Cara Daftar Maxim Driver

Cara Pendaftaran Maxim Driver Ojek Online

Saat ini pilihan menjadi Maxim mitra driver ojek online di tengah sulitnya mencari pekerjaan menetap adalah pilihan yang tepat. Apalagi, imbas dari pandemi corona membuat banyak orang kena PHK, perusahaan banyak yang merumahkan karyawannya, bahkan ada banyak UKM – UMKM sampai tutup akibat lesu perekonomian global.

 

Di satu sisi, kebutuhan yang berkaitan dengan teknologi canggih, misalnya smartphone terbaru, paket internet, dan atau laptop untuk mendukung proses belajar online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemi corona, menjadi persoalan baru lagi. Semua keinginan tersebut harus dibeli dengan menggunakan uang. Sementara, uang yang dimiliki tidak mencukupi, bahkan tidak ada. Mau tak mau pilihan berprofesi menjadi driver ojek sementara waktu adalah pilihan yang terbaik.

 

Apalagi, kecenderungan saat ini, sebagian orang ingin mendapatkan kemudahan dalam segala bidang layanan. Salah satunya masalah transportasi, yang dapat dipesan melalui aplikasi yang tersambung dengan internet. Hal ini menjadikan transportasi online (konsep ride hailing ataupun ride sharing) menjadi pilihan tepat untuk mengantarkannya ke suatu tempat yang menjadi tujuannya.

 

Memang saat ini, ada banyak transportasi online, baik ojek motor (bike) ataupun taksi online (taksol). Bahkan, tripbisnis.com melihatnya sudah booming. Lihat saja, banyak perusahaan transportasi berlomba-lomba mengeluarkan berbagai layanan untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan pada layanan transportasi mereka.

 

Cara Daftar Maxim Driver

 

Penyedia transportasi online dalam negeri dan luar negeri masih melihat pasar bisnis ojek di Indonesia masih menguntungkan. Dan kalau dicermati di google play store, ada banyak perusahaan aplikasi ojol dari modal cekak maupun modal triliunan rupiah. Perusahaan transportasi online yang baru harus panjang sabar bersaing perusahaan ojol raksasa yang sudah berkategori unicorn ataupun decacorn di Indonesia.

 

Melihat peluang dari banyaknya perusahaan ojol, maka sudah bisa dipastikan akan banyak lowongan kerja yang dibuka untuk menjadi calon driver ojek online. Dan hasil pengamatan tripbisnis.com, saat ada cukup banyak yang berminat mendaftar sebagai pengemudi online, baik driver motor maupun driver mobil.

 

Ada beberapa transportasi online yang booming dan digunakan banyak orang dikarenakan tarif yang diberikan lebih murah, seperti Okejek, Maxim, Anterin, Meks, inDriver, ataupun Teknojek. Kehadiran Maxim di Indonesia sangat kontroversial dan telah mencuri perhatian pemain lama di bisnis ojol. Mungkin, karena Maxim merupakan perusahaan teknologi aplikasi transportasi asal Rusia, dan sangat progresif mengeluarkan layanan-layanan inovatif dan gencar menggebrak pasar untuk menjangkau beberapa kota-kota utama di Indonesia.

 

Sebagaimana diketahui, perusahaan transportasi online Masim ini di Indonesia sejak 2018 lalu, dan berada di bawah naungan PT. Teknologi Perdana Indonesia. Gencarnya promosi yang dilakukan Maxim, membuat ketertarikan dan antusiasme pelanggan untuk menggunakan layanannya. Sehingga dalam kurun 2 tahun, Maxim sudah memiliki jutaan pelanggan di Indonesia. Satu prestasi yang sangat bagus dan layak diacungkan jempol.

 

Calon driver baru yang berminat untuk mendaftar juga semakin membludak, melihat jumlah pelanggan dan order terselesaikan dalam 2 tahun terakhir jumlahnya juga mencapai jutaan order. Memang, dengan bergabung menjadi driver Maxim, maka akan mendapat keuntungan hanya dikenakan potongan beragam sesuai order, mulai sebesar 10%, ada yang 13% dan 15%.

 

Jika, bicara perbandingan prosentase keuntungannya, tentu pendapatan dari Maxim bisa lebih tinggi dibandingkan driver Gojek ataupun driver Grab. Oleh karena itu, wajar saja banyak orang yang ingin merasakan peruntungan dengan mendaftar dirinya sebagai driver online di Maxim untuk menambah pemasukan.

 

Berikut ini adalah informasi lengkap cara mendaftar dan syarat yang harus kamu penuhi untuk menjadi driver Maxim motor (R2) dan Maxim mobil (R4).

 

Cara Mendaftar Maxim via online

Bagi kamu yang tertarik mendaftar menjadi pengemudi di Maxim, khususnya untuk ojek online, pendaftaran online masih terbuka hingga saat ini. Cara pendaftaran di perusahaan ojol Maxim, hampir sama caranya bila kamu mendaftarkan sebagai mitra transportasi online pada perusahaan lain. Tapi, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebelum menjadi pengemudi online. Sebelum mendaftarkan diri, sebaiknya kamu perlu menyiapkan beberapa persyaratan lainnya, berupa:

 

*) Harus harus punya SIM C untuk driver Maxim motorcycle dan SIM A untuk driver Maxim car (SIM harus yang masih berlaku);

*) Memiliki e-KTP/identitas diri yang masih berlaku;

*) Mempunyai motor/mobil yang masih layak untuk dipakai menjadi transportasi online, usahakan motor/mobil keluaran terbaru atau tahun muda (saran minimal 2013);

*) Pastikan motor/mobil yang kamu miliki tidak bermasalah dan bisa menunjukkan STNK secara fisik;

*) Memiliki handphone yang bersistem android atau iOS dengan minimal 3 GB Ram dan sistem yang terbaru;

 

Telisik juga: Layanan Ojek Online Maxim Telah Beroperasi di Aceh

 

Jika persyaratan diatas sudah kamu miliki, selanjutnya lakukan pendaftaran Maxim driver online yang panduannya dibawah ini:

1) Silahkan kamu buka website resmi Maxim di registration.taxsee.com;

2) Pilihlah bahasa yang akan kamu gunakan, disini harus memilih Bahasa Indonesia;

3) Pilih negara Indonesia sebagai negara kamu berdomisili;

4) Masukkan domisili dan nama kota;

5) Masukkan nomor handphone kamu yang valid untuk meminta kode SMS;

6) Selanjutnya lakukan klik minta kode;

7) Jika sudah, silahkan tunggu dan kamu akan menerima kode berupa SMS untuk melakukan verifikasi;

8) Silahkan isi data diri mu secara lengkap, seperti: pengisian Nama, Tanggal Lahir, Email, Kode Promo (jika ada) lalu tekan selanjutnya/berikutnya;

9) Silahkan isi data SIM mu, meliputi Nomor SIM, Nomor dan Tanggal Terbit SIM dan tekan berikutnya;

 

Nah, sampai proses ini pendaftaran online yang kamu lakukan sudah selesai. Hal selanjutnya kamu harus menunggu beberapa hari hingga ada panggilan via SMS.

 

Baca juga: Inilah Rute Demo Ojol ‘Frontal’ Surabaya Hari Ini

 

Bila SMS tersebut masuk, selanjutnya kamu harus mengikuti panduan dari SMS. Seandainya, kamu diminta datang ke alamat kantor Maxim terdekat untuk interview, jangan lupa untuk membawa KTP, SIM C/SIM A, STNK dan motor/mobil kamu untuk dilakukan cek fisik. Kemudian mengikuti sesi pelatihan singkat cara mengambil atau teknik menjalankan orderan dengan benar. Silahkan melakukan pengisian saldo driver (top up), bisa melalui kantor Maxim dan bisa juga melalui transfer bank, alfamart dan alfamidi.

 

Pendaftaran untuk menjadi driver di Maxim sudah selesai dan siap untuk onbid atau mengambil mencari orderan. Dalam beberapa waktu, kamu akan dihubungi dari pihak Maxim melalui nomor handphone yang sudah dicantumkan sebelumnya saat pendaftaran. Pihak Maxim nantinya akan memberikan arahan dan interview singkat. Pada interview ini, kamu akan diminta untuk memperlihatkan kelengkapan dokumen kembali.

2 thoughts on “Cara Pendaftaran Maxim Driver Ojek Online”

  1. Saya menelaah cara2 mendaftar ini dan sangat mudah di pahami,tapi yang menjadi pertanyaanya bahwa komisi maxim di publikasikan 10%,tapi kerja nyatanya dilapangan lebih dari 10% potongan tiap orderan,ada 13%,15%,bahkan lebih dari itu.
    Mohon untuk di perbaiki lebih baik.
    trims.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *