Cara Sopir InDriver Car Menjalankan Ibadah Puasa

Selaku umat yang beragama Islam, ada kewajiban untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah, bulan paling suci yang penuh rahmat dan ampunan. Bila, mengacu pada kalender Hijriah, maka hari pertama puasa atau 1 Ramadhan 1442 H akan jatuh pada 13 April 2021. Demikian juga dengan pernyataan yang sudah dikeluarkan oleh Pengurus Pusat atau PP Muhammadiyah yang telah menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan pada hari Selasa 13 April 2021.

 

Tentu mitra sopir inDriver car atau taksi online (taksol) pun tak mau ketinggalan untuk menunaikan ibadah puasa di tahun ini. Nah, blog tripbisnis.com akan mengulas beberapa tips sederhana bagi driver mobil taksi online pada perusahaan startup inDriver saat berpuasa. Ingat, saat Kita selaku pengemudi menjalani ibadah puasa yang berkualitas, maka akan mendapatkan keberkahan dan pahala berlipat ganda.

 

Sebagaimana diketahui, InDriver adalah startup transportasi alternatif asal Rusia berkantor pusat di Mountain View, California – AS. Transportasi e_hailing ini berkembang dengan sangat cepat di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara. Perusahaan ini memberikan kembali kekuatan kepada penumpang, dan lebih hemat 20% di setiap perjalanan.

 

Tapi, selama berpuasa Kita juga harus tetap menjalankan berbagai aktivitas sebagai mana mestinya. Ada yang kerja di kantor, berdagang di pasar, bekerja di pabrik, dan auto_bid seperti ngojek sebagai mitra driver inDriver car. Sebagai pengemudi taksi online di aplikasi inDriver, ketika on bid sangat membutuh konsentrasi khusus dan keahlian khusus agar customer tetap aman, nyaman sampai di tujuan.

 

Baca juga: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2021

 

Memang, keahlian sebagai sopir itu sangat bergantung pada banyak faktor saat menjalani pekerjaannya. Salah satunya adalah jenis mobil yang dikendarai, apakah mobil beroda 4, 6, 10, bahkan ban 12. Buat mitra inDriver car yang kerjanya dominan di dalam mobil, blog ini akan berbagi tentang cara mudah memanfaatkan waktu mengemudi meski sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2021. Tips-nya sebagai berikut:

 

Ketika sopir inDriver mengendarai kendaraan dalam keadaan menjalankan ibadah puasa tentu harus tetap semangat. Meski dapat dipastikan bahwa tenaga dan konsentrasi tidak seperti saat hari-hari biasa, di mana Kita bisa makan dan minum kapan pun mau. Memang tidak ada teknik yang sempurna agar kuat saat menyetir taksi online sambil puasa. Apalagi bila mendapat order untuk melakukan perjalanan panjang atau antar kota.

 

Lalu, bagaimana trik driver taxi online inDriver saat on bid seharian? Langkah pertama, sopir harus cukup istirahat jika akan onbid dari pagi hari, apalagi bila orderan yang masuk harus melakukan perjalanan yang cukup jauh. Sebelum sahur, mitra pengemudi harus tidur yang cukup, dan setelah subuh bisa tidur sejenak jikalau onbid mulai jam 8 pagi. Berarti mitra sopir masih punya waktu tidur kurang lebih 2 jam. Jadi, manfaatkan waktu istirahat ini untuk membuat dan menyimpan tenaga.

 

Baca juga: 5 HP Vivo Terbaik untuk Temani Bulan Ramadhan 2021

 

Jikalau mengantuk, jangan ragu untuk singgah dan istirahat sejenak, bisa menepi di pinggir jalan, di pom bensin, atau di masjid dan mushola. Tentu dengan tetap mempertimbangkan faktor keamanan. Agar sedikit lebih nyaman dan rileks, mitra pengendara bisa memilih untuk memutar musik yang memberi semangat.

 

Saat di pangkalan taksi online sedang menunggu orderan masuk, sopir taksi inDriver bisa menyempatkan dan memanfaatkan diri untuk membaca bacaan yang bermanfaat bagi keteguhan iman. Tujuannya, agar puasa lebih khusuk. Atau bisa juga dengan rebahan untuk menghemat tenaga, sehingga ketika ada order masuk sudah lebih fresh dan standby penuh untuk menjemput dan mengantar penumpang.

 

Selain itu, penting juga untuk memeriksa paket kuota internet yang Kamu pakai. Dengan begitu, kendala kehabisan kuota atau kesulitan mendapatkan penjual paket internet tidak membuat konsentrasi selama menyetir jadi terganggu karena sibuk melihat counter penjual pulsa dan atau jual kuota internet.

 

Baca juga: Andai Layanan InDriver Kurir Tersedia, Inilah Cara Membuat Gacor

 

Ingat bekerja ngojol taksi online inDriver harus tetap menjalankan ibadah apa pun bentuknya, agar bisa mendapatkan berkah bulan Ramadhan 2021 dengan amalan-amalan yang sederhana. Marhaban Ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan di tahun 2021 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *