Teknologi Business Trip

Dengan Teknologi, Business Trip Makin Untung

Business trip di Indonesia semakin marak dan tiap pelakunya berusaha untuk mendapatkan banyak untung. Salah satu strategi yang mulai banyak di pilih untuk mengembangkan business trip adalah dengan menggunakan teknologi, terutama teknologi digital.

 

Memang benar, bisnis di era milenial tak luput penggunaan teknologi, dan teknologi. Tak hanya business trip, teknologi juga sudah memengaruhi kehidupan manusia dalam berbagai aspek. Lihat saja pemanfaatan teknologi khususnya AI oleh pengusaha bisnis travel, transportasi ojek online, jasa keuangan, e_commerce, jasa logistik yang kian meningkat telah menjadi standarisasi bagi perusahaan yang kerap melakukan perjalanan berbagai bisnis.

 

Teknologi Business Trip

 

Seperti di ketahui, terutama dalam merencanakan perjalanan bisnis Kamu harus cermat dan efisien karena perjalanan tersebut menjadi kunci yang akan mengantarkan Kamu untuk bertemu dengan calon investor atau calon partner dalam ekspansi bisnis atau perusahaan tempat Kamu bekerja.

 

Disinilah mengapa pada akhirnya, bisnis travel sangat penting mengadopsi teknologi khususnya ‘Artificial Intelligence’ agar makin untung. Karena, biasanya teknologi AI ini digunakan untuk merevolusi manajemen dalam berbagai cara, diantaranya untuk melakukan pemantauan dan mengotomasikan tugas-tugas yang dilakukan secara manual seperti pengawasan klaim pengeluaran dan pengaturan perjalanan.

 

Baca juga: Mengenal Apa Itu Business Trip

 

Tripbisnis.com menganalisa, sedikitnya ada tiga aspek dalam bisnis travel yang diharapkan dapat dioptimalkan dengan kehadiran teknologi Artificial Intelligence, yakni:

 

1) Personalisasi Data

Kamu mungkin sudah cukup repot dengan berbagai pembicaraan dan persiapan persentasi mengenai bisnis dan tidak punya memiliki waktu banyak untuk memilah paket bisnis trip seperti apa yang paling cocok untuk Kamu.

 

Dengan personalisasi berdasarkan data, maka pihak perusahaan travel akan membantu Kamu mempersempit pilihan berdasarkan kajian yang dilakukan oleh machine learning berteknologi AI berdasarkan parameter tertentu. Dengan itu, perencanaan bisnis trip Kamu akan semakin akurat dan efisien mulai dari pemilihan hotel, penerbangan udara yang disukai, penyewaan kendaraan, tempat relaksasi dan lain sebagainya.

 

2) Keamanan Semakin Terjamin

Sebagai pengunjung di sebuah kota atau negara asing, Kamu tetap harus waspada dengan berbagai kemungkinan di tempat tersebut. Tak habis pikir, bila presentasi yang sudah dipersiapkan dengan matang hilang begitu saja karena ketidaktahuan Kamu bahwa restoran atau area penginapan yang di tuju rawan pencurian atau begal.

 

Baca juga: 6 Hal Yang Harus Dipersiapkan Agar Bisnis Trip Berjalan Efektif

 

Dengan penerapan teknologi AI di business trip lebih bisa membantu Kamu untuk menghindari kemungkinan terburuk, seperti musibah kena copet atau rampok di seputaran hotel tempat Kamu menginap. Teknologi AI dapat memberikan rekomendasi lokasi-lokasi mana yang aman bagi para pelancong.

 

3) Penerjemah bahasa asing

Hambatan bahasa dapat menjadi halangan besar bagi pebisnis yang bepergian ke luar negeri. Tapi sekarang ini, terjemahan bahasa asing bukan masalah besar apalagi karena tersedianya aplikasi penerjemah seperti Google Translate yang bisa dioperasikan walau Kamu tidak memiliki jaringan WiFi.

 

Aplikasi terjemahan bahasa asing ini menggunakan teknologi AI untuk menerjemahkan setiap kalimat lengkap dan membuat terjemahan menjadi lebih akurat dan mudah untuk Kamu mengerti. Malahan, sekarang ini telah tersedia perangkat penerjemah yang bisa menerjemahkan langsung ucapan dari orang asing.

 

4) Rekomendasi Lokasi Penting

Dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence, Kamu bisa dengan cepat mengetahui event lokal yang sedang berlangsung, sehingga usai pertemuan bisnis, mungkin Kamu bisa bersantai sejenak menikmati suasana. Misal dengan mengunjungi tempat massage & spa untuk merelaksasi otot dengan pijat terapis.

 

Baca juga: Sesuaikan Business Trip Dengan Jadwal Cuti Bersama 2021

 

Tak hanya itu business trip yang sudah mengadopsi AI dapat memberikan informasi atas beberapa destinasi wisata yang dekat dengan hotel. Sehingga, dengan santai sejenak maka aktivitas presentasi yang masih dilakukan pada esok hari bisa berjalan dengan baik dan energik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *