Driver Online Kepri Harus Jadi Duta Penerapan Protokol Kesehatan

Rabu, (23/9/2020), di Aula Golden Prawn Batam Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melakukan kegiatan sosialisasi protokol Covid-19 bagi pengemudi (driver) yang bekerja di ojek online (ojol). Acara tersebut juga merupakan temu ramah bersama rekan-rekan ojol dari perusahaan aplikasi Gojek, Grab, serta Maxim sekota Batam.

 

Gubernur Kepri, Isdianto hadir langsung pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi protokol Covid -19 kepada para driver online di Kepri, dan mengatakan agar selalu mendisiplinkan diri dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari covid-19.

 

Di acara tersebut, Gubernur juga berpesan agar para driver ojek online Gojek, Grab, serta Maxim sekota Batam harus bisa menjadi duta penerapan protokol kesehatan bagi lingkungan sekitarnya.

 

Dalam keterangan persnya, Gubernur Isdianto mengatakan, ‘Saya mengarahkan kepada semua peserta dari mitra driver Gojek, Grab, serta Maxim sekota Batam agar dapat mematuhi dan tetap mendisiplinkan diri terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan’.

 

Isdianto juga sangat berharap, ‘agar nantinya para driver ojol yang ikut jadi peserta dapat kembali untuk mengingatkan kepada keluarga di rumah dan lingkungan sekitar, maupun kepada customer dikarenakan semakin banyaknya jumlah yang positif Covid19 di Kepri, khususnya Pulau Batam.

 

‘Saya berharap agar mereka juga dapat menyampaikan kepada keluarga dirumah dan teman-teman sekitar, sebab kita tahu bahwa sekarang ini jumlah yang positif baik di kota Batam dan Tanjung Pinang selalu meningkat,’ ungkap Isdianto.

 

Baca juga: GoFood dan GoSend Andalan Gojek Hadapi PSBB Jakarta

 

Dalam hal ini, dirinya juga mengkhawatirkan, adanya peningkatkan cluster dalam dari kerabat sesamanya. Masih dikatakan Isdianto, dari dulu yang kita khawatirkan cluster dalam ini yang akan meningkat. ‘Kerabat cluster dalam ini sudah menyebar antara sesamanya, maka dari itu kita tekan betul kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dengan mendisiplinkan diri tetap mematuhi protokol kesehatan’, jelas Isdianto.

 

‘Dengan mendisiplinkan diri, maka harapan kita tentunya Covid-19 ini akan bisa teratasi bersama-sama. Bagi masyarakat Kepri tetaplah patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,’ tutup Gubernur Isdianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *