HP Xiaomi yang Populer Untuk Ojek dan Taxol 2021

Masyarakat perojolan Indonesia tidak lepas dari penggunaan handphone. Tentu hp yang dipakai pun harus terbaik/bagus, dan harga terjangkau. Tapi bagi sebagian pengguna, mitra merchant terkhusus bagi pengemudi/driver online (baik ojek motor maupun taksi online), segmen harga tidak jadi perdebatan asal spesifikasi-nya topup.

 

Salah satu merek hp populer yang banyak incar oleh ojek dan taxol dalam menambah penghasilan adalah hp Xiaomi. Sebagai brand asal negara Cina ‘tirai bambu’ yang dikenal dengan HP berspesifikasi tinggi berbanderol murah, Xiaomi series punya tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia dan dunia. Melanjutkan kebiasaan positif pengincar hp tahun lalu, di awal 2021 ini, beberapa varian hp Xiaomi masih tetap bertahan dan istimewa di hati para penggiat ojek online dan taksol di Indonesia.

 

Mungkin karena beberapa varian HP-nya Xiaomi mampu membuat minder HP dari brand bisnis Hp lain, yang menawarkan harga lebih tinggi pada spesifikasi dan kualitas yang sama. Baik itu, pada HP entry-level 1 jutaan hingga flagship dengan kamera inovatif nan keren.

 

Baca juga: HP Terbaik Buat Ojol Gojek Grab 2021

 

Berikut ulasan blog tripbisnis.com atas beberapa varian HP Xiaomi yang terbaik dan populer dari berbagai segmen harga untuk dipakai buat ojek dan taxol 2021.

 

1) Xiaomi Mi 10

Mi 10 masuk golongan pasar hp berat karena merupakan HP flagship terbaru dari Xiaomi. Tapi untuk urusan penampilan, dikenal sangat menawan dengan layar Super AMOLED 6,67 inci FHD+ berdesain curved. Tidak hanya itu saja, hp yang dibanderol Rp9,4 juta memiliki layar yang telah mendukung HDR10+ dan refresh rate 90-Hz.

 

Untuk spesifikasi, Mi 10 telah dipersenjatai ‘otak’ Snapdragon 865 bersama dengan RAM 8/12GB, penyimpanan 128/256GB dan baterai 4,780mAh. Jika tipe Redmi Note 9 Pro unggul di baterai, maka tipe Mi 10 sangat superior di dapur fotografi dengan kamera utamanya memiliki resolusi 108MP (persis sama dengan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S20 Ultra).

 

2) Redmi Note 9 Pro

Hp Xioami/Redmi Note 9 Pro masih berjaya dan membuktikan bahwa merek-nya mampu menawarkan spesifikasi istimewa/hebat di level harga terjangkau. HP kelas mid-range dengan harga Rp3,3 juta ini, dibekali dengan layar besar IPS 6,67 inci beresolusi FHD+.

 

Smartphone ini ditenagai oleh Snapdragon 720G, dengan kapasitas RAM 6GB serta penyimpanan 64/128GB. Dengan kemampuan itu, maka aplikasi GoPartner, Grab, Maxim, InDriver, dan Okejek pun akan nyaman dan lancar dioperasikan meski sambil membuka banyak aplikasi (whatsapp, youtube, instagram dan facebook) di waktu bersamaan.

 

Salah satu nilai jual utama dari vendor bisnis HP ini hingga banyak dikejar para pelaku ojek online dan taxi online di 2021, adalah ukuran baterainya yang jumbo dengan kapasitas 5,020mAh serta telah mendukung fast-charging 30W. Sedang untuk urusan fotografi, Redmi Note 9 Pro mengandalkan adanya kemampuan 4 (empat) buah kamera belakang yang ditancapkan (64MP+8MP+5MP+2MP) dan satu kamera selfie berkekuatan 16MP.

 

3) Xiaomi Mi A3

Menyisihkan UI kebanggaan mereka yaitu MIUI, varian Xiaomi Mi A3 ini menawarkan sistem Android stock yang bebas bloatware. HP varian terbaru dari seri Mi A3 dibanderol sekitar Rp2,8 juta. Ditenagai spesifikasi kelas mid-range dan fitur canggih dan istimewa di kelasnya. Lebih jelasnya, Mi A3 dipersenjatai oleh Snapdragon 665, RAM 4/6GB, penyimpanan 64/128GB dan baterai 4,030mAh. Sehingga sangat cocok dibawa ngebid/ngojol seharian.

 

Baca juga: HP Murah Ram 3 Untuk Ojol Driver

 

Layarnya berpanel Super AMOLED, telah memiliki sensor fingerprint di dalamnya. Namun sayang, layar ini masih beresolusi HD+. Nah, karena masih masuk ke dalam program Android One, Mi A3 juga mendapat jaminan update OS hingga dua kali.

 

4) Poco F2 Pro

Handphone Xiaomi jenis Poco F2 Pro masih terus incar, karena sebagian pengguna ojek dan taxol menilai sebagai alternatif tipe hp murah bagi mereka yang menginginkan HP flagship. Hal ini bisa jadi satu referensi dari sekian banyak HP baru di 2021 yang mengusung desain all-screen dengan harga di sekitar Rp6,9 juta.

 

Smartphone Xiaomi Poco F2 Pro, dipersenjatai dengan layar Super AMOLED 6,67 inci FHD+ nya, dan tidak memiliki notch atau punch-hole berkat penggunaan kamera selfie 20MP bermekanisme pop-up. Tidak hanya itu, Poco F2 Pro juga membawa spesifikasi bebas lag yang tak tertandingi. Hal ini berkat ditanam prosesor Snapdragon 865 yang diplot sebagai otak pemrosesan utama, di samping RAM 6/8GB, penyimpanan 128/256GB dan baterai 4,700mAh sebagai pendukung. Meski harganya cukup mahal, tapi sangat tepat digunakan untuk order transportasi online.

 

5) Xiaomi Black Shark 3

Seakan tak mau kalah dari Asus dengan ROG, Xiaomi juga memiliki lini HP gaming dengan meluncurkan Black Shark. Di 2021 ini, entri terbaru Black Shark 3 masih terus diburu penggiat game online. Sebagai HP teranyar dengan banderol Rp10,1 juta, Black Shark 3 tentu dibekali dengan spesifikasi terkini.

 

Pada layar telah dipersenjatai AMOLED 6,67 inci FHD+ 90Hz. Di dapur pacu diotaki oleh Snapdragon 865, RAM 8/12GB, penyimpanan 128/256GB dan baterai 4,720mAh dengan dukungan fast-charging 65W (isi daya dari 0 hingga 100 persen dalam waktu kurang dari 40 menit). Sementara untuk fitur gaming, Black Shark 3 membawa logo ‘S’ yang bisa menyala dan sistem liquid cooling terbaru.

 

6) Poco X2

Xiaomi Poco X2 pada beberapa negara merupakan nama lain dari Redmi K30 karena Poco Launcher menggunakan MIUI sebagai launcher atau skin UI utama. Berbeda dengan HP sebelumnya, bagian paling menarik Poco X2 yang berharga Rp3,2 juta terletak pada layar 6,67 inci FHD+ nya. Layar ini telah mendukung penggunaan HDR10, yang juga telah dibekali dengan refresh rate tinggi hingga 120Hz.

 

Baca juga: HP 4G LTE Harga Rp 1 Jutaan Untuk Ojol

 

Pada bagian mesin, tenaga Poco X2 mengandalkan otak Snapdragon 730 sebagai dapur pacu utama, yang dibantu dengan tenaga RAM 6/8GB, penyimpanan 64/128/256GB dan kapasitas baterai 4,500mAh.

 

Ke-6 smartphone Xiaomi di atas, sudah dipastikan bakalan membuat aplikasi ride sharing/ride hailing Grab, Okejack, Maxim, GoJek dan InDriver bisa bekerja lebih maksimal untuk digunakan para pengguna, mitra merchant dan driver ojek online sepanjang tahun 2021.

 

Semoga dengan menggunakan keenam hp ojol terbaik dan terpopuler yang disajikan oleh blog driver online/ojek online ini, maka semakin besar peluang bisa membuat akun gacor orderan sepanjang hari. Alasannya, hp merek Xiaomi diatas telah mendukung jaringan 4G LTE, RAM besar, baterai jumbo, prosesor yang bekerja maksimal meski bila banyak membuka aplikasi (sambil membalas chatting dan bermain game online), operating system Android yang paling baru untuk support dipakai beberapa tahun kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *