Food Delivery Andalan Terbaru Anterin, Siap Untungkan Pengemudi

Strategi skema menguntungkan bagi pengemudi (driver) yang sudah bergabung di Anterin – transportasi online berbasis aplikasi terus digarap. PT Anterin Digital Nusantara yang membawahi operasional ojek online (ojol) sistem ride hailing telah merilis menu pengantaran makanan yang dapat di order pengguna.

 

Bila dianalisa, peluncuran menu food delivery ini diharapkan akan mampu bersaing sengit dengan dua ‘ijo’ raksasa pemain di segmen yang sama, yakni Gojek dan Grab. Namun, manajemen Anterin serasa tak gentar menghadapi persaingan dengan cara menyampaikan skema dan strategi yang akan dikenalkan dan pasti lebih menguntungkan bagi driver.

 

Imron Hamzah, selaku Founder dan CEO Anterin pernah mengatakan, pihak manajemen Anterin akan selalu berfokus untuk memberikan benefit bagi driver Anterin. Oleh karena itu, konsep baru dari fitur food deluveey ini juga akan memberikan keuntungan tidak hanya bagi aplikator dan merchant saja, melainkan bagi driver yang merupakan garda terdepan yang bertugas membeli dan mengantarkan menu makanan yang dibeli atau dipesan pelanggan.

 

Bila diperhatikan dari konsep dan strategi pemain food delivery di sektor transportasi online, data dan fakta bisnis pengantaran makanan ini memiliki revenue sharing ada yang 80:20 atau pun 75:25. Parahnya, para driver yang merupakan garda terdepan dari bisnis ini tidak kebagian keuntungan berupa bagi hasil.

 

Konsep dan adanya sistem bagi hasil inilah yang menjadi pertimbangan bagi PT Anterin Digital Nusantara selaku aplikator Anterin. Intinya, fitur food delivery didesain sebaik mungkin agar bagaimana mitra driver di Anterin juga dapat keuntungan dari tiap transaksi di merchant food Anterin.

 

Baca juga: Syarat dan Cara Mudah Daftar Mitra Driver Anterin

 

Selain itu, menurut kami dari tripbisnis.com agar pihak manajemen juga melakukan langkah proaktif dan selektif dalam memilih merchant-merchant yang akan diajak kerjasama. Khususnya dalam rangka untuk mengangkat pelaku usaha UKM dan UMKM sebagai merchant yang menjajakan panganan khas Indonesia. Hal ini penting dilakukan secara bertahap, rinci dan tetap berkesinambungan agar target merchant tercapai nantinya.

 

Salah satunya, bisa dengan cara membuka sekaligus di seluruh kota/kabupaten yang sudah terlayani dan jumlah mitra driver-nya sudah memadai. Manajemen PT Anterin Digital Nusantara juga harus agresif menciptakan strategi jitu dalam rangka mengangkat ‘industri kuliner’ makanan Indonesia yang sangat banyak ragam dan punya cita rasa tinggi sesuai dengan resep makanan nusantara. Tentu setiap daerah nantinya diberi keleluasaan akan merilis (menu) unggulan masing-masing daerah, sehingga banyak pengguna yang tercover atas ragam makanan yang tersedia.

 

Tentu, penggodokan fitur baru food delivery tersebut masih terus dijalankan perusahaan ojol ini, dan kami yakin akan terus disempurnakan, termasuk dari sisi merchant dan demand. Yang jelas, dengan adanya menu pengantaran makanan akan terjadi pertumbuhan organik dan Anterin diharapkan bisa bertumbuh cukup tinggi ke depannya.

 

Memang, saat ini pertumbuhan Anterin sebagian besar berasal dari organik saja, tetapi kedepan tripbisnis.com yakin akan terjadi pertumbuhan yang sangat signifikan dan kemungkinan besar bisa setara dengan pemain lain dengan adanya segmen baru fitur food delivery ini. Semoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *