Ijek (Indonesia Ojek) Telah Hadir di Cilegon dan Serang

Setiap hadir satu perusahaan ojek online baru di Indonesia, selalu mendapat respons masyarakat. Kehadiran ojek online tersebut juga membawa harapan baru dan menjadi satu penyeimbang agar bisnis transportasi via aplikasi tidak hanya didominasi oleh dua brand, yakni Gojek dan Grab.

 

Selain itu, biasanya penyedia jasa ojek online yang baru kerap melakukan beberapa promo tarif murah sebagai langkah untuk memperkenalkan brand usaha dan antusias calon pengguna.

 

Bulan Januari lalu telah hadir ojek daring baru ini di Kota Cilegon dan Serang. Transportasi daring tersebut bernama Ijek singkatan dari Indonesia Ojek. Beroperasinya Ijek kendaraan roda dua (R-2) dan roda empat (R-4) di Cilegon dan Serang sekitarnya ini, tentu punya misi untuk membantu masyarakat dalam melakukan pekerjaan di luar kantor dan rumah. Tak hanya itu, kehadiran Ijek juga dapat membantu mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di Kota Serang dan Cilegon.

 

Ojek online kendaraan roda dua dan roda empat yang bernama Ijek ini adalah milik PT Ijek Inovasi Putra Indonesia. Perusahaan ojol ini selain melayani layanan ojek antar penumpang berupa JekMotor dan JekMobil juga menyediakan beragam layanan lain, seperti JekFood, JekPangkas, JekToko, JekPijat, dan JekClean.

 

Berdasarkan analisa yang dilakukan blog tripbisnis.com, Ijek memberlakukan pembagian komisi terhadap para mitra pengemudi (driver) dengan rincian 90:10, yakni 90% untuk driver dan 10% untuk perusahaan aplikasi. Jadi, kehadiran Ijek bukan untuk bersaing dengan penyedia jasa ojol lain yang sudah eksis lebih dulu. Sebab, menurut pengamatan tripbisnis.com bahwasanya konsep bisnis yang diterapkan kepada mitra Ijek sangat berbeda.

 

Perlu Kami sampaikan, selain telah resmi beroperasi di wilayah Cilegon dan Serang, Ijek juga telah hadir di Sumut (area Padangsidimpuan dan Labuhan Batu), Kalimantan, Sulawesi, Palembang, Padang, Bekasi, Purwakarta, Surabaya, Solo, Subang, dan Kebumen. Serta akan terus ekspansi ke sejumlah kota besar lain di Indonesia.

 

Baca juga: I-Jek Ojek Online Akan Mengaspal di Medan

 

Dari informasi yang berkembang di media sosial, pembukaan cabang ini masih merupakan sebatas soft launching sebelum dilakukannya grand opening, dan sekaligus untuk melihat progres keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

 

Khusus bagi warga yang berdomisili di Cilegon dan Serang atau pada kota lain yang sudah tercover layanan Ijek, terbuka kesempatan dan lowongan bagi pria dan wanita bila ingin bergabung menjadi driver Ijek ataupun jadi mitra merchant.

 

Cara dan syarat jadi drivernya sangat mudah, yaitu: a) bisa bekerja secara profesional, b) bisa baca tulis dan berbadan sehat, c) punya email dan nomor hp, d) memiliki KTP, e) memiliki SIM C/A, f) memiliki STNK kendaraan (motor/mobil), g) memiliki ponsel android minimal OS (MarshMallow) ataupun Apple dengan kapasitas RAM 3 GB, h) mengutamakan keselamatan selama berkendara, dan i) menaati peraturan lalu lintas.

 

Setelah lengkap dokumen persyaratan, Kamu tinggal download aplikasi Ijek Driver di Play Store, lalu klik link untuk daftar lewat ponsel. Kemudian, isi pilihan, apakah Kamu mendaftar untuk menjadi driver motor, mobil, atau jadi mitra kuliner, dan atau layanan lainnya. Setelah klik daftar berhasil, selanjutnya kantor vendor Ijek di area tempat Kamu mendaftar akan segera melakukan pengecekan seluruh dokumen persyaratan, apakah surat-surat kendaraannya masih berlaku dan apakah kendaraan yang akan digunakan laik jalan, dan sebagainya.

 

Bila vendor melakukan pengecekan dan dirasa layak, maka kantor vendor akan meng-approve (menyetujuinya). Lalu nantinya driver akan mendapat balasan email di kotak masuk. Langkah selanjutnya, driver harus membuka apk Ijek driver yang sudah di-download sebelumnya. Masukan nomor ponsel yang didaftarkan berikut dengan password yang tercantum dari kiriman vendor di email masuk.

 

Baca juga: 8 Tips Aman Naik Ojek Online Bagi Wanita

 

Untuk menikmati beragam layanan Ijek di luar tumpangan motor atau mobil, seperti layanan pesan antar makanan sebenarnya juga bisa. Namun, untuk sementara ini di kantor cabang Ijek Cilegon dan Serang belum ada menu makanan dan minuman yang tercantum di aplikasi. Karena mitra kuliner atau merchant Ijek belum ada yang mendaftarkan menu makanan dari restoran nya.

 

Kedepannya, PT Ijek Inovasi Putra Indonesia akan maksimal dalam membangun kewirausahaan, dimana konsep nya akan sukses bersama dengan para mitra drivernya yang tergabung. Bagi siapa saja para mitra yang ingin menambah potensi bakat maupun pendapatan akan dibantu Ijek dengan memberikan pembinaan pengetahuan, peningkatan atas kemampuan sesuai dengan program yang ada di PT Ijek Inovasi Putra Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *