Gran Max Armada Favorit di Layanan Ekspedisi Online

Mobil Daihatsu jenis Gran Max menjadi armada favorit untuk layanan ekspedisi online di Indonesia. Gema membangun bisnis terkait aplikasi, bukan cuma milik perusahaan transportasi taksi online atau ojek online kendarai motor. Mengapa? Karena pada berbagai kota utama di Indonesia, misal Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, Batam, Bali, Makassar, Samarinda, Riau dan lainnya juga sudah bisa memakai layanan ekspedisi barang dengan menggunakan mobil yang berbasis online.

 

Kehadiran perusahaan jasa kurir atau layanan jasa logistik yang dapat di order melalui aplikasi, diantaranya adalah Lala Move, Deliveree dan MrSpeedy. Beragam mobil jenis MPV dan SUV pun menjadi andalan utama untuk menghidupkan bisnis di bidang jasa logistik online ini.

 

Sebenarnya bila ditelaah lebih dalam, pola hubungan kerja nya juga sama seperti taksi online Grab Car maupun Go-Car, di mana LalaMove, Deliveree dan MrSpeedy juga memakai sistem mitra bagi para pengemudi (driver) dan merchant-nya, serta adanya penerapan komisi.

 

Dari penelusuran jejak digital yang dilakukan oleh blog tripbisnis.com terhadap perusahaan ‘startup’ Lala Move, terdapat lebih 2000an mitra (driver) mobil yang sudah terdaftar. Secara natural, Mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Gran Max Blind Van yang paling banyak populasinya digunakan para mitra Lala Move saat mendaftarkan diri menjadi driver. Meski, ada juga para mitra driver yang menggunakan armada Nissan Livina, Honda Mobilio, Toyota Innova, Toyota Rush dan Nissan Evalia.

 

Memang, di aplikasi (apk) Lala Move menghadirkan 2 (dua) pilihan kendaraan bagi konsumen, hal ini sesuai dengan pertimbangan faktor kebutuhan jasa logistik konsumen menggunakan LalaMove car. Artinya, pengguna aplikasi Lalamove dapat memilih dengan mudah kedua armada tersebut di aplikasi atau bisa melalui website lalamove.

 

Baca juga: Cara Daftar Driver MrSpeedy Kurir

 

Sayangnya, ekspansi Lala Move baru bisa secara maksimal dinikmati warga di kawasan sekitar ibu kota saja, tepatnya di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek). Karena order jasa pengantaran barang via mobil sangat padat di area Jadetabek yang berhasil menjawab kebutuhan banyak konsumen karena biaya yang lebih murah dan menawarkan fleksibilitas tinggi.

 

Selain itu, layanan on demand logistics meningkat tajam menjadi bisnis e-commerce yang banyak dilakoni pengusaha dan lebih memilih area Jadetabek sebagai lokasi kantor operasional.

 

Lalamove merupakan sebuah aplikasi pengiriman instan barang (layanan on-demand) yang didirikan Desember 2013 untuk mempermudah pengguna dalam hal melakukan pemesanan kurir melalui aplikasi atau website. Di Indonesia, Lalamove membidik UKM terutama di sektor makanan dan minuman, pakaian dan elektronik.

 

Berikut akan Kami bagikan tentang 8 cara menggunakan aplikasi untuk memesan jasa Lala Move:

 

1) Silahkan terlebih dahulu download apk LalaMove di smartphone atau tablet, atau login aplikasi Lalamove di App Store untuk iOS dan Google Play untuk Android. Atau bisa juga dengan cara kunjungi website www.lalamove.com.

 

2) Buka aplikasi LalaMove, kemudian pada halaman pemesanan para pengguna dapat menentukan jenis armada yang sesuai dengan skala pengiriman dan kebutuhan, apakah motor atau mobil.

 

3) Masukkan lokasi pengambilan barang dan lokasi pengiriman, serta metode pembayaran.

 

4) Tambahkan tujuan ekstra, andai Kamu memiliki pengiriman dengan multi-stops atau layanan lebih dari satu lokasi pengiriman barang.

 

5) Klik pemesanan dan silakan tunggu driver terkoneksi dengan Kamu.

 

6) Setelah terkoneksi dengan driver, tunggu hingga driver memberikan konfirmasi atas pesanan Kamu.

 

7) Kemudian driver datang untuk melakukan pengambilan barang. Nanti, Kamu akan mendapatkan tautan pelacakan untuk lokasi driver dengan real-time tracking.

 

8) Ketika pengiriman selesai, Kamu bisa melakukan rating atau menambahkan driver tersebut pada list driver favorit Kamu.

 

Bila ada hal kurang jelas mengenai ke-8 (kedelapan) cara pemesanan LalaMove di atas, atau terjadi masalah krusial atas jasa pengiriman Lalamove, maka Kamu dapat menghubungi Customer Services di nomor telp. 021-5010-6688. Bisa juga datang langsung ke kantor pusat pelayanan pelanggan Lala Move di Menara Standard Chartered, Jln. Prof. DR. Satrio No.164 Karet Semanggi, Setia Budi, Jakarta Selatan, call center (021) 5010 – 6688.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *