan estimasi penjemputan, rating, jumlah perjalanan, dan jenis kereta yang digunakan.

 

Selain itu, InDriver memiliki fitur keamanan yang sangat memadai diplatformnya, yaitu share the ride. Di mana, penumpang bisa membagikan posisi dan informasi pemandu kereta kepada teman atau sodara secara real-time. Yaitu, ke sosial media, messenger, email ataupun SMS.

 

Lalu, bagaimana mendaftar jadi pemandu (driver)? Bila ada warga Malaysia yang berminat join jadi pemandu inDriver car, maka silakan unduh aplikasi inDriver. Selanjutnya, perlu mengisi detail data pribadi seperti nama depan, nama belakang, alamat email, dan nomor ponsel. Untuk tujuan verifikasi inDriver car sharing, Kamu nantinya akan menerima kode pin enam digit di nomor ponsel yang sudah dicantumkan sebelumnya.

 

Baca juga: Cara Daftar Pemandu E-Hailing Service Maxim di Malaysia

 

Keuntungan bagi pemandu inDriver car atau calon pengemudi, perusahaan akan memotong komisi yang sangat rendah. InDriver car-sharing Malaysia memperbolehkan konsumen dalam batas waktu yang wajar untuk singgah di suatu tempat, memiliki ketersediaan tempat duduk bayi, membawa hewan peliharaan atau pun membawa koper.

 

Kamu warga kota Penang, Seberang Perai, Kulim, Sungai Petani, Taiping, Alor Setar, Ipoh dan Kubang Pasu, segera gunakan inDriver taxi e_sharing Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *