Deliver Faster Raja Express Siap Bantu UMKM Medan

Perusahaan jasa logistik Raja Express melalui Tim Management Divisi Pengembangan terus melakukan proses pengembangan promosi kepada seluruh masyarakat Kota Medan dan para stakeholder Kota Medan. Keputusan menjalankan strategi kampanye pemasaran terbaru yang melibatkan Kedan Mitra Merchant UMKM, sehingga proses promosi pengenalan kepada masyarakat Medan bisa cepat (deliver faster).

 

Tujuan strategi kampanye dan pengembangan promosi ini, adalah untuk lebih menginspirasi para pebisnis dan pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta memosisikan jasa pengiriman barang online via Raja Express sebagai partner ideal untuk lebih bisa membantu UMKM meraih kesempatan baru yang lebih baik terutama di masa New Normal.

 

Kampanye dan pengembangan promosi ini akan dilakukan tahap demi tahap, bakal dimunculkan pada berbagai media tradisional yang ada di Kota Medan, seperti pencetakan spanduk, stand banner ataupun stiker untuk para mitra merchant. Untuk di platform online akan menggunakan media sosial, blog personal dan google ads, atau pasang iklan sponsor dengan menggandeng blogger Medan.

 

Untuk informasi pemasangan iklan/banner di blog tripbisnis, dapat dilihat pada halaman di info iklan/banner. Dengan cara dan strategi pemasaran ini, maka kedan mitra merchant dan mitra driver yang sudah bergabung di aplikasi Raja Express bisa cepat mendapatkan orderan dan berpenghasilan.

 

Baca juga: Startup Asal Medan Membuat Aplikasi Layanan Raja Express

 

Intinya, Tim Management Divisi Pengembangan Raja Express akan terus berupaya melakukan proses pengembangan promosi dan menginspirasi para pemilik bisnis menggunakan jasa delivery yang ditawarkan Raja Express. Namun, seluruh tahapan promo ini tidak mudah dilakukan, karena semua membutuhkan waktu agar masyarakat bisa menggunakan Aplikasi Raja Express. Jadi, para mitra Raja Express dituntut untuk bisa lebih mengerti dan bersabar dengan strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh tim Raja Express.

 

Tak dipungkiri, masa pandemik Covid-19 membuat pelaku bisnis mikro dan kecil (UMKM) mengalami kesulitan dan banyak yang kehilangan pelanggan. Seiring dengan aktivitas kehidupan di Kota Medan dan sekitarnya yang berangsur kembali normal, Raja Express hadir sebagai partner pengiriman terbaik dan terpercaya yang dapat membantu berbagai bisnis UMKM untuk bisa kembali bangkit dan bertahan ke depannya. Karena, Raja Express adalah aplikasi yang sangat mendukung UMKM, khususnya untuk menggaet pengguna baru yang membutuhkan layanan pengiriman on-demand melalui aplikasi untuk pertama kalinya.

 

Adanya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara massal oleh Pemerintah Kota Medan, banyak usaha kecil dan mikro yang mulai bangkit, serta beralih mengembangkan bisnisnya ke platform digital maupun e-commerce untuk bisa tetap bertahan sebelum terbentuknya komunitas baru ekses dari virus Corona. Maka, bisa dipastikan layanan pengiriman on demand dengan tarif terjangkau dan dapat diandalkan menjadi sangat penting kehadirannya di tengah pasar jasa antar barang yang sangat kompetitif di Medan.

 

Raja Express hadir untuk memberikan kontribusi yang maksimal kepada para pelaku UMKM. Komitmen ini dilakukan dengan terlebih dulu melihat keinginan pasar pengusaha UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman on-demand yang efisien dan dapat diandalkan. Di mana pengguna atau pemesan dapat terhubung dengan merchant dan driver melalui aplikasi seluler dan website hingga lebih fleksibel dengan skala pengiriman sesuai kebutuhan pelanggan dan budget.

 

Maraknya penyedia platform e-logistik di Medan, tentu menjadi tantangan baru dan terbukanya kesempatan pada lini bisnis logistik di Sumatera Utara. Namun, hadirnya perusahaan e-logistik juga jangan sampai mengganggu secara signifikan tatanan industri logistik yang sudah ada dan diberlakukan oleh kompetitor lain, misalnya LalaMove, MrSpeedy atau pun perusahaan transportasi ojol (ojek motor dan mobil) sistem Ride Hailing, seperti Gojek, Mudigo, Anterin, Grab, Ijek, dan Oke-jek.

 

Intinya menurut Kami dari media informasi ojek online, jangan sampai terjadi disrupsi dalam operasional jasa antar barang ini ke depannya. Apalagi sampai terjadi perang promo tarif layanan ekspedisi. Meski, di satu sisi bahwa akselerasi bisnis e-commerce sangat cepat berkembang berkat optimasi teknologi dan telekomunikasi di Medan.

 

Jadi, jangan percaya jika ada rumor negatif tentang eksistensi Raja Express yang mengatakan aplikasi Raja Express adalah abal-abal. Karena, Raja Express punya legalitas dan kelengkapan izin lain. Bila menemukan isu-isu negatif, agar para Kedan Mitra Merchant & Driver dapat menghubungi langsung Tim Management Raja Express atau telepon ke customer service. Atau bisa datang ke kantor pusat dengan alamat di Jl. Grand Monaco, Deli Tua, Kec. Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Telepon: 0899-9991-005.

 

Baca juga: Wawako Medan Menerima Audiensi Tim Startup Layanan Raja Express

 

Satu yang sangat penting disiasati dalam kampanye pengembangan e-logistik Raja Express ke depan adalah terkait dengan kualitas dan jaminan layanan yang lebih profesional. Ingat, model usaha on-demand tidak bisa sepenuhnya dikontrol oleh perusahaan. Tapi terkait dengan kinerja para Kedan Mitra Merchant & Driver di lapangan, maka penerapan sistem seperti rating dan lainnya bisa juga prioritas yang wajib untuk di monitoring terus menerus. Sebab, menurut blog ini (tripbisnis.com) untuk usaha jasa logistik sendiri, selain akurasi, faktor kecepatan pengantaran barang (deliver faster) ke konsumen juga sangat dibutuhkan untuk menjamin kepuasan pelanggan.

 

Ingat, Raja Express merupakan Aplikasi Karya Anak Lokal Kota Medan yang memiliki visi dan misi untuk mensupport para UMKM lokal dimasa pandemi saat ini. Serta aplikasi ini sudah dapat di download secara gratis melalui Google Playstore. Deliver faster yang disediakan Raja Express siap membantu UMKM Medan jadi punya brand dan cepat berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *