Cara Daftar GoCar Driver Online by Gojek

Jasa antar penumpang dengan angkutan mobil dari transportasi online kini semakin mudah dengan adanya startup Gojek di bidang taksi online ride hailing. Jika Anda berminat menjadi mitra driver, tak salah untuk membaca informasi mengenai cara daftar GoCar driver online by Go-Jek 2021 yang dibahas ini.

 

Sebagaimana diketahui, GoCar adalah sebuah layanan angkutan umum dengan kendaraan mobil yang merupakan bagian dari inovasi aplikasi transportasi online dari perusahaan karya anak bangsa yang bernama GoJek. Perusahaan ojek dan taksol ini didirikan sejak 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim (saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan), dan mulai populer sejak 2015 setelah mendapat suntikan dana investor. Kini sudah jadi startup level decacorn.

 

Mulanya, GoJek hanya menyediakan layanan ojek motor (Go-Ride). Namun dengan seiringnya perkembangan aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 86 juta pengguna ini, maka layanannya diperluas ke angkutan roda empat atau mobil.

 

Baca juga: Syarat Mobil Untuk Penyedia Jasa Transportasi Online Berbasis Aplikasi

 

Kini, GoJek sebagai start-up asli karya anak bangsa ini sudah melebarkan sayap bisnisnya hingga ke 167 kota/kabupaten di Indonesia dan ke negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Sebut saja di Thailand (dengan nama GET), Vietnam (dengan nama Go-Viet), Singapura (dengan nama GoJek), dan di Filipina (melalui akuisisi Coins.ph).

 

Fasilitas GoCar by Go-Jek

GoCar sekarang memiliki beberapa inovasi fitur dan fasilitas pendukung utama yang memudahkan para pengguna. Di antaranya adalah:

 

1) Asuransi Perjalanan

Para pengguna GoCar tak perlu khawatir dengan adanya risiko berkendara. Mengapa? Karena layanan GoCar telah dilengkapi dengan asuransi kecelakaan dari Jasa Raharja.

 

2) GoCar L Berkapasitas Lega

Untuk Anda yang ingin bepergian dengan lebih dari 6 orang penumpang, maka bisa menggunakan GoCar tipe L dengan ukuran mobil yang lebih besar. Layanan ini juga sangat menguntungkan bagi driver yang memiliki mobil ukuran besar, karena tarif yang didapat pun akan lebih tinggi.

 

3) Instant GoCar

Untuk beberapa spot di kota-kota besar, tersedia pangkalan resmi alias titik jemput GoCar di dalam layanan Instant GoCar. Tentu hal Ini akan memudahkan pengguna untuk memesan, mulai dari memilih titik jemput maupun titik penurunan tujuan antar.

 

Penumpang juga bisa langsung memesan dengan memberikan PIN order kepada driver yang sedang mangkal di titik tersebut. Jadi, tidak perlu menunggu lama. Sedangkan jika diihat dari sisi mitra driver, maka driver akan lebih mudah mendapatkan dan menjemput penumpang.

 

Baca juga: 5 Inovasi Terbaru Dari Gojek di Tahun 2021

 

4) Memiliki Tombol Darurat

Taxi online GoCar-nya Go-Jek juga dilengkapi dengan fitur tombol darurat yang bisa digunakan untuk penumpang maupun driver dalam situasi darurat. Misalnya terjadi kecelakaan, tindakan kriminal atau intimidasi, serta pelecehan seksual.

 

Tombol ini tersedia saat penumpang atau mitra driver Go-Car sedang dalam perjalanan (sedang memproses order).

 

5) Menerapkan J3K

Perusahaan Gojek tak henti beradaptasi da tetap jadi pionir. Demi mendukung Anda agar bisa menjalankan hari-hari senyaman mungkin, aplikator ini terus berupaya menjaga kesehatan ekosistem Gojekers lewat rangkaian inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, kebersihan, dan Keamanan).

 

Inovasi ini diluncurkan agar upaya saling jaga sesama dalam menekan penyebaran COVID-19 berjalan optimal, kesehatan dan keselamatan mitra driver menjadi prioritas utama di Gojek. Untuk itu telah duhadirkan berbagai inisiatif seperti: a) Penyediaan Posko Aman J3K Bagi Mitra Driver Gojek; b) Ceklis Protokol J3K; dan c) Verifikasi Masker.

 

6) Punya Pembayaran Non-Tunai via Go-Pay

Mulai dari memfasilitasi transaksi nontunai bagi konsumen hingga menawarkan kemudahan dalam pembayaran, dan mendukung merchant mengembangkan bisnis. Pembayaran nontunai dengan GoPay saat ini sudah dapat dinikmati berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

 

Kini, transaksi nontunai dapat dengan mudah dilakukan melalui gawai atau smartphone yang dilengkapi kamera dengan memindai kode QR. Awalnya, GoPay yang hadir pada 2016 adalah untuk dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan mitra driver dan pengguna akan pembayaran nontunai.

 

Saat sekarang layanan GoPay berkembang dan bisa digunakan untuk bertransaksi di luar jasa yang disediakan Gojek. Artinya, GoPay sudah menjadi pembayaran digital terbesar di Indonesia dan 90% dari rekan usaha merupakan pedagang kecil (UKM dan UMKM).

 

Baca juga: Inovasi Bisnis Go-Jek Makin Sulit di Kejar Kompetitor

 

Keuntungan Jadi Mitra GoCar

Skema penghasilan yang diberlakukan Gojek diklaim jelas dan 100 persen transparan. Selain mendapatkan pendapatan harian hingga Rp350.000.

 

Selain itu mitra driver Gojek, diberi kebebasan mencari penumpang hingga 24 jam setiap hari, bebas pilih order berdasarkan alamat tujuan, tersedia program swadaya GoCar untuk bantuan (seperti potongan service bengkel hingga 30 persen, program cicilan HP, program asuransi premi murah mulai Rp15.000).

 

Tapi keuntungan menjadi driver online Gocar by Gojek ini bisa didapat setelah mendaftar terlebih dahulu. Anda pun tak perlu kuatir karena tips dan syarat daftar-nya sangat mudah, bisa via daftar online.

 

Tidak hanya memudahkan pengguna transportasi umum, kehadiran GoCar sebagai bagian dari fitur Gojek juga membuka lapangan pekerjaan (lowongan kerja) baru yang luar biasa banyak. Tak heran jika makin banyak orang berminat untuk bermitra jadi merchant, dan menjadi driver GoCar online.

 

Pihak GoJek sendiri juga telah melahirkan inovasi yang memudahkan calon mitra baru yang hendak mendaftar, dengan pemberlakuan cara daftar GoCar online 2021 yang bisa diakses lewat HP (WA dan SMS), atau datang langsung kek kantor Gojek. Ingat, sekarang semua pendaftaran GoCar hanya bisa online. Selain itu tidak ada lagi cara daftar GoCar VVIP. Jadi ikutin saja tahapan cara daftar GoCar driver di bawah ini.

 

Berikut adalah cara daftar GoCar melalui handphone Anda:

1) Isi Formulir Pendaftaran

Langkah pertama untuk jadi GoCar driver adalah mengunjungi laman situs https://daftar.go-car.co.id/ ini dan lengkapi formulir pendaftaran. Mulai dari nama, alamat e-mail pribadi (dengan format gmail), nomor HP, hingga domisili kota/kabupaten.

 

Jika sudah lengkap, centang dialog box yang berisikan persetujuan akan menuruti syarat dan ketentuan yang berlaku di GoCar. Kemudian, klik Daftar.

 

2) Masukkan Kode Verifikasi

Setelah itu, HP dengan nomor telepon yang telah tercantum di formulir pendaftaran akan menerima kode verifikasi yang dikirim oleh pihak GoCar GoJek berupa 4 digit. Lalu, masukkan 4 digit kode verifikasi tersebut ke halaman pendaftaran GoCar.

 

3) Lengkapi Data Diri Tambahan

Cara daftar GoCar online 2021 selanjutnya adalah, Anda wajib mengisi data diri tambahan sesuai dengan instruksi yang tersedia. Misalnya seperti nomor telepon utama dan nomor telepon darurat.

 

4) Unggah Seluruh Dokumen yang Dibutuhkan

Selain memiliki mobil, Anda juga perlu menyiapkan seluruh dokumen persyaratan. Di antaranya, foto diri yang jelas (tampak depan), SKCK, KTP, SIM, dan STNK.

 

Untuk berkas pendaftaran tersebut, bisa men-scan dokumen yang diminta dengan ukuran yang tidak lebih dari 10 Megabytes (MB). Dokumen yang diunggah bisa dalam format .jpg, .jpeg, .gif, .png, .tiff, dan .bmp.

 

Jika seluruh data dan dokumen yang diunggah sudah dicek kebenarannya, maka selanjutnya meng-klik ‘Ya untuk mengirimkan data ke sistem pendaftaran driver GoCar online.

 

5) Tonton Video Training Driver

Anda wajib menonton video training driver GoCar untuk mengetahui standar pelayanan terbaik yang nanti diberikan kepada penumpang. Ada juga video mengenai penggunaan aplikasi, agar Anda mengetahui cara pengambilan order.

 

6) Tunggu SMS Konfirmasi, dan Datang ke Kantor GoJek

Sistem yang menerima pengajuan pendaftaran online tersebut nantinya akan mengirimkan SMS konfirmasi. Jika terjadi kesalahan, maka silahkan unggah ulang dokumen.

 

Kemudian, Anda akan diminta untuk segera datang ke kantor GoJek terdekat untuk melakukan verifikasi data dan dokumen, serta menyelesaikan proses pendaftaran lebih lanjut bersama karyawan atau staf GoJek.

 

7) Unduh Aplikasi, Aktifkan Akun

Terakhir adalah mengunduh aplikasi GoCar Driver di HP Anda. Aktifkan akun yang sudah terdaftar, dan Andapun pun siap narik (onbid) setelah terlebih dulu top up saldo driver. Orderan pertama akan muncul sesuai dengan lokasi terkini tempat kamu berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *