Cara Mudah Daftar Ojek Online Bonceng

Ojek online Bonceng jadi salah satu ojol yang ikut meramaikan pasar bisnis ride hailing di Indonesia, sekaligus penantang dominasi dua perusahaan decacorn yakni Grab dan Gojek. Aplikasinya dikembangkan oleh PT Swa Nusa Multimedia dan dipromosikan besar-besaran akhir tahun 2019 lalu.

 

Saat ini, banyak pihak yang ingin bergabung untuk mengisi lowongan kerja menjadi mitra driver. Maka langkah pertama, harus tahu cara daftar driver ojek online Bonceng.

 

Ya, meski aplikasi ojol baru, blog tripbisnis.com menilai fitur-nya tidak kalah lengkap dengan aplikasi ojek online lain yang telah lebih dulu mengaspal. Dimana, ada kelebihan utama ojol ini, yaitu tidak adanya potongan dari hasil driver yang didapat dalam sehari. Jadi, sudah pasti pendapatan yang dihasilkan driver lebih maksimal.

 

Berikut cara mendaftar menjadi driver Bonceng Ojek Online:

1) Persyaratan Daftar Bonceng Ojek Online

Sebelum melakukan pendaftaran, tiap calon driver harus mengetahui apa syarat yang dibutuhkan. Soal syarat ini, tidak jauh beda dengan persyaratan mendaftar di aplikator gojek dan atau grab, yaitu:

 

*) Calon driver minimal berusia 18 tahun;

*) Memiliki smartphone memadai untuk mengakses semua layanan yang tersedia, disarankan minimal RAM 3 GB;

*) Mempunyai email untuk pendaftaran bonceng ojek online, disarankan gmail agar sinkron dengan android dan langsung terhubung google maps;

*) Mempunyai kartu identitas berupa e-ktp yang masih aktif;

*) Mempunyai surat keterangan domisili, khusus bagi calon driver yang alamat KTP berbeda dengan alamat sekarang;

*) Mempunyai SIM C untuk Bonceng motor dan SIM A untuk Bonceng mobil;

*) Menunjukkan kepemilikan motor atau mobil dengan menunjukkan STNK;

*) Mempunyai motor yang minimal tahun pembuatan 2010 dengan pajak motor yang masih aktif;

*) Mempunyai KK;

 

Nah, setelah syarat yang dibutuhkan lengkap, Kamu bisa mendaftar di bonceng ojek online, apakah untuk layanan pengemudi motor, mobil ataupun layanan bonceng lain yang tersedia. Pendaftarannya tergolong mudah dan praktis, karena bisa melalui website ataupun aplikasi. Tapi sebelumnya sudah lebih dulu download aplikasi driver Bonceng melalui PlayStore dan App Store.

 

2) Cara Daftar Bonceng Ojek Online Melalui Aplikasi

Pendaftaran Bonceng online yang dilakukan melalui aplikasi tidak tergolong sulit dan tidak memakan banyak waktu. Selain itu, anda bisa juga memilih cara daftar nya melalui website. Adapun cara daftar melalui aplikasi seperti berikut:

 

*) Pastikan sudah mendownload aplikasi melalui App store ataupun Playstore. Cari layanan bonceng driver atau pengemudi bonceng dengan bahasa Indonesia. Jika, aplikasi telah terdownload, lalu buka aplikasi Bonceng Driver tersebut.

*) Pada tampilan dashboard akan muncul beberapa pilihan, seperti Masuk atau Daftar. Bola ingin daftar driver bonceng ojek online bisa memilih ‘Daftar’;

*) Isi seluruh formulir yang telah disiapkan oleh sistem dengan data yang valid. Beberapa data yang perlu diisi adalah daerah, motor/mobil, kode referral dan sebagainya. Selanjutnya klik ‘Next’;

*) Kemudian, calon driver akan dimintai verifikasi ponsel aktif dengan mengirimkan OTP ke ponsel;

*) Masukkan kode dengan benar dan klik ‘Verifikasi OTP’;

*) Setelah itu, klik dan pilih ‘Simpan Informasi’;

*) Formulir pendaftaran bonceng ojek online sudah dikirim dan menunggu balasan lebih lanjut;

*) Selesai;

 

Baca juga: Syarat Mobil Untuk Aplikasi Jasa Transportasi Online

 

3) Panduan Daftar Bonceng Ojek Online Melalui Situs Resmi

Pendaftaran Binceng di situs web resmi tidak terlalu beda dengan pendaftaran di aplikasi. Sama dengan sebelumnya, pendaftaran ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Supaya tidak bingung, berikut proses panduan daftar bonceng ojek online:

 

*) Pastikan ponsel sudah terkoneksikan dengan internet sebelum mendaftar;

*) Buka browser dan masuk ke laman bonceng.id/pendaftaran-pengemudi;

*) Isi formulir yang sudah disiapkan. Beberapa form yang perlu diisi adalah data personal, foto profil, detail kontak, upload KTP, detail alamat hingga detail kendaraan. Kamu juga harus menguplod dokumen yang dibutuhkan. Jika ada kode referral, Anda bisa mengisikannya;

*) Setelah semua data terisi dengan baik dan valid, calon driver bisa membaca aturan yang harus disepakati sebelum jadi mitra Bonceng. Jika cocok, ceklist dibagian kolom kecil yang telah disediakan;

*) Kemudian klik ‘Daftar Sekarang’ dan tunggu balasan verifikasi dari pihak Bonceng;

*) Pendaftaran bonceng ojek online sudah selesai dan tunggu aja verifikasi dari pihak Bonceng. Biasanya verifikasi tersebut dikirimkan melalui email. Jadi pastikan menggunakan email aktif khsusus untuk aplikasi Bonceng;

 

Bagi yang mendaftar sebagai driver di situs resmi atau aplikasi dan ternyata lolos, Kamu pun bisa menjalankan dan mengambil setiap orderan melalui aplikasi ini.

 

Sebelum itu, jangan lupa untuk mendownload aplikasi driver bonceng yang tersedia di app store maupun playstore. Penghasilan dari Bonceng cukup menjanjikan dengan tidak adanya sistem bagi hasil untuk perusahaan dan driver. Mau menjadi mitra driver ojek online Bonceng? Silakan mengunjungi situs bonceng.id, karena di sana para calon driver diwajibkan mengisi data pribadi mulai dari nama lengkap, alamat, hingga informasi mengenai kendaraan.

 

Bila permohonan pada lowongan driver online ini nantinya disetujui, maka driver ojol akan diminta mendownload aplikasi Bonceng untuk driver di Play Store dan App Store. Setelahnya mitra driver bisa mulai mengambil order atau membawa penumpang. Bonceng juga memiliki alat pembayaran digital resmi di aplikasinya, yakni LinkAja.

 

Layanan Bonceng mulai dari sepeda motor, mobil hingga pengantaran barang. Perusahaan aplikator ini juga sudah menyiapkan Bonceng Technical Service Office (BTSO) Jakarta guna mendukung kegiatan operasional untuk area Jakarta. Kantor layanan Bonceng pusat ini berlokasi di Signature Park Grande MO-09. Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav.20 Jakarta Timur. BTSO ini akan menjadi salah satu tempat pusat pengelolaan Bonceng di Jakarta.

 

Sekedar informasi, Bonceng menawarkan konsep harga cluster bukan tarif per kilometer. Artinya, beberapa jarak perjalanan dikelompokkan pada beberapa harga yang bulat. Mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000 hingga seterusnya. Pengguna dibolehkan memesan layanan penjemputan hingga tujuh hari ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *