Cara Menjadi Mitra Driver Meks Ojek Online Makassar 2021

Berminat menjadi pengemudi/driver ojek online (ojol) 2021? Bila ya, saat ini Meks sedang membuka lowongan menjadi mitra dan driver/pengemudi yang akan beroperasi di Makassar dan Maros. Penting diketahui, Meks adalah layanan jasa aplikasi ojek online asli karya anak Makassar.

 

Meks dalam kancah bisnis perojolan akan berupaya maksimal untuk sejajarkan diri dengan layanan ride hailing atau transportasi online di Kota Makassar lainnya, yakni Gojek dan Okejek, yang sudah lebih dahulu hadir dan dikenal menyapa masyarakat di Makassar.

 

Kehadiran Meks berawal dari adanya inspirasi beberapa driver/mitra ojol di Makassar untuk bersama-sama membuat satu perusahaan layanan sejenis, tapi tidak sama. Hal ini menjadi satu nilai tambah, untuk konsumen maupun mitra driver ojol itu sendiri. Semoga layanan aplikasi di Kota Makassar sejak Agustus 2020 lalu, membawa angin segar dan harapan baru untuk meningkatkan ekonomi Kota Makassar.

 

Artinya, munculnya Meks adalah dari kesulitan-kesulitan yang dialami mitra/driver di lapangan selama bergabung di Gojek, InDriver, Grab, Okejek, Maxim dan perusahaan aplikator lainnya. Selain itu, manajemen Meks juga berasal dari komunitas mitra drivel ojol yang selama ini sudah mengaspal di jalanan Kota Makassar. Komunitas driver/mitra ingin berkarya untuk Makassar dan ingin bermanfaat untuk orang banyak.

 

Baca juga: Ojek Online Meks Asli Buatan Anak Makassar

 

Meks hadir untuk tujuan bermanfaat bagi orang banyak dan sejahtera untuk semua, serta akan memberikan layanan terbaik dan profesional dengan jaminan layanan aman, amanah dan nyaman bagi pelanggan dan mitranya.

 

Pada Januari 2021, Meks sedang gencar melakukan perekrutan mitra pengemudi/driver motor. Kehadiran driver baru ini adalah untuk meng-cover layanan yang ada di aplikasi transportasi online Meks ini di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

 

Lalu, bagaimana cara mendaftar untuk menjadi mitra Meks? Silahkan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Meks melalui Play Store. Berikut adalah link-link yang dapat diunduh untuk menjadi pengguna, pengemudi/driver dan mitra merchant Meks yang telah tersedia di Play Store, yakni:

 

a) Untuk aplikasi penumpang/pengguna Meks Transportasi Online di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mymekssulsel.mekssulsel;

b) Untuk aplikasi Meks Driver/Pengemudi di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mymekssulsel.mekssulseldriver;

c) Untuk aplikasi Mitra Merchant Meks di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mymekssulsel.mekssulselpartner;

Catatan: Mitra Merchant Meks adalah mitra yang menyediakan berbagi keperluan, makanan/minuman, kebutuhan pokok serta trend mode dan kebutuhan alat tulis kantor (ATK).

 

Adapun jenis layanan Meks ojek online Makassar adalah: 1) layanan jasa Meksbike untuk pesanan jasa motor ojek online; 2) layanan jasa Meksfood untuk pesan antar makanan; 3) layanan jasa kiriman pesan antar paket dan barang yang tak melebihi berat barang 50 Kg; 4) layanan jasa Meksolshop yaitu pesan antar pembelian e-commercial; 5) layanan jasa Mekspasar yang merupakan pembelian dan pengantaraan kebutuhan sembako dan keperluan sehari hari; dan 6) layanan Meksatk yaitu pesan antar pembelian alat tulis kantor.

 

Namun, untuk tahap awal manajemen perusahaan Meks akan fokus pada layanan motor penumpang (ojek motor), layanan pengantaran makanan, layanan pengiriman paket (kurir), dan layanan mobil penumpang (Mekscar atau taksi online).

 

Baca juga: Persaingan Ojek Ride Hailing Kian Memanas

 

Sebagai strategi pemasaran, bila menggunakan aplikasi Meks maka secara otomatis akan mendapatkan nilai lebih, yakni tarif lebih murah dibandingkan dengan aplikasi yang sudah lebih dulu beroperasi. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja mitra pengemudi/driver dalam memberikan layanan kepada pengguna/pelanggan, manajemen Meks juga akan memberikan nilai tambah untuk mitra driver-nya.

 

Nilai tambah tersebut adalah dengan memberi subsidi Rp 2.000 sampai Rp 3.000, bahkan bisa sampai Rp 5.000 pada orderan jarak tertentu. Satu orderan ojek/bike dapat 8 poin, satu order pengantaran barang dapat 9 poin, sedangkan food, pasar, olshop dan alat tulis kantor dapat 10 poin.

 

Tak hanya itu, manajemen Meks juga menyisipkan insentif untuk mitra driver, bagi yang berhasil mencapai poin tertentu. Yakni 200 poin mendapatkan Rp30 ribu, 300 poin dapat Rp 45.000. Jadi total insentif bisa mencapai Rp 75.000. Serta, pendapatan driver sudah disesuaikan dengan regulasi pemerintah.

 

Meks adalah aplikasi transportasi online ride hailing di mana di dalamnya terdapat rasa sosial yang tinggi untuk menjalankan layanan tersebut dan pada prinsipnya mempunyai moto, yaitu Meks seperti saudara sendiri yang mengerti arti besarnya persaudaraan untuk memberikan layanan buat mitra dan customer dengan setulus hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *