HP Murah Ram 3 Untuk Ojol Driver

Driver ojek online dalam memaksimalkan pekerjaan (onbid) mereka membutuhkan hp pintar ram besar bersistem operasi android dan ios. Tentu gadget yang akan dipakai pun harus murah tapi harga nya tak murahan. Mengapa? Karena hp dengan spesifikasi baik akan menunjang performa mendapatkan orderan sebagai satu indikator bikin akun ojol gacor atau prioritas.

 

Sebenarnya hp pintar yang digunakan maksimal oleh para pengemudi ojek online tidak hanya untuk narik, melainkan juga untuk chatting, bermain sosial media, atau nge-game dalam hal membuang rasa bosan selama nunggu orderan. Selain itu, faktor kebutuhan hp android murah minimal ram 3 juga banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini membuat kian meningkat permintaan akan hp yang oke digunakan untuk memenuhi kebutuhan layanan transportasi online (ride hailing dan ride sharing) dalam rangka membantu aktivitas menjadi lebih efisien.

 

Blog tripbisnis.com mencatat, saat ini ada banyak hp murah ram 3 yang dijual di pasaran ponsel Indonesia. Khusus untuk hp android, para driver ojol pun bisa dengan mudah menemukan dan membeli sesuai dengan budget serta kebutuhan masing-masing. Vendor-vendor besar, seperti Samsung, Oppo, Advan hingga Xiaomi tak henti-henti menghadirkan hp android segmentasi pasar low-end untuk pasar menengah ke bawah.

 

Dengan adanya segmentasi pasar low-end ini, calon pembeli yang berprofesi sebagai ojol driver terkadang dibuat bingung sendiri dan dilema akan merek dan tipe hp pintar mana yang ingin di beli untuk ngojol. Hal ini bersinggungan untuk membantu pekerjaan mereka yang membutuhkan akses hp android dan internet secara real time. Jadi wajar bila selektif memilih gadget yang mampu mendukung pekerjaan mereka sehari-hari tidak tersendat.

 

Beberapa pertimbangan penting bagi driver ojol sebelum membeli handphone, secara umum adalah sebagai berikut:

 

*) Koneksi Jaringan 4G LTE

Saat ini, 4G LTE merupakan jaringan internet yang tercepat di Indonesia yang sangat dibutuhkan untuk kelancaran membuka aplikasi ojek online, mencari alamat via GPS, dan chatting dengan pelanggan.

 

Baca juga: Tips Agar Akun Gojek Driver Gacor Orderan

 

*) Kapasitas Baterai Besar

Para driver ojek online tak bisa lepas dari hp android dalam menjalankan pekerjaan nya. Untuk mendukung aktivitas ngojek dan onbid seharian penuh, maka diperlukan kapasitas baterai yang besar di smartphone. Saran tripbisnis.com minimal hp memiliki kapasitas baterai jumbo minimal 3000 mAh. Alasannya agar hp dapat bertahan lama tanpa perlu mengisi ulang daya baterai berkali-kali dalam satu hari.

 

Ukuran baterai yang besar akan membuat pekerjaan menjalankan orderan menjadi cepat dan tanpa kendala karena baterai tidak cepat habis.

 

*) Kapasitas RAM Besar

Spesifikasi hp ukuran RAM besar dan luas akan membuat kinerja hp menjadi lebih maksimal. Pilih lah hp dengan RAM minimal 3 GB agar dapat mendukung aplikasi ojek online yang ukurannya lumayan besar dan tak jarang menguras space RAM. Keberadaan RAM besar, akan membuat hp tidak lemot dan lag saat menjalankan berbagai aplikasi.

 

*) Ukuran Bodi Hp

Ukuran compact dan ringkas adalah satu kriteria bagi para driver ojek online yang wajib dipertimbangkan sebelum membeli hp. Tujuan agar saat membuka hp di jalan, tidak kerepotan dengan ukurannya. Hp android berukuran compact dan minimal dengan bentangan layar 4,7 inchi hingga 5,5 inchi untuk memaksimalkan pekerjaan onbid.

 

*) Jenis Layar Hp

Layar yang baik adalah layar yang dapat dilihat dengan jelas dari sudut manapun ketika hp digunakan di bawah terik sinar matahari. Untuk itu, tripbisnis.com memberi saran agar memilih hp dengan layar berjenis IPS dimana jenis layar seperti ini tidak akan silau jika digunakan di bawah sinar matahari.

 

Jadi, jenis layar IPS sangat cocok digunakan oleh para driver ojek online yang bekerja di lapangan. Tapi, jangan lupa untuk menggunakan aksesoris pelindung layar tambahan seperti Tempered Glass agar layar hp android tidak lecet ketika bersentuhan dengan benda lain.

 

*) Harga Terjangkau

Hp kelas low-end terkenal harganya sangat terjangkau, sehingga para drivet tidak perlu merogoh kocek yang dalam guna menemukan hp pintar yang spesfikasinya cocok untuk digunakan oleh driver online.

 

Biasanya, rentang harga hp yang banyak di rekomendasikan untuk ngojek adalah mulai dari 1 jutaan rupiah hingga 2 juta rupiah. Vendor hp yang banyak diminati adalah Xiaomi, Samsung, Oppo, Advan dan Vivo. Serta vendor-vendor smartphone ini pun tidak pernah asal-asalan dalam merilis hp android murah ram besar.

 

Baca juga: Cara Bikin Akun Maxim Gacor Orderan

 

Selanjutnya, tripbisnis.com blog akan melist beberapa Hp murah RAM 3 GB yang terbaik buat abang ojol. Meski harga cukup terjangkau, deretan Hp RAM 3 GB ini masih bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi populer dan game kesukaan kamu, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, hingga COD Mobile.

 

Selain itu, list hp ini juga dapat mendukung banyak aktivitas multitasking dan juga beberapa fotografi mobile sederhana bisa dilakukan. Hal ini disebabkan, telah terpasang chipset kelas mumpuni seperti Qualcomm seri 400 atau MediaTek khusus gaming entry-level sehingga menjanjikan performa cepat di kelasnya.

 

Berikut berapan deretan merek Hp murah RAM 3 GB:

 

1) Realme C11

Hp Realme C11 diluncurkan pada akhir Juni 2020, memiliki spesifikasi menawan di rentang harga Rp 1 jutaan. Realme C11 membawa chipset gaming terbaru dari MediaTek, Helio G35 dengan perangkat layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi HD Plus dengan poni waterdrop.

 

Spesifikasi lainnya tertanam kamera belakang 13 MP + 2 MP, kamera depan 5 MP, baterai 5.000 mAh, dan slot microSD tambahan. Harga Realme C11 RAM 3 GB + 32 GB sekitar 1.699.000.

 

2) Redmi 8A Pro

Hp pintar ini diluncurkan pada awal April 2020. Redmi 8A Pro menawarkan spesifikasi menarik pada rentang harga Hp Rp 1 jutaan.

 

Hp ini dibekali layar cukup luas dengan baterai jumbo, sehingga sangat cocok untuk dipakai streaming film atau menonton video favorit saat tunggu orderan.

 

Beberapa fitur lain pada Redmi 8A Pro adalah layar IPS LCD 6,2 inci beresolusi HD Plus, chipset Snapdragon 439, dua kamera belakang (13 + 2 MP), kamera depan 8 MP, RAM 3 GB, Memori Internal 32 GB, baterai 5.000 mAh dan fitur fast charging 18 W. Harga hp Redmi 8A Pro RAM 3 GB + 32 GB sekitar Rp 1.549.000.

 

3) Infinix Hot 8

HP murah ini memiliki 3 kamera belakang, sehingga Infinix Hot 8 bisa menjadi pilihan menarik para driver ojek online. Infinix Hot 8 sudah dibekali dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

 

Fitur lain dari Infinix Hot 8, yakni layar IPS LCD 6,6 inci beresolusi HD Plus, chipset MediaTek Helio P22, 3 kamera belakang (13 MP + 2 MP + QVGA), kamera depan 8 MP, dan baterai 5.000 mAh. Harga Infinix Hot 8 RAM 3 GB + 32 GB dibanderol sekitar Rp 1.499.000.

 

4) Redmi 9

Bagi mitra ojol yang suka main game online, maka mengincar HP gaming entry-level dengan harga cukup miring, sangat tepat memilih Redmi 9.

 

Diperkenalkan pada Juni 2020, HP ini sudah dibekali dengan chipset gaming dari MediaTek, Helio G80. Spesifikasi lainnya termasuk layar IPS LCD 6,53 inci Full HD Plus, Empat kamera belakang (13 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP), kamera depan 8 MP, dan baterai 5.000 mAh (fast charging 18 W). Harga Redmi 9 RAM 3 GB + 32 GB sekitar Rp 1.699.000.

 

5) Redmi 9C

Dikenalkan pada 9 September 2020, hp Redmi 9C telah membawa spesifikasi sangat menggiurkan di segmen entry level. Perangkat gadget ini mengusung layar IPS LCD 6,53 inci beresolusi HD Plus (720 x 1600 piksel) dan berjalan di atas MIUI 12 berbasis Android 10.

 

Baca juga: Paket Internet Terbaik Untuk Gojek Driver

 

Beberapa spesifikasi lain adalah penggunaan prosesor chipset MediaTek Helio G35, tiga kamera belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan 5 MP, dan baterai 5.000 mAh (pengisian daya standar 10 W). Harga untuk Redmi 9C RAM 3 GB + 32 GB sekitar Rp 1.399.000.

 

6) Realme C15

Jika driver ojek online sedang mengincar Hp dengan baterai jumbo, Realme C15 bisa dijadikan pilihan menarik. Sebab, telah dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh dengan fitur fast charging 18 Watt.

 

Beberapa spesifikasi lainnya termasuk layar IPS LCD 6,5 inci, chipset MediaTek Helio G35, 4 kamera belakang (13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP), dan kamera depan 8 MP. Harga hp Realme C15 RAM 3 GB + 32 GB sekitar Rp 1.899.000.

 

7) Samsung Galaxy M11

Vendor raksasa hp dari perusahaan Samsung ini, telah meluncurkan varian Samsung Galaxy M11 yang membawa layar cukup luas dengan ukuran 6,4 inci dan beresolusi HD Plus.

 

Perangkat M11 ditenagai prosesor chipset Snapdragon 450 yang masih bertenaga untuk menjalankan aplikasi driver maupun game Battle Royale atau MOBA populer.

 

Beberapa spesifikasi lainnya termasuk tiga kamera belakang (13 MP + 5 MP + 2 MP), kamera depan 8 MP, Android 10, baterai 5.000 mAh, dan fitur fast charging 15 W. Hp Samsung Galaxy M11 RAM 3 GB + 32 GB dibandrol dengan harga Rp 1.749.000.

 

Semoga perangkat hp murah ram besar diatas, salah satunya adalah incaran kamu untuk onbid dan mendukung akun driver jadi gacor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *