Cara Pesan Kurir di App Maxim

Cara Memesan Transportasi Pengiriman Barang di App Maxim

Kebutuhan transportasi pengantaran barang dengan cepat dan dapat di pesan secara online via hp sudah menjadi kebutuhan orang-orang bermobilitas tinggi. Maxim lalu hadir dengan layanan delivery sebagai pilihan melalui inovasi canggih untuk memenuhi kebutuhan atas layanan pengantaran barang door to door, yakni dengan jasa kurir andal, baik motor maupun mobil.

 

Begitu order kurir di buat pelanggan, maka driver terdekat yang mendapat orderan akan bergerak cepat ke lokasi penjemputan barang. Kemudian tiba di lokasi akan melakukan tindakan pick up orderan, dan berangkat mengantarkan barang ke alamat tujuan penerima. Di samping cepat dan aman, harga per trip dari layanan pengantaran barang milik perusahaan ojol Rusia ini pun terkenal sangat terjangkau.

 

Kini Maxim express ini telah hadir di lebih 52 kota di Indonesia dan menawarkan layanan transportasi online kepada pengguna dengan tarif ekonomis, di mana harga per trip untuk kurir di mulai dari Rp7900. Biaya pemesanan akan langsung diketahui oleh pengguna, bahkan sebelum perjalanan dimulai. Penghitungan pun dimulai dari rute terpendek dan harga tidak tergantung pada situasi di jalan, misalnya lalulintas macet atau trafik penesanan.

 

Cara Pesan Kurir di App Maxim

 

Layanan Maxim juga menerima pesanan untuk perjalanan di dalam kota maupun antarkota. Pengguna pun dapat memesan kurir sepeda motor atau mobil untuk waktu sekarang atau melakukan reservasi untuk perjalanan yang direncanakan di hari berikutnya.

 

Selain layanan kurir menggunakan mobil dan motor, pengguna juga dapat memesan truk, layanan pembersihan, jasa pijat terapis dan belanja kebutuhan sehari-hari.

 

Cara pemesanan di semua layanan dibuat sangatlah mudah dan sederhana, hanya dengan menggunakan aplikasi ‘maxim – transportasi, delivery’ dari telepon genggam atau hp.

 

Baca juga: Maxim Delivery, Solusi Kirim Paket Barang di Medan

 

Langkah penting, pastikan pengguna telah menentukan titik awal dan tujuan akhir rute perjalanan, waktu transportasi (untuk reservasi), pilih layanan, dan kemudian klik ‘Pesan’. Pemesanan di aplikasi di setting secara otomatis dan langsung dapat dilihat oleh semua driver yang aktif.

 

Ketika order diterima mitra kurir, aplikasi akan menampilkan nomor, warna sepeda motor atau mobil dan nama si pengemudi atau driver. Pengguna juga dapat memantau lokasi kendaraan yang ditampilkan melalui peta online.

 

Di aplikasi pemesanan layanan Maxim juga tersedia fungsi bermanfaat lainnya, seperti: a) tip pengemudi, b) riwayat pemesanan, c) evaluasi perjalanan, dan d) ruang percakapan (chat) dengan pengemudi.

 

Bagi para pengguna yang baru mengunduh aplikasi Maxim untuk pertama kalinya, secara terbatas dan otomatis akan mendapatkan bonus berupa tambahan dana 10000 rupiah ke akun pengunduh.

 

Untuk mendapatkan bonus dan atau promo, buka bagian ‘Kode Promo’ di menu aplikasi dan masukkan kode yang berlaku di daerah pengguna. Dana tersebut dapat digunakan untuk membayar hingga 10 persen dari biaya perjalanan dengan layanan Maxim.

 

Baca juga: Ojol Maxim Semakin Unggul Bersaing di Lampung

 

Sekarang Maxim khususnya jasa Maxim express, mulai digunakan oleh banyak orang. Mereka mengerti bahwa berkat adanya layanan ojol Maxim, Mereka tidak harus mengeluarkan biaya lebih untuk kirim barang, dan dapat lebih menghemat pengeluaran untuk transportasi.

 

Panduan Cepat Mengirim Paket Barang Lewat App Maxim Delivery

1) Atur jenis kendaraan sesuai dengan kebutuhan, apakah sepeda motor atau mobil. Nantinya sistem Maxim akan secara otomatis menyesuaikan hal tersebut.

 

2) Atur titik penjemputan paket dengan cara:

*) Buka menu order, lalu pilih bagian titik penjemputan dengan cara tap nama lokasi untuk mengaturnya;

*) Saat peta navigasi terbuka, silahkan tap ikon navigasi agar GPS secara otomatis menyesuaikannya dengan lokasi Kamu berada;

*) Jika sudah selesai, tap tanda centang di bagian bawah untuk mengkonfirmasi lokasi apa telah tepat;

 

3) Atur titik pengiriman paket barang, yakni dengan cara:

*) Tap pada bagian tujuan yang terdapat di bagian bawah form atau menu penjemputan;

*) Setelah terbuka, silakan masukan alamat sesuai dengan kebutuhan di bagian atas, dan pastikan lokasi pengiriman sudah sesuai;

*) Jika sudah tepat, langsung saja tap menu konfirmasi yang terdapat di bagian pojok kanan bawah;

 

Baca juga: Maxim Bandung Tambah Layanan Massage & Spa

 

4) Atur jenis layanan, pembayaran & pengiriman, adapun langkahnya sebagai berikut:

*) Tap menu delivery pada bagian pemesanan hingga muncul pop up;

*) Setelah terbuka, silahkan pilih menu layanan delivery;

*) Berikutnya, pilih menu pembayaran yang ada hingga muncul pop up baru terkait hal metode pembayaran yang akan digunakan. Sistem pembayaran, bisa dengan tunai atau saldo Maxim;

*) Lalu atur pengiriman barang, dengan memilih tanggal dan waktu. Isi detail tanggal pengiriman sesuai dengan kebutuhan atau jika ingin memesan langsung, pastikan memilih saat ini. Kemudian tekan ‘OK’;

 

5) Atur preferensi, berupa pengaturan atas peninggian biaya awal, memberi tips, serta menambahkan nomor kontak penerima barang atau paket. Caranya dengan:

*) Geser switch peninggian biaya awal lalu pilih nominal;

*) Untuk tip atau bonus diberikan, silahkan aktifkan bagian tip, lalu pilih nominal;

*) Untuk memasukan nomor HP penerima paket barang, pilih menu bergambar kartu nama, dan isi dengan benar. Kemudian, silahkan klik ‘selesai’;

 

Apabila panduan cara kirim paket barang di app Maxim kurir di atas telah diselesaikan dengan baik, maka nominal tarif pun tertera sesuai opsi pilihan. Jika sudah tak ada lagi yang akan diubah, langsung saja klik memesan. Tinggal menunggu driver jasa kurir datang mengambil barang atau paket untuk selanjutnya di pick up dan di kirim sesuai alamat tujuan si penerima paket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *