Cara Daftar Driver Mitra inDriver Motor

Kehadiran transportasi online inDriver motor di Indonesia membutuhkan driver untuk memenuhi tiap orderan pengguna. Gencarnya pembukaan layanan ojek berbasis online disiasati oleh inDriver dengang melakukan promosi besar-besaran agar namanya semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia pada area operasionalnya.

 

Sebagaimana diketahui, inDriver merupakan perusahaan transportasi online dari luar negeri yang berasal dari Rusia. Saat ini, inDriver sudah melebarkan sayap pemasarannya ke berbagai daerah kabupaten/kota Indonesa dan bersaing melawan GoJek, Mudigo, Grab, Okejek, Maxim, AsiaTrans, Anterin, Cyber-Jek, Nu-Jek, dan lain sebagainya.

 

Ramainya perusahaan ojek online di Indonesia menjadi satu indikator bahwa pasar ride hailing sangat menjanjikan. Hal ini tak lepas dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 268 juta orang. Bahkan Indonesia menduduki peringkat ke-empat sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Alhasil, perusahaan ojol asal Rusia inDriver tanpa ragu mengembangkan bisnis ojolnya di Indonesia.

 

Memang, untuk bersaing melawan Grab, Maxim, GoJek dan Okejack memang cukup sulit. Namun dengan dukungan investasi besar-besaran dan metode bisnis maupun strategi digital marketing yang berbeda dari yang lain, maka tidak menutup kemungkinan inDriver akan menggeser posisi Okejek, Grab, Maxim dan Gojek.

 

Baca juga: Layanan Ojek Online inDriver Hadir di Kota Batam

 

Nah, agar bisa mengalahkan para pesaingnya, inDriver menawarkan kesempatan sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung menjadi menjadi mitra driver inDriver. Menariknya, cara daftar mitra inDriver driver jauh lebih mudah dibanding Maxim, GoJek, Okejack maupun Grab. Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftar inDriver motor silahkan simak ulasan tripbisnis.com di bawah ini.

 

Syarat Daftar Mitra Pengemudi inDriver Motor

Sebenarnya, ada 2 (dua) jenis transportasi online yang disediakan oleh perusahaan inDriver, yakni ojek online (ojol) dan taksi online (taksol). Nah pada kesempatan ini, tripbisnis.com hanya akan memberikan informasi mengenai cara daftar inDriver motor. Meski, sebenarnya baik motor dan mobil metode cara daftarnya adalah sama.

 

Kamu tidak perlu datang ke kantor inDriver untuk mendaftar jadi driver. Sebab cara daftar inDriver motor sepenuhnya dilakukan secara online online. Namun, sebelum mendaftar silahkan agar terlebih dahulu melengkapi beberapa persyaratan daftar driver inDriver motor, seperti:

*) Nomor Handphone yang aktif;

*) Memiliki email yang aktif;

*) Foto Diri dan Foto Diri sambil memegang SIM;

*) Memasukkan Foto STNK, SIM C, dan SKCK yang masih berlaku;

*) Melampirkan foto sepeda motor;

 

Baca juga: Transportasi Mobil dan Ojek Pribadi inDriver Hadir di Surakarta

 

Catatan: Pastikan kamu sudah membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) sebelum mendaftar jadi mitra driver di inDriver motor. Selain itu anda harus memiliki SIM C yang masih berlaku. Apabila belum memiliki kedua persyaratan tersebut silahkan membuatnya terlebih dahulu.

 

Cara Pendaftaran inDriver Motor

Setelah menyiapkan kelima persyaratan di atas, maka selanjutnya kamu tinggal mendaftar secara online. Cara daftar inDriver motor sangat mudah dan prosesnya tergolong cukup cepat. Namun, yang paling penting kesempatan untuk diterima jauh lebih besar dibanding mendaftar menjadi driver Gojek maupun driver Grab.

 

Baca juga: Cara Daftar Okejack Driver dan Ok Food Okejek

 

Kemudahan ini sangat wajar, mengingat inDriver memberikan kemudahan dalam mendaftar layanan ojek online miliknya. Mengapa? Karena, inDriver tergolong perusahaan ojol baru di Indonesia, sehingga membutuhkan banyak driver untuk menopang bisnisnya di Indonesia. Semakin banyak jumlah driver yang aktif, tentu keuntungan yang didapatkan inDriver semakin besar.

 

Ada dua tahapan yang harus kamu lalui saat akan mendaftar menjadi driver ojek online di inDriver. Tahap yang pertama adalah mendaftar sebagai pengguna inDriver (customer). Sedangkan tahap yang kedua adalah sebagai driver.

 

Baca juga: Cara Daftar Maxim Driver Transportasi Ojek Online

 

1) Pendaftaran menjadi pengguna;

Silahkan terlebih dahulu download aplikasi inDriver di Play Store maupun App Store. Lalu, buka aplikasi tersebut dan kemudian masukan nomor handphone. Tunggu kode OTP yang didapatkan melalui SMS, lalu masukan kode tersebut untuk konfirmasi. Selanjutnya masukan nama kamu.

 

Langkah selanjutnya tinggal upload foto kamu. Kemudian masukan email yang kamu miliki. Baru pilih lokasi atau area sesuai daerah yang kamu pilih.

 

Hal diatas penting, karena sebelum mendaftar sebagai driver ojek online inDriver kamu harus terlebih dahulu mendaftar sebagai pengguna inDriver. Silahkan mengikuti setiap langkah di atas, agar bisa mendaftar secara mudah. Nah, setelah sukses membuat akun inDriver maka selanjutnya adalah mendaftar menjadi driver.

 

2) Cara Pendaftaran Driver inDriver;

Buka aplikasi inDriver, kemudian login menggunakan akun yang sudah kamu daftarkan. Kemudian tab menu pojok kiri atas. Selanjutnya pilih menu Beralih Ke Pengemudi. Tab lagi menu pojok kiri atas, lalu pilih Pendaftaran Online. Setelah masuk ke menu Pendaftaran Online, kamu harus memilih model kendaraan. Silahkan pilih Motor-Bike.

 

Baca juga: Persaingan Ojol Ride Hailing Kian Memanas

 

Lalu kemudian, pilih merk motor yang akan digunakan untuk ojek online inDriver. Setelah itu tinggal memilih warna motor. Kemudan isikan Nomor Plat Kendaraan yang akan didaftarkan, lalu tab Lanjut. Selanjutnya kamu harus mengisi data diri yang terdiri dari Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, dan Email. Setelah semua terisi, kemudian tab Lanjut
Lalu anda harus mengupload foto diri. Silahkan tab tombol Tambahkan Foto. Pastikan wajah terlihat jelas dan tidak menggunakan kacamata hitam.

 

Langkah selanjutnya adalah mengisi data kendaraan. Pertama, kamu harus mengambil foto kendaraan dengan posisi yang memperlihatkan nomor plat kendaraan. Kemudian, dilanjutkan dengan meupload foto STNK bagian depan serta belakang. Jika sudah tab Selesai, kemudian masukkan Foto SIM dan No SIM. Lalu kamu harus mengupload foto SKCK. Setelah mengisi data SIM dan SKCK, kemudian kamu harus mengupload foto diri dengan memegang SIM. Silahkan tab Tambahkan Foto.

 

Baca juga: Ojek Online yang Ngaspal di Medan

 

Untuk kode rujukan adalah bersifat opsional atau boleh tidak disi. Setelah itu tab Kirim. Kemudian akan muncul informasi pendaftaran berhasil dikirimkan. Selanjutnya, pihak inDriver akan meninjau dan memverifikasi data yang dikirimkan. Proses verifikasi akan memaka waktu hingga 24 Jam. Apabila diterima maka kamu akan mendapatkan konfirmasi dari CS inDriver.

 

Silahkan mengikuti setiap langkah cara daftar inDriver motor yang di sampaikan di atas. Proses pendaftarannya memang cukup mudah. Kamu bisa mendaftar secara langsung dari handphone ios dan android tanpa perlu ke kantor cabang operasional. Namun, yang paling penting kesempatan untuk menjadi driver dan mendapat penghasilan terbuka sangat lebar.

2 thoughts on “Cara Daftar Driver Mitra inDriver Motor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *