Harapan Driver Ojol Kepada BOBBY-AULIA Walikota Medan Terpilih

Kemenangan Paslon Walikota nomor urut 2 Bobby Nasution – Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan pada 9 Desember 2020 lalu, menciptakan harapan baru bagi pengemudi/mitra driver ojek online agar dapat mendengar keluhan dan curhat mereka. Mulai masalah orderan sepi dan penghasilan menurun di tengah Pandemi Covid-19.

 

‘Warga Medan patut panjatkan syukur dan ucapkan selamat kepada Bobby-Aulia yang terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan periode 2021-2024,’ ujar Silaen seorang mitra driver Okejek, Rabu (06/01) di Warkop Jalan Tuamang.

 

Saat ditemui sembari minum kopi, Silaen juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah cerdas dalam memilih calon pemimpin dan tak lupa juga kepada para peserta Pilkada berikut tim sukses/pemenangan. Karena mereka sudah memberikan pendidikan politik (dikpol) atas makna pesta demokrasi sesungguhnya kepada seluruh masyarakat Kota Medan.

 

Kita patut mengacungkan jempol kepada seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pilkada telah bekerja keras dan tak kenal lelah, sehingga pilkada 2020 berjalan sukses dan sangat demokratis, meski dalam situasi pandemi Covid-19.

 

‘Pertarungan sudah selesai, kini marilah kita sama-sama dukung dan support walikota dan wakil walikota Medan terbaru yang dikenal memiliki slogan ‘Kolaborasi Medan Berkah‘ ini. Seluruh lapisan masyarakat kota Medan harus bersatu membangun Medan, dan tidak ada lagi istilah 01 dan 02,’ ucap Silaen.

 

Baca juga: Harapan Driver Ojol Medan di 2021

 

Lebih lanjut, Silaen juga berharap teman driver khususnya Okejek harus kawal dan berani memberikan masukan positif kepada Walikota dan Wawako Medan bila mengeluarkan kebijakan yang tidak pro rakyat, terutama bagi mitra driver ojol yang mencari nafkah dengan ngojek. Sebab, kemenangan Bobby-Aulia menjawab keinginan warga kota Medan yang rindu dipimpin pasangan anak muda milenial dan punya prestasi untuk kemajuan Kota Medan.

 

Kemenangan Bobby-Aulia ini adalah keinginan semua warga Medan yang terlihat dari sebaran dukungan mayoritas masyarakat di 15 kecamatan. Meski di Kecamatan Medan Tembung, perolehan suara pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman 20.557 suara kalah telak dengan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan perolehan suara sebanyak 22.329 suara.

 

Mungkin dari sekian banyak teman-teman driver ojek online, pasti ada yang ikut terjun menjadi tim simpatisan atau pun aktif di tim pemenangan yang langsung terjun ke masyarakat. Tentu ada beberapa aspirasi yang terserap selama melakukan blusukan ke rumah-rumah warga, ke pasar, dan ke pangkalan ojol, dan lainnya. Catatan aspirasi ini, menurut Silaen harus disampaikan ke Bobby-Aulia agar arah kebijakan langsung menyentuh akar masalah.

 

Silaen juga mengatakan, ‘orderan di awal 2021 ini semakin sepi. Saya berharap Pak Bobby-Aulia di masa kepemimpinan mereka bisa membuka peluang usaha baru. Bisa sejahterakan masyarakat, khususnya lewat bantuan sosial dan tersedia lapangan kerja baru yang seluas-luasnya,’ harapnya.

 

Baca juga: Aplikasi Ojek Online di Medan

 

Dirinya selaku pengemudi/driver ojol juga mengharapkan agar ke depan Pak Bobby-Aulia dapat memberikan regulasi yang jelas untuk mengatur operasional angkutan transportasi online ini, sehingga tidak ada yang dirugikan dan menghambat dalam melakukan pekerjaan mereka di lapangan. Hal ini agar terciptanya kondisi Medan yang kondusif.

 

Harapan itu, sejalan dengan visi misi dan 3 program unggulan Bobby-Aulia, yakni: 1) sistem birokrasi, 2) kesejahteraan UMKM, dan 3) program khusus Medan Utara yang siap direalisasikan selama memimpin Kota Medan. Program tersebut tentunya menyangkut semua aspek dan memihak kepada semua elemen masyarakat Medan.

 

‘Kita berharap banyak dari pasangan Bobby-Aulia agar berhasil membawa perubahan besar dan harapan baru untuk kemakmuran dan kemajuan warga Kota Medan pada periode 2021-2024 mendatang. Kota Medan yang merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia harus berhasil mengejar ketertinggalan dari kota lain’, ucap Silaen.

 

Mari kita tunggu gebrakan dan agresivitas yang akan dilakukan pasangan milenial ini dalam memimpin Kota Medan’, terutama sukseskan program ekonomi kerakyatan menggandeng para pelaku UMKM dan perusahaan aplikator ojek online yang terkoneksi dengan sistim digital marketing’, ucap Silaen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *