Lalamove On Demand Delivery

Cara Daftar Driver Lalamove Dan Persyaratannya

Trend pengiriman logistik via aplikasi (app) bukan hal baru. Untuk mendukung operasional di lapangan agar barang cepat di kirim, membutuhkan mitra driver kurir yang dapat diandalkan. Ditambah antusias pebisnis jasa delivery lokal dan internasional melihat pasar jasa pengantaran produk di Indonesia sangat potensial dan masih dapat memberi keuntungan besar bagi perusahaan.

 

Sebagaimana diketahui, Lalamove adalah perusahaan penyedia jasa logistik dan on-demand delivery terkemuka di Asia. Perusahaan berkategori e_logistik ini didirikan di Hong Kong pada tahun 2013, dan telah menjadi platform terkemuka dalam mencocokan pengguna dan mitra pengemudi di aplikasi seluler dan webnya untuk memberikan layanan pengiriman intra kota dan on-demand delivery yang mengutamakan kecepatan dan ketepatan.

 

Blog tripbisnis.com menganalisa, setidaknya ada 3 (tiga) arah dan sasaran strategi pengembangan bisnis yang diterapkan manajemen Lalamove, yaitu: 1) menyasar pasar di Tiongkok, 2) pasar Asia Tenggara, dan 3) pasar jasa logistik di Amerika Latin. Sekarang, Lalamove deliver faster telah memiliki 3 juta pengemudi terdaftar dan melayani lebih dari 28 juta pengguna.

 

Selain itu, Lalamove sudah memiliki kantor perwakilan untuk operasional di Hong Kong, Taipei, Singapura, Kuala Lumpur, Manila, Cebu, Bangkok, Pattaya, Ho Chi Minh City, Hanoi, Jakarta, Pune, Delhi, Chennai, Mumbai, Hyderabad, Ahmedabad, Bengaluru, Sao Paulo, Rio De Janeiro dan Mexico City.

 

Lalamove On Demand Delivery

 

Lalamove, aplikasi kurir internasional telah hadir di Indonesia dan siap berkompetisi dengan perusahaan app logistik lain yang sudah beroperasi, seperti MrSpeedy, Grab, Okejek, Pos Indonesia, Gojek, Ninja Express, dan sebagainya. Pemesanan atau ordernya pun sudah bisa dilakukan secara online, baik untuk pengguna pribadi maupun bisnis (e_commerce) atau pun korporasi.

 

Kewajiban & Ketentuan Pengguna Terhadap Apk Lalamove Logistik

a) Pengguna menjamin bahwa dia adalah pemilik atau agen resmi pemilik barang, dan bahwa dia berwenang untuk menerima dan menerima ketentuan ini tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga sebagai agen untuk dan atas nama Pemilik Barang.

 

Baca juga: Lalamove Aplikasi Kurir Online Banyak Untung

 

b) Lalamove Indonesia bertanggung jawab atas semua transaksi yang diproses (dicocokkan) dan dibayar melalui metode pembayaran yang memungkinkan serta terdapat di platform Lalamove. Pengguna harus memberikan kepada pengemudi instruksi yang cukup, akurat, dan dapat dieksekusi. Setiap biaya tambahan yang timbul dari perbedaan antara informasi yang disediakan dan situasi aktual akan ditanggung oleh sepenuhnya oleh pengguna.

 

Bila terjadi amendemen atau perubahan apa pun dalam penetapan harga harus dipatuhi, disetujui, dan diperbarui dalam aplikasi Lalamove. Setiap manajemen sengketa, pengembalian uang, pembatalan atau perubahan pembayaran yang diproses harus diinformasikan dan dikelola secara langsung oleh tim Lalamove.

 

c) Pengguna menjamin bahwa ia telah mematuhi semua hukum dan peraturan yang berkaitan dengan sifat, kondisi, pengemasan, penanganan, penyimpanan, dan pengangkutan barang. Pengguna tidak boleh ikut mengirim, dan pengemudi yang berpartisipasi berhak untuk menolak benda yang dilarang oleh hukum, bahan berbahaya atau berbahaya, bahan yang mudah rusak, dan bahan radioaktif.

 

Pengguna bertanggung jawab penuh atas segala kerugian atau kerusakan yang diderita oleh pihak ketiga sebagai akibat dari pelanggaran ketentuan. Pengemudi yang berpartisipasi tidak akan membuka dan memeriksa pengiriman, dan tidak bertanggung jawab atas tanggung jawab hukum yang timbul dari pengangkutan pengiriman.

 

Baca juga: Deliver Possibilities Faster Dari Lalamove Siap Membantu UMKM

 

Layanan yang ditawarkan Lalamove memiliki sedikit perbedaan dengan perusahaan e_logistik lain, salah satunya pelanggan bisa memesan untuk mengantarkan barang ke-10 alamat yang berbeda dalam satu kali order dengan harga lebih kompetitif.

 

Klasifikasi Biaya Order Kurir di Lalamove

1) Total pembiayaan yang akan dikenakan untuk pesanan pengiriman barang terdiri dari biaya transportasi standar dan biaya layanan tambahan;

 

2) Biaya transportasi standar termasuk transportasi pengiriman dengan dimensi dan kuantitas khusus untuk penerima. Biaya ini bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga terlebih dahulu harus melakukan cek agar mendapatkan info harga terbaru.

 

3) Ada biaya tambahan yang terdiri atas:

a) Biaya waktu tunggu, di mana tenggang waktu 30 menit berlaku adalah setelah pengemudi mencapai lokasi pengambilan atau pengantaran barang.

b) Terdapat biaya waktu tunggu sesuai dengan jenis armada yang dipilih, dengan perincian:

*) Waktu Tunggu Roda Dua (Lalamove kurir motor):

**) 30 Menit Pertama Gratis;

**) >30 Menit dikenakan Rp 12.500;

**) >60 Menit dikenakan Rp.18.500;

**) >90 Menit dikenakan Rp.43.500;

 

*) Waktu Tunggu Roda Empat (Lalamove car kurir):

**) 30 Menit Pertama Gratis;

**) >30 Menit dikenakan biaya Rp 18.000;

**) >60 Menit dikenakan biaya Rp.36.000;

**) >90 Menit dikenakan biaya Rp.72.000;

 

Bila ditelaah, para pengguna aplikasi lalamove semakin meningkat sehingga pihak pengelola jasa e_logistik ini memberikan kesempatan kepada siapa saja yang kepingin join menjadi mitra driver (kurir motor dan kurir mobil) atau vendor logistik.

 

Baca juga: Gran Max, Armada Favorit Untuk Layanan Ekspedisi Online

 

Adapun cara mendaftar untuk diterima menjadi mitra (driver atau vendor) Lalamove kurir adalah sebagai berikut:

 

1) Download aplikasi Lalamove di google Playstore (gratis);

2) Buka aplikasi kemudian klik daftar;

3) Setelah form pendaftaran terbuka, kemudian silakan isi data diri lengkap;

4) Upload berkas persyaratan pendaftaran yang diperlukan, yaitu: KTP; SIM C/A; Foto profil; STNK motor/mobil (masih berlaku); dan Foto nomor kendaraan;

5) Setelah semua selesai klik lanjutkan;

6) Centang persetujuan atas seluruh syarat dan ketentuan;

7) Tunggu akun di verifikasi;

 

Setelah daftar akun lalamove selesai di verifikasi dan di aktivasi, maka Kamu pun resmi sudah menjadi mitra dan berkewajiban datang untuk mengikuti training di kantor Lalamove terdekat (sesuai dengan lokasi atau domisili pendaftaran). Untuk jadwal training ini, para kandidat mitra driver kurir dan vendor logistik nantinya akan mendapat SMS otomatis dari aplikasi lalamove.

 

Untuk informasi penerimaan pendaftaran ini, silahkan tunggu saja sampai admin (customer center Lalamove) menghubungi Kamu. Jadi, tidak perlu menghubungi Lalamove call center untuk menanyakan tentang pendaftaran job kurir tersebut.

 

Semoga cara pendaftaran penerimaan mitra kurir di Lalamove berikut persyaratannya ini bisa bermanfaat dan membantu Kamu yang membutuhkan lowongan pekerjaan (loker) sopir dan kurir rider.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *