Cara Mendapat Uang dari Blog Driver

Pendapatan driver ojek dan taxi online kian hari semakin menurun. Apalagi, pandemi Covid19 yang belum teratasi menyebabkan bisnis di seluruh dunia mengalami kelesuhan, termasuk mitra merchant seperti grabfood dan gofood. Bila terus begini, tentu mitra driver transportasi online (ride hailing dan rid sharing) akan kewalahan mencari nafkah untuk diri sendiri maupun keluarga.

 

Lalu apa yang dilakukan mitra driver untuk meningkatkan penghasilan? Atau apa langkah dan cara yang harus dikerjakan untuk mendapat uang? Mau tahu? Simak ulasan di bawah ini.

 

Kita tahu, saat ini adalah era teknologi digital dan kebanyakan manusia yang hidup saat ini tak bisa lepas dari smartphone dan internet. Nah, bila peka dalam melihat peluang bisnis/usaha yang bisa dijalankan dengan internet maka Kamu bisa memperoleh penghasilan lebih besar dari pendapatan driver ojek pangkalan atau pun ojek online.

 

Bisnis yang dimaksud adalah mengelola blog driver bisa ojek atau pun taksi online. Terkait hal itu, Kamu perlu mengetahui cara tepat menghasilkan uang dari blog ‘niche’ driver online. Tapi terlebih dahulu harus punya skill yang memadai dalam mengelola blog. Mengapa? Karena blog adalah salah satu tempat menulis artikel, upload gambar dan video. Artinya, dengan blog inilah cara Kamu untuk menghasilkan uang, bisa mulai dari endorsement, menyediakan slot iklan mandiri sampai Google AdSense.

 

Baca juga: Tips Mengembangkan Blog Ojek Online

 

Penting diingat, menghasilkan uang melalui blog topik driver memanglah bukan cara yang tepat bila Kamu ingin mendapat uang secara cepat. Kamu tidak bisa langsung mendapatkan uang pada hari pertama, mungkin membutuhkan waktu sekitar enam bulan hingga tahunan. Meskipun demikian, dengan menggunakan blog, Kamu punya peluang bisa mendapat uang hingga ratusan juta.

 

Dunia blogging saat ini jauh berbeda dengan kondisi dunia blogging lima tahun yang lalu. Pada saat itu, belum banyak perusahaan aplikasi ojol dan orang yang menggunakan blog untuk mencari penghasilan masih sedikit. Sehingga masih sangat sedikit jumlah driver dan blog yang bersaing di lapangan.

 

Berbeda dengan saat ini, dimana jaringan internet telah menyentuh banyak aspek hingga orang-orang yang paham mengelola blog pun sangat mudah ditemukan hingga ke pendalaman. Sebuah blog baru dengan teknik SEO yang dapat langsung muncul di mesin pencarian Google atau Bing sudah lazim ditemukan. Tentu penekanan penggunaan teknik SEO ini adalah untuk mendapat trafik kunjungan ‘human visitor’ yang melimpah.

 

Artinya sebuah halaman blog driver harus bersaing terlebih dahulu menghadapi artikel-artikel lain dengan topik yang sama. Untuk itu, perlu adanya konsistensi menyeluruh dalam mengembangkan dan mengelola blog driver milik Kamu. Diperlukan belajar serius dan kerja keras untuk mendapatkan penghasilan dengan jumlah besar.

 

Baca juga: Cara Optimasi Blog Driver Online yang Baru

 

Dalam catatan Saya selaku founder dan ownwer situs tripbisnis.com, ada beberapa cara cepat untuk mendapat uang dari situs driver online, sembari Kamu tetap ngojek. Cara-cara yang Saya bagikan pun sangat mudah dikerjakan, serta gratis. Cara tersebut adalah:

 

1) Menjual Produk Melalui Blog

Saat ini, aktivitas jual beli online bukanlah hal yang asing lagi bagi masyarakat terutama kaum generasi milenial. Dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan, membuat sebagian besar orang lebih suka memilih situs online untuk berbelanja berbagai kebutuhan. Nah, cara ini sangat tepat bagi para mitra driver yang menginginkan pendapatan besar melalui internet tanpa offbid.

 

Daripada menjual produk melalui toko online atau marketplace, menjual produk milik sendiri melalui blog yang dikelola akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapat keuntungan. Namun, bukan berarti mengabaikan peran jalur pemasaran online melalui situs toko online milik orang lain. Dimana Kamu juga bisa memilih keduanya untuk jalan beriringan. Akan tetapi, Kamu bisa memanfaatkan blog driver milik sendiri yang juga memiliki trafik dan pengunjung banyak. Darpada numpang berjualan atau nebeng promosi online di marketplace.

 

2) Game Online

Cara kedua yang bisa menjadi pilihan bagi Kamu bila ingin memanfaatkan blog driver untuk menghasilkan uang yaitu menyediakan aplikasi (apk) game online. Dasarnya, karena sekarang ini banyak penggemar game dari seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

 

Untuk itu, langkah membuat blog adalah satu cara yang paling tepat untuk mendapat uang dari aktivitas di dunia maya tanpa gantung jaket ojol. Kamu pun dapat menyediakan game online yang sedang populer melalui blog. Game tersebut harus disiasati dapat dimainkan langsung maupun dengan menyediakan link download di dalam blog mitra driver.

 

Bisnis game online melalui blog ini telah terbukti bisa menghasilkan peluang pendapatan yang lebih besar daripada narik penumpang. Kamu bisa belajar dari blog penyedia game online seperti game[.]co[.]id, pogo, miniclip, game house, dan addicting games yang sudah berhasil meraih pendapatan hingga ribuan USD per bulan dari penjualan game. Sumber penghasilan lain dari blog ini adalah penayangan iklan, sehingga penghasilan yang didapat pun semakin besar.

 

Baca juga: Silahkan Pasang Iklan di Blog Niche Ojek Online Ini

 

3) Pemasaran Produk Afiliasi (Affiliate Marketing)

Cara yang ketiga ini merupakan cara paling mudah dan cepat berbisnis bagi mitra driver untuk meningkatkan penghasilan melalui pengelolaan blog niche pengemudi. Kamu hanya berfokus dalam menyediakan blog sebagai sarana mempromosikan produk milik perusahaan-perusahaan yang melakukan pemasaran online, terutama promosi atas bisnis ojek dan taxi online.

 

Nah, dengan adanya kerjasama untuk memasarkan produk afiliasi, Kamu tidak perlu lagi repot-repot membuat produk sendiri dan melayani pesanan pelanggan. Mengapa? Karena yang perlu Kamu lakukan adalah hanya kerja keras mempromosikan produk-produk afiliasi.

 

Menjual produk afiliasi macam ini merupakan pilihan yang tepat dan sangat produktif dikerjakan para mitra driver. Dalam memasarkan produk ini, Kamu bisa mendapatkan penghasilan dari komisi penjualan yang berhasil dilakukan. Cara menghasilkan uang dari internet, khususnya melalui blog ini, memang telah trend dan menjadi salah satu pilihan tepat bagi pengemudi ojek online.

 

Baca juga: Cara Membuat Blog Niche Traveling Untuk Bisnis

 

4) Menyediakan Slot Space Iklan PPC

Memasang iklan Pay per click (PPC) adalah satu model menghasilkan uang berdasarkan jumlah klik yang dilakukan pengunjung terhadap iklan yang Kamu pasang di blog driver online. Perusahaan penyedia PPC terpopuler untuk blog adalah Google AdSense.

 

Jika Kamu cenderung lebih suka menggunakan cara ini dari tiga lainnya, maka tidak perlu repot mencari pengiklan karena penyedia PPC akan menyediakan jenis iklan-nya. Yang Kamu perlukan setelah disetujui sebagai mitra penyedia PPC adalah meningkatkan pengunjung dan atau mengoptimasi tampilan dan posisi iklan tersebut agar uang yang di peroleh semakin banyak.

 

Penghasilan yang akan Kamu terima nantinya tergantung pada jumlah klik yang dianggap sah oleh penyedia PCC. Adapun waktu pembayaran dari Google AdSense adalah setelah 21 hari. Tapi ingat ya, Kamu harus menunggu jumlah minimal dan atau waktu pembayaran. Saat menunggu pembayaran tersebut, tidak tertutup kemungkinan Kamu bisa kehilangan penghasilan karena akun dinonaktifkan. Alasannya beragam, mulai dari klik yang tidak sah sampai posisi iklan yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh perusahaan penyedia PCC.

 

Baca juga: 11 Bisnis Sampingan Terbaik Buat Mitra Driver

 

Terlepas dari itu, telah banyak fakta dan contoh dimana seorang blogger bisa menghasilkan lebih dari $1.000 dari Google AdSense. Tentu, pengunjung harian blog nya di atas 10.000 pengunjung unik. Nah untuk sukses berpenghasilan besar dari pasang iklan PPC, maka wajib blog SEO Friendly. Sehingga, penting ikut pelatihan optimasi dan belajar SEO untuk ilmunya ditanam ke dalam blog mitra driver. Tujuan agar bisa masuk ke halaman satu pada penggunaan kata kunci yang ditargetkan.

 

Ke-4 cara yang Saya bagikan ini dapat Kamu lakukan untuk mendapat uang dari blog niche mitra driver. Semua atas ada dukungan dan kemudahan teknologi informasi seperti yang Kita rasakan saat ini hingga nyaman dapat uang dari internet.

 

Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi, memberi manfaat dan referensi untuk membuat Kamu menambah penghasilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *