Driver Ojol Tewas Terlindas Truk di Kawasan Marelan

Sial benar nasib Dika Ananda Pratama (31), warga Medan Marelan yang bekerja sebagai driver ojol (ojek online). Saat hendak mencoba menyalip, terlindas truk hingga tewas di kawasan Kecamatan Medan Marelan.

 

Kejadian ini terjadi pada sore hari (Rabu, 16 Desember 2020) dimana korban tewas sangat mengenaskan dengan kondisi kepala remuk. Kecelakaan maut tersebut, sempat membuat heboh warga di kawasan Jalan Marelan Raya Pasar 2, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Atas adanya kecelakaan ini, dalam waktu singkat lalu lintas yang menjadi lokasi tempat kejadian, langsung macet karena ramai didatangi warga yang ingin tahu.

 

Informasi yang diperoleh dari warga, korban merupakan pengemudi (driver) ojek online bernama Dika Ananda Pratama (31), warga Medan Marelan. Korban mengendarai sepeda motor matic dengan Nomor Polisi BK 4356 ADV.

 

Menurut warga, kronologi kecelakaan berawal saat korban yang mencoba akan mendahului angkutan kota (angkot) yang sedang menurunkan penumpang di pinggir jalan Medan Marelan, dari arah Medan menuju ke Kabupaten Deliserdang.

 

Korban yang mencoba mendahului dari sebelah kanan angkutan kota, tidak melihat truk BK 9375 DV yang dikendarai oleh Putra (43), warga Aceh yang melaju di sisi kanannya. Akibatnya, korban langsung menabrak truk hingga terperosok ke bawah kolong dan tergilas ban belakang truk.

 

‘Driver ojek online itu tadi hendak mencoba menyalip angkot, dan tidak lihat di sampingnya ada truk. Driver yang menjadi korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian dengan mengalami luka remuk di bagian kepala karena terlindas, kata seorang driver grab bermarga Purba.

 

Menurut Ucok Regar, ‘warga sempat mengalami kesulitan saat akan mengevakuasi korban. Lantaran kepalanya korban masuk ke dalam kolong truk.’

 

Sang sopir dan kernet truk yang sempat menyelamatkan diri untuk menghindari amukan massa, langsung menyerahkan diri ke petugas Satlantas Polsek Medan Labuhan. Saat ini, Polisi masih meminta keterangan dari keduanya terkait penyebab kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tewasnya Dika Ananda Pratama (31).

 

Baca juga: Melanggar Rambu Lalu Lintas, Driver Ojol Medan Tewas Tertabrak

 

Kecelakaan tersebut juga sempat membuat arus lalu lintas dari arah Kota Medan menuju Kabupaten Deliserdang dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan selama dua jam lebih.

 

Jenazah driver ojek online yang tewas terlindas truk telah dievakuasi dari TKP kecelakaan di Jalan Marelan Raya, dan telah di bawa ke RS Pirngadi Medan untuk kepentingan penyidikan dan visum lebih lanjut.

 

Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Tapiv membenarkan adanya peristiwa kecelakaan maut itu. Ia menyebut, saat ini sopir dan kernet truk sedang dalam pemeriksaan.

 

‘Iya benar terjadi kecelakaan yang mengakibatkan driver ojek online tewas di tempat, ini para supir lagi di mintai keterangan mengenai peristiwa tersebut,’ ujar Iptu Lily Tapiv.

 

Baca juga: Pengemudi Ojek Online Medan Tewas Gantung Diri

 

Dari lokasi kecelakaan maut, tripbisnis.com melihat, ada beberapa driver ojol berada di lokasi untuk mencoba mengevakuasi korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *