Cara Daftar Driver MrSpeedy Layanan Antar Barang Berbasis Aplikasi

Layanan antar barang (kurir) berbasis aplikasi, MrSpeedy telah meramaikan pasar penyedia layanan logistik dengan metode ‘same day’ di Indonesia. Sebenarnya vendor kirim barang model same day delivery bukanlah hal baru untuk banyak pelanggan logistik di Indonesia, karena perusahaan transportasi online ‘ride hailing’ misal Gojek dengan Gosend dan Grab dengan GrabExpress sudah lebih dulu mengawali bisnis jasa pengiriman barang ini.

 

Di era perkembangan bisnis toko online, kebanyakan pembeli online rela membayar biaya pengiriman lebih untuk mendapatkan produk pembeliannya dengan lebih cepat. Itulah mengapa bisnis perlu banyak driver dan mempertimbangkan jasa pengiriman last-mile untuk meningkatkan operasional layanan mereka.

 

Bahkan di dalam laporan terbaru Google Search Console, perilaku konsumen yang menggunakan kata kunci ‘pengiriman tercepat’ mengalami kenaikan sebesar 40%. Data ini memberi fakta, bahwa konsumen Indonesia memiliki tuntutan yang tinggi terhadap kecepatan pengiriman barang saat berbelanja online.

 

Untuk itu kehadiran banyak perusahaan vendor logistik, seperti MrSpeedy yang identik dengan warna merah ini sangat diharapkan mampu menjawab dan meningkatkan pertumbuhan bisnis online dengan memberikan kontribusi pengantaran produk yang cepat dan dapat diandalkan, serta amanah.

 

Sebagaimana di ketahui, MrSpeedy pun termasuk salah satu penyedia layanan last-mile delivery berpengalaman yang memiliki puluhan ribuan driver di seluruh Indonesia dengan sistem bagi hasil komisi sebesar 20% dari total biaya pengiriman. Perusahaan kurir ini sudah beroperasi sejak tahun 2012 dengan nama merek Dostavista di Moscow. Perusahaan penyedia layanan last-mile ini pun terus berekspansi ke sejumlah negara di seluruh dunia seperti Rusia, Korea Selatan, India, Turki, Meksiko dan Brasil. Dostavista pun akhirnya hadir di Indonesia dengan nama merek MrSpeedy.

 

Salah satu keunggulan jasa kirim barang ini, adalah terletak pada konsep menawarkan solusi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan mitra bisnis. Contohnya di industri makanan, MrSpeedy hadir dengan menawarkan motorbox yang berukuran lebih besar dan dilengkapi dengan aluminium foil untuk menjaga agar makanan yang diantar tetap hangat hingga ke tangan pelanggan.

 

Tak heran di industri penjual bunga pun sudah mulai banyak yang mengandalkan layanan MrSpeedy untuk kebutuhan pengiriman yang cepat agar bunga sampai di tangan pelanggan dalam keadaan segar.

 

Selain itu, MrSpeedy juga ada menawarkan keunggulan lebih bagi pelaku bisnis di Tanah Air, yaitu metode pengantaran ke banyak lokasi. Nah dengan jasa kurir dari MrSpeedy, pelaku bisnis dapat mengantar beberapa paket sekaligus dalam satu waktu. Dengan metode yang ditawarkan ini, tentu akan sangat menguntungkan, baik dari segi waktu maupun harganya yang sangat kompetitif.

 

Baca juga: Gosend dan Gofood Andalan Gojek Saat PSBB di Jakarta

 

Untuk masalah keamanan pengiriman barang tetap terjaga, sebab pelaku bisnis bisa memantau langsung lokasi driver kurir dengan fitur live tracking, dan menerima laporan pengantaran dengan bukti foto dan tandatangan digital dari pelanggan.

 

Saat ini, armada MrSpeedy sudah mencapai 35.000 kurir dalam moda transportasi motor dan mobil, pelaku bisnis akan secara mudah mendapatkan driver kurir pengantaran dalam waktu singkat. Pengantaran dari tangan pelaku bisnis ke tangan konsumen pun bisa diselesaikan dalam waktu 90 menit saja.

 

Saat ini layanan MrSpeedy sudah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta yang mana pelaku bisnis dapat segera menggunakan layanan MrSpeedy lewat website, aplikasi, atau langsung menghubungi customer service.

 

Cara Daftar Menjadi Mitra Driver Kurir dan Vendor Logistik di MrSpeedy

Saat ini, MrSpeedy membuka peluang kerja buat siapa saja yang berminat menjadi kurir/driver MrSpeedy vendor logistik. Caranya sebagai berikut:

 

*) Silakan download aplikasi MrSpeedy melalui Playstore dan jalankan aplikasi;

*) Klik tombol registrasi dan isi data dengan lengkap dan benar (untuk mempercepat proses, kamu harus melengkapi data diri pada bagian setting;

*) Pilih jenis transportasi (apakah Motor dan/atau MPV. 1) Bila kendaraan kamu adalah motor ataupun city car jenis MPV, maka silakan pilih Motor ataupun Mobil melalui aplikasi tanpa harus memilih fitur tambah kendaraan; 2) Bila jenis transportasi kamu adalah Pick Up, Blind Van dan Pickup (Truk) Box, maka silakan pilih truck dan pilih tombol tambah kendaraan dan pilih jenis kendaraan kamu;

*) Setelah semua dilengkapi, mohon jangan uninstall maupun logout aplikasi karena masih dalam status aktifasi (verifikaai). Bila rekening yang kamu cantumkan sudah aktif, maka kamu akan menerima notifikasi dari aplikasi.

 

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Grab Gagu dan Cara Mengatasinya

 

Sedangkan pendaftaran untuk menjadi vendor logistik di MrSpeedy, maka caranya dapat mendaftar langsung melalui aplikasi ‘MrSpeedy Kurir’ di Google Play Store atau kamu dapat langsung datang ke kantor MrSpeedy dan menemui Team Fleet MrSpeedy.

 

Penting diketahui, lokasi Kantor MrSpeedy Indonesia berada di Soho Podomoro City, Lantai 19, Jalan Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren Selatan (di Samping Central Park Mall).

 

Terkait biaya pendaftaran menjadi mitra pengemudi MrSpeedy adalah gratis, namun calon mitra wajib memberikan jaminan berupa: 1) ijazah; 2) akte kelahiran; 3) kartu keluarga atau bpkb. Jika ada kendala atas pemenuhan syarat jaminan itu, kamu dapat memberikan DP sebesar Rp 150000,- untuk mendapatkan atribut box dan jaket.

 

Syarat Untuk Menjadi Mitra Kurir dan Vendor Logistik

a) Syarat Untuk Mitra Kurir:

*) Handphone dengan GPS aktif dan Android dengan spesifikasi sistem operasi minimal 5.0;

*) Ada kendaraan;

*) Data pemilik kendaraan berupa KTP, STNK, BPKB, dan buku KIR (khusus untuk kendaraan roda empat);

*) Rekening bank aktif;

 

b) Syarat Untuk Vendor Logistik:

*) Merupakan pperusahaan dan memiliki pencatatan pajak perusahaan;

*) Data pemilik perusahaan, berupa KTP, NPWP Perusahaan, SIUP, Akte Perusahaan dan Surat Keterangan Domisili, STNK, BPPK, dan buku KIR;

*) Ada karyawan/staf admin;

*) Komputer/Laptop yang terhubung dengan internet;

*) Punya minimal 2 kendaraan yang terdaftar;

*) Punya minimal satu pengemudi/supir untuk setiap kendaraan;

*) Rekening bank aktif;

 

Baca juga: Panduan Daftar Maxim Taxsee – Transportasi Online

 

Penting diketahui, waktu aktifasi account tergantung dari jenis kendaraan yang didaftarkan dan terkadang waktu tunggu bisa selama 2 bulan setelah pendaftaran. MrSpeedy akan menghubungi kamu secepatnya.

 

Nah, agar para mitra MrSpeedy memahami mekanisme dan lingkup kerja, MrSpeedy ada menyediakan program training berupa online. Program training ini disampaikan melalui video, telepon maupun training langsung di kantor MrSpeedy. Training dilaksanakan untuk membantu mitra dalam memberikan pengetahuan terhadap mitra kurir tentang bagaimana cara mengoperasi aplikasi, melayani pelanggan, mengerti peraturan dan petunjuk MrSpeedy. Tapi hal ini berlangsung setelah kamu mendaftarkan diri, dan tim MrSpeedy akan mengundang kamu untuk mengikuti sesi training.

 

Dalam mengikuti mengikuti sesi training ini, kamu diwajibkan datang memenuhi undangan dan membawa persyaratan seperti: a) Handphone Android; dan b) Salah satu jaminan asli berupa Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, BPKB Kendaraan, dan Ijazah Sekolah minimal ijazah SMP. Bila ada kendala dengan jaminan asli itu, kamu diwajibkan membawa DP atribut sebesar Rp 150.000 dengan rincian Rp 50.000 (wajib untuk DP Jaket) dan Rp 100.000 (untuk Motorbox).

 

Pangsa pasar pengguna/pelanggan MrSpeedy adalah: a) pelanggan individu (yang merupakan pelanggan yang tidak menggunakan MrSpeedy secara reguler dan mayoritas pelanggan individu mengirimkan barang yang bersifat pribadi). Pelanggan individu ini melakukan pembayaran dengan pembayaran cash/tunai. b) Pelanggan bisnis merupakan pelanggan yang memiliki usaha dan mengirimkan barang nya secara reguler dengan MrSpeedy, memiliki tingkat prioritas lebih tinggi dibandingkan pengiriman reguler. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara non tunai.

 

Jenis barang yang dapat dikirim melalui MrSpeedy bisa berupa dokumen, dus barang, makanan, kue, kebutuhan pameran dan barang pecah belah. Sedangkan barang yang dilarang adalah mengirim barang kimia, ilegal dan barang-barang terlarang jenis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *